SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocoran Terbaru Ungkap Penampilan Dark Mode di iOS 13

Selasa, 04 Juni 2019 12:00 by zia92 | 2340 hits
Bocoran Terbaru Ungkap Penampilan Dark Mode di iOS 13
Image source: Phone Arena

DREAMERS.ID - Awal pekan ini, konferensi developer Apple atau WWDC 2019 akan digelar. Kuat dugaan bahwa iOS 13 akan dirilis dalam acara ini, di mana memiliki salah satu fitur yang paling ditunggunya adalah mode gelap atau dark mode. Hal tersebut semakin kuat saat Apple menyebar undangan WWDC dengan nuansa warna gelap biru navy.

Penampakan mode gelap di iOS 13 pun belakangan sudah beredar, namun bukan biru navy, melainkan warna yang diusung dalam tangkapan layar dark mode di iOS 13 lebih condong ke warna hitam pekat yang tampak lebih apik di panel OLED. Hal itu tampak pada tangkapan layar mode gelap di menu musik.

Melansir dari Kompas, mode gelap iOS 13 kabarnya akan bisa diaktifkan melalui aplikasi "Setting" atau opsi "Control Center" untuk jalan pintas. Salah satu efek perubahan mode gelap terlihat di bagian dock, deretan aplikasi yang ada di bawah layar. Aplikasi-aplikasi tersebut dikelilingin background dengan warna gelap yang lebih terang.

Baca juga: Tak Lagi Pakai 'X', Apple Dikabarkan Ubah Penamaan iPhone Terbarunya

Kemungkinan, Apple akan menyediakan wallpaper lain yang lebih cocok dengan mode gelap. Mode gelap memang menjadi favorit belakangan ini. Selain dianggap lebih di mata, mode ini juga bisa menghemat daya, khususnya untuk panel OLED karena layarnya tidak perlu banyak mengonsumsi listrik untuk menyinari piksel yang gelap.

Perubahan lain di iOS 13 ditemukan saat melakukan tangkapan layar. Saat mengambil foto dari layar, wallpaper akan berubah menjadi blur dan di bawahnya terdapat deretan alat editing gambar yang lebih jelas. Desain yang sama juga akan disematkan di iPad dengan background putih yang membulat di sudut kanan dan kiri. Di iPad, alat edit tersebut bisa digeser ke seluruh permukaan layar.

Perubahan lebih besar juga ditemukan di aplikasi Reminders. Sidebar aplikasi tampak lebih luas dengan beberapa ikon menu seperti "Today", "Scheduled", "Flagged", dan "All" yang terpisah. Di sisi atas terdapat kolom pencarian dan daftar pengingat pengguna. Jenis huruf (font) yang digunakan adalah SF UI yang diperkenalkan Apple pada iOS 12.2. Selain di iOS 13, perombakan desain Reminders ini akan hadir di mcOS 10.15.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dampak buruk dari ‘Binge Watching’ memang berbahaya bagi kesehatan dan juga perilaku sosial. Karenanya kita harus bisa membiasakan diri untuk menghindari dampak negatif tersebut....
  • HOT !
    Meski tak bisa dikatakan akan segera rilis dalam waktu dekat, namun game terbaru yang menampilkan BTS sudah membuat fans sangat penasaran, terlebih setelah teaser pertamanya dirilis....
  • HOT !
    Salak merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Buah dengan nama latin salacca zalacca ini, memiliki rasa yang enak dan juga unik, selain itu terdapat beberapa jenis salak, seperti salak Bali, salak pondoh, dan salak gula pasir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)