SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Surga Wisata Tersembunyi di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkan

Kamis, 30 Mei 2019 12:11 by reinasoebisono | 5129 hits
Deretan Surga Wisata Tersembunyi di Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkan
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Pesona Labuan Bajo memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Saking cantiknya, tempat ini bahkan sudah terkenal di kalangan para wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Kamu pasti sudah familiar dengan Pulau Komodo, Pulau Kanawa, Pulau Padar, Pantai Pink, serta Pulau Kelor yang menjadi destinasi favorit wisatawan. Namun, selain tempat-tempat tersebut, Labuan Bajo ternyata masih memiliki segudang surga tersembunyi dengan pemandangan yang tak kalah mengagumkan.  Berikut adalah sejumlah tempat wisata tersembunyi di Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan.

Wae Rebo

Wae Rebo adalah sebuah desa budaya yang terletak di tengah pegunungan. Desa ini hanya berisikan beberapa rumah tradisional yang berbentuk topi dengan atap yang terbuat dari jerami. Untuk menuju ke sana, perlu melakukan trekking sekitar tiga sampai empat jam melalui medan yang cukup menantang. Namun jangan khawatir, suasana eksotis yang disuguhkan di Desa Wae Rebo dijamin akan membayar seluruh usaha kamu.

Air Terjun Cunca Rami

Selain pantai, air terjun juga menjadi destinasi wisata lain yang ditawarkan Labuan Bajo. Adapun salah satu air terjun indah yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Cunca Rami. Berlokasi di daerah Golo Ndaring, air terjun ini memiliki ketinggian air sekitar 70 meter serta kolam kecil yang jernih dan tenang di bagian bawahnya. Namun karena lokasinya yang masih tersembunyi, perlu berjalan sekitar 40 menit melewati sawah dan hutan untuk menuju lokasi air terjun.

Air Terjun Tengku Siwa

Wisata air terjun lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Air Terjun Tengku Siwa. Memiliki empat aliran air setinggi 70 meter, air terjun ini menciptakan pemandangan bak lukisan raksasa di atas kanvas dinding batu yang menjulang tinggi. Lumut yang menghiasi tebing memberikan warna hijau, sedangkan air terjun memberikan warna putih di kanvas tersebut.

Gua Rangko

Tersembunyi di Desa Rangko, terdapat sebuah suguhan alam yang dijamin akan membuat siapa saja berdecak kagum. Namanya Gua Rangko. Sama seperti dengan gua-gua pada umumnya, gua ini juga memiliki gugusan stalakmit dan stalaktit yang memenuhi seluruh ruangan gua.

Baca juga: Deretan Tempat Wisata Keren dan Super Instagrammable di Manado

Namun, yang menjadi keunikan dari Gua Rangko adalah adanya kolam mata air alami yang terletak di tengah-tengahnya. Ketika berkunjung di sore hari, sinar matahari yang menerobos masuk melalui celah-celah gua akan membuat kolam mata air terlihat biru berkilau. 

Sawah Lingko

Pemandangan sawah yang unik menjadi suguhan utama yang akan Anda lihat di sejumlah area persawahan di Kabupaten Manggarai. Jika sawah umumnya digarap dengan sistem terasiring atau bertingkat,  sawah di daerah ini diolah dengan sistem pembagian sawah secara adat yang disebut Lingko.

Dengan sistem ini, tanah dimiliki secara komunal untuk memenuhi kebutuhan bersama dengan pembagian dilakukan oleh ketua adat setempat. Jika dilihat dari ketinggian, Sawah Lingko terlihat seperti jaring laba-laba besar atau disebut lodok dalam bahasa lokal.

Kampung Todo

Konon, Kampung Todo yang didirikan oleh seorang raja dari Sumatera ini dulunya merupakan pusat pemerintahan dari Kerajaan Manggarai. Berlokasi di Kecamatan Satar Mese Barat, di sini pengunjung akan disuguhi dengan hawa pegunungan yang sejuk serta rumah-rumah adat berbentuk kerucut seperti yang ada di Desa Wae Rebo. Di tengah perkampungan, terdapat formasi bebatuan berbentuk lingkaran yang dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai penjaga kampung.

Itulah beberapa surga wisata tersembunyi yang menanti di Labuan Bajo. Menarik, bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Secara rencanakan liburan sekarang. Soal tiket pesawat, Airy siap membantu mendapatkan tiket pesawat dengan penawaran terbaik. Melalui prosesnya yang mudah dan transparan, Airy juga memiliki layanan refund dan reschedule yang bisa dipakai saat memerlukannya.

Periode booking: 13 - 31 Mei 2019 dan Periode inap: s.d. 30 Juni 2019. Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia.

Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran. Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

Program ini tidak dapat digabung dengan promo Airy lainnya. Perlu diingat jika Airy Rooms berhak untuk membatalkan pemesanan, dan/atau penggunaan kode promo apabila terjadi kecurangan, atau tindak pelanggaran atas syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku. Pemesanan kamar dengan promo ini bersifat non-refundable, tidak dapat dibatalkan, dan tidak dapat diubah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pernah tidak kamu merasa ketika sedang bercermin saat baru bangun tidur dan mendapati kedua matamu terlihat bengkak seperti habis menangis? ...
  • HOT !
    Seringnya menatap layar gadget tentunya tidak baik bagi kesehatan mata. Apalagi jika kamu sering menggunakan gadget diruangan yang minim cahaya. Untuk mencegah kerusakan mata akibat gadget, banyak orang melakukan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan kacamata anti radiasi....
  • HOT !
    Apel merupakan buah yang dapat diolah menjadi beberapa makanan. Contohnya, pie apel dan saus apel. Namun, tahukah kamu bahwa tidak sembarang buah apel dapat digunakan untuk memuat pie apel dan saus apel?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)