SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan 'Surga' Tersembunyi yang Pancarkan Keindahan Raja Ampat

Kamis, 20 Juni 2019 12:00 by reinasoebisono | 4609 hits
Deretan 'Surga' Tersembunyi yang Pancarkan Keindahan Raja Ampat
Image source: Discovery World Today

DREAMERS.ID - Kepulauan Raja Ampat didapuk sebagai salah satu destinasi terindah di dunia. Gugusan pulau dengan perbukitan hijau dan air laut biru jernih mampu memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Rasanya, tak cukup jika hanya sekali mengunjungi Raja Ampat.

Raja Ampat memiliki deretan pulau dengan pesonanya masing-masing. Bahkan, masih banyak lokasi indah lainnya yang masih jarang dikunjungi wisatawan karena letaknya yang tersembunyi. Kira-kira, mana saja lokasi wisata di Raja Ampat yang dijuluki surga tersembunyi? 

Laguna Pulau Rufas


Image source: KSM Tour

Takjub. Mungkin itulah yang akan pengunjung rasakan begitu melihat laguna sebening cermin di Pulau Rufas. Di perairan dalam laguna, warna biru tosca yang memukau tampak cantik berpadu dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekeliling. Pasir putih yang bersih dan halus terasa menggelitik telapak kaki ketika menyusuri garis perairan Pulau Rufas.

Kamu bahkan dapat melihat langsung biota yang hidup di dasar perairan karena jernihnya air laguna. Meskipun masih jarang dikunjungi, fasilitas di Pulau Rufas lumayan memadai. Di sini sudah terdapat homestay serta tempat makan yang menyajikan hidangan khas Raja Ampat.

Yenbuba

Tak mau ketinggalan menyelami keindahan bahwa laut Raja Ampat? Datang saja ke Yenbuba yang dikenal memiliki spot snorkeling terbaik. Tempat ini pun paling tepat dijadikan lokasi snorkeling bagi para pemula. Bahkan, yang tidak bisa snorkeling pun masih dapat menikmati keindahan terumbu karang Yenbuba berkat tingginya populasi biota laut di kawasan ini. Pokoknya, rugi kalau tidak memasukkan Yenbuba ke dalam itinerary liburan di Raja Ampat.

Desa Sawingrai

Anda tentu tahu jika burung cenderawasih merupakan satwa endemik Papua, bukan? Nah, Raja Ampat punya wilayah khusus yang merupakan habitat satwa yang dijuluki sebagai burung surgawi ini. Desa Sawing Rai kerap dikunjungi wisatawan yang penasaran ingin melihat wujud burung cenderawasih secara langsung. Anda dapat melihat langsung atraksi para burung di habitat aslinya ini. Jangan lupa juga sempatkan diri menikmati pemandangan matahari terbenam di sini. Keren, lho!

Baca juga: Deretan Tempat Wisata Keren dan Super Instagrammable di Manado

Pasir Timbul Pulau Mansuar 

Sesuai namanya, pasir di tengah lautan ini hanya timbul sewaktu-waktu. Paling sering, pasir timbul saat air laut sedang surut. Tak hanya unik, pemandangan pasir timbul di Pulau Mansuar ini juga cantik untuk diabadikan melalui kamera. Anda seakan-akan tampak mengapung di tengah buih lautan.

Air Terjun Batanta

Bukan hanya pantai dan bukit, Raja Ampat juga memiliki air terjun untuk menambah daftar kekayaan alam yang layak dijadikan objek wisata. Salah satu air terjun yang paling indah di sini adalah Air Terjun Batanta. Dengan tinggi sekitar 10 meter, cipratan air terjun akan terasa menyejukkan saat menyentuh kulit. Hal yang membuat air terjun satu ini makin unik adalah kehadiran gua kecil di belakangnya.

Raja Ampat masih memiliki deretan wisata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Tentunya, butuh partisipasi dari pemerintah serta masyarakat setempat untuk mengenalkan surga tersembunyi tersebut agar wisata di Raja Ampat pun semakin ramai.

Untuk saat ini, masukkan saja lima daftar tempat wisata di atas untuk kunjungan Anda ke Raja Ampat. Sebelumnya, pastikan cek harga tiket pesawat untuk mencari tahu perkiraan bujet yang harus disiapkan untuk liburan.

Kunjungi Airy untuk memperoleh informasi lengkap seputar tiket pesawat dari berbagai maskapai, termasuk tiket pesawat Sriwijaya untuk rute Papua. Airy tak hanya menawarkan harga tiket pesawat yang terjangkau. Kemudahan dalam proses reservasi dan pembayaran jadi keunggulan utama platform perjalanan wisata yang satu ini.

Kehadiran layanan pelanggan 24 jam pun dapat dimanfaatkan untuk mempercepat proses reschedule maupun refund saat Anda mengalami kendala dalam perjalanan. Dengan Airy, Anda tak perlu khawatir akan keamanan transaksinya karena sudah pasti dijamin aman dari berbagai potensi penipuan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)