SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Lagi Dari Jepang, Inilah Kabin Pesawat Terbang Terbersih Di Dunia

Kamis, 20 Juni 2019 17:05 by reinasoebisono | 29695 hits
Bukan Lagi Dari Jepang, Inilah Kabin Pesawat Terbang Terbersih Di Dunia
Image source: Eva Air

DREAMERS.ID - Tak hanya cabin crew terbaik atau maskapai paling on-time, tapi Skytrax juga kerap memberikan penghargaan kepada maskapai dengan kabin pesawat yang paling bersih. Dan ada hasil mengejutkan di ajang Skytrax World Airlines Awards 2019.

Perlu diketahui jika penilaian Skytrax ini tidaklah main-main karena perusahaan konsultan asal Inggris itu mendapatkan hasil melalui survei pada 21.65 juta orang yang berasal dari 100 negara terhadap 300 maskapai di seluruh dunia.

Survei ini pun dilakukan dari September 2018 sampai Mei 2019. Dan jika biasanya maskapai Jepang, dilansir dari laman Detik, penghargaan ‘World’s Best Airline Cabin Cleanliness 2019’ jatuh pada Eva Air yang berasal dari Taiwan.

Maskapai yang beraliansi dengan Star Alliance tersebut menempati peringkat pertama, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya dan menggeser ANA All Nippon Airways dari Jepang. Penilaian yang diberikan dari penumpang pun tak sekedar kebersihan kabin secara kasat mata saja.


Image source: iFly Global

Baca juga: Ternyata Ada Alasan Mengapa Penumpang Jangan Tidur Saat Pesawat 'Take Off' dan 'Landing'

Namun hal yang lebih detail seperti kebersihan area tempat duduk, meja, karpet, panel kabin bahkan kamar mandi. Sementara posisi kedua dan ketiga dikukuhkan oleh Jepang dengan Japan Airlines dan ANA All Nippon Airways.

Maskapai negara tetangga, Singapura yaitu Singapore Airlines pun masih bertahan di posisi 5. Sedangkan maskapai lain yang dari Asia Tenggara datang dari Thailand yaitu Bangkok Airways dan Thai Airways di peringkat 18 dan 19. Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. EVA Air
2. Japan Airlines
3. ANA All Nippon Airways
4. Singapore Airlines
5. Asiana Airlines
6. Hainan Airlines
7. Swiss International Air Lines
8. Cathay Pacific Airways
9. Qatar Airways
10. Lufthansa
11. China Airlines
12. Austrian Airlines
13. Korean Air
14. Air New Zealand
15. KLM Royal Dutch Airlines
16. Qantas Airways
17. Cathay Dragon
18. Bangkok Airways
19. Thai Airways
20. Finnair

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pernah tidak kamu merasa ketika sedang bercermin saat baru bangun tidur dan mendapati kedua matamu terlihat bengkak seperti habis menangis? ...
  • HOT !
    Seringnya menatap layar gadget tentunya tidak baik bagi kesehatan mata. Apalagi jika kamu sering menggunakan gadget diruangan yang minim cahaya. Untuk mencegah kerusakan mata akibat gadget, banyak orang melakukan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan kacamata anti radiasi....
  • HOT !
    Apel merupakan buah yang dapat diolah menjadi beberapa makanan. Contohnya, pie apel dan saus apel. Namun, tahukah kamu bahwa tidak sembarang buah apel dapat digunakan untuk memuat pie apel dan saus apel?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)