SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Memulai Kembali Beraktivitas dengan Semangat Usai Libur Lebaran

Selasa, 11 Juni 2019 11:00 by zia92 | 822 hits
Tips Memulai Kembali Beraktivitas dengan Semangat Usai Libur Lebaran
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Libur Lebaran telah berakhir bagi sebagian orang. Setelah menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dengan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan, kita harus kembali dihadapkan dengan rutinitas bekerja atau sekolah dan menyingkirkan rasa malas.

Saat liburan, kita mungkin bisa bangun dan pergi tidur sesuka hati tapi saat sudah kembali ke rutinitas, kebiasaan itu sulit dihilangkan. Akibatnya, terlambat ke kantor atau sekolah dan menjadi tidak bersemangat akan menghantui hari-hari pertama beraktivitas usai berlibur.

Nah agar hal seperti tidak terjadi, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar tubuh bisa move on dari liburan dan bisa beraktivitas seperti biasa dengan semangat.

1. Bangun lebih pagi

Satu atau dua hari sebelum kembali ke rutinitas, ada baiknya untuk membiasakan diri dengan bangun lebih pagi. Jangan membiasakan diri dengan kemalasan yang selalu dibela dengan kata “tanggung”. Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan di pagi hari, misalnya menyiapkan segala sesuatu untuk hari pertama masuk sekolah atau kerja.

2. Olahraga

Berolahraga di pagi memang jauh lebih sehat. Lakukanlah setidaknya 15 menit setelah bangun tidur. Jenis olahraganya pun tidak perlu berat-berat. Jika memang tidak mempunyai waktu untuk melakukan lari pagi selama 30 menit maka gunakan waktu 15 menit untuk berolahraga. Gerakan perenggangan sederhana atau push-up saja sudah cukup untuk membuat kita menghadapi hari dengan lebih segar.

3. Mandi air dingin

Sedingin apapun udara di pagi hari, selalu biasakan diri untuk mandi karena hal ini akan membuat tubuh benar-benar ‘bangun’. Apalagi jika mandi dengan yang bisa lebih semangat untuk beraktivitas. Siraman air dingin akan merangsang tubuh untuk menghangatkan diri. Jangan mandi air panas yang terasa menyenangkan tapi malah membuat kita lebih ingin berlama-lama di kamar mandi dan menjadi malas.

4. Sarapan

Waktu makan yang paling penting adalah pada saat sarapan. Jangan pergi dengan perut kosong karena hal tersebut akan membuat kita kekurangan energi yang dibutuhkan untuk mulai beraktivitas. Otak akan jadi kosong dan malas berpikir karena tidak diisi dengan sumber energi yang cukup.

(fzh)

  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terkenal memiliki sejumlah kuliner menarik dan unik. Tidak hanya makanan besar tetapi juga berbagai macam dessert yang disulap menjadi varian baru, yang tentunya akan menggugah selera kalian....
  • HOT !
    Dengan maraknya hoax atau berita bohong dan ujaran kebencian yang menyebar melalui media sosial dan grup percakapan, Polri menegaskan akan menggalakkan patroli siber. Siapa pun bisa dijerat pidana jika terbukti menyebarkan hoax dan ujaran kebencian....
  • HOT !
    Oppo resmi meluncurkan Oppo Reno Series di Indonesia pada 17 Juni yang hadir dalam dua varian, yaitu Reno dan Reno 10x Zoom. Perangkat high end terbaru Oppo ini menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi mengesnakan dalam sebuah desain unik yang memesona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)