SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Santap Beragam Kuliner Asli Raja Ampat yang Halal dan Menggoda Selera

Rabu, 29 Mei 2019 14:00 by reinasoebisono | 5632 hits
Santap Beragam Kuliner Asli Raja Ampat yang Halal dan Menggoda Selera
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Menghabiskan waktu liburan ke Raja Ampat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Aktivitas wajib yang kerap dilakukan oleh para wisatawan adalah dengan menjelajahi destinasi wisata alam seperti Pianemo ataupun Wayag.

Di tengah aktivitas menelusuri keindahan alam Raja Ampat, kamu juga harus menyempatkan waktu untuk berburu kuliner khas yang enak dan halal dari Raja Ampat. Pilihan kuliner khas Raja Ampat yang bisa dicicipi juga sangat beragam. Kalau tertarik, ini 5 jenis makanan khas yang wajib dicoba selama berlibur ke tempat berjulukan mutiara dari timur ini.

1. Papeda


Image source: Istimewa

Selama di Raja Ampat, pastikan untuk mencicipi papeda yang merupakan makanan pokok warga setempat. Papeda dibuat dengan bahan utama berupa sagu. Anda bisa menikmati papeda dengan beragam jenis lauk, termasuk di antaranya adalah ikan gabus, ikan kue, ikan kakap merah, ataupun tongkol.

2. Martabak sagu

Pasokan sagu yang begitu melimpah membuat warga Papua bisa mengolah bahan ini menjadi beragam jenis makanan, termasuk martabak sagu. Pembuatan martabak sagu dilakukan dengan menggunakan sagu yang telah dihaluskan yang kemudian dicampur dengan gula aren. Biasanya, martabak sagu disajikan untuk kudapan para tamu yang datang ke Papua.

3. Sate ulat sagu

Sate ulat sagu menjadi kuliner ekstrem yang bisa Anda coba di Raja Ampat. Bahan utama dari sate ini adalah ulat sagu yang memiliki kandungan protein tinggi. Sate ini pun menjadi jenis makanan favorit sebagian besar masyarakat Papua.

4. Ikan bungkus

Ikan bungkus yang dibuat dengan bahan dasar ikan laut menjadi kuliner berikutnya yang wajib dicoba di Raja Ampat. Bisa dibilang, ikan bungkus merupakan pepes ikan versi orang Papua. Rasa ikan bungkus Raja Ampat ini juga enak, gurih, serta wangi yang khas.

5. Udang Selingkuh


Image source: Phinemo

Baca juga: Deretan Tempat Wisata Keren dan Super Instagrammable di Manado

Udang berukuran besar seperti lobster dengan disertai capit raksasa yang biasa disebut sebagai udang selingkuh, bisa jadi santapan enak berikutnya di Raja Ampat. Cara penyajian udang selingkuh sangat beragam, mulai dari dibakar, digoreng, ataupun direbus.

6. Sambal colo-colo

Sambal Colo-colo memang berasal dari Maluku. Namun, sambal yang satu ini juga begitu populer di Papua. Rasa sambal ini tidak hanya pedas, tetapi juga segar karena terdapat jeruk nipis di dalamnya.

7. Kue lontar


Image source: Istimewa

Kue lontar menjadi jenis makanan yang populer di Fak Fak dan biasa menjadi sajian umat Muslim ketika merayakan Idulfitri. Kue ini memiliki bentuk mirip seperti pie susu, punya rasa yang gurih dan manis.

Kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Raja Ampat dan berlibur ke sana juga bisa didapatkan dengan mudah. Biaya tiket pesawat ke Raja Ampat bisa Anda peroleh dengan murah dengan memanfaatkan tiket promo yang banyak dijumpai di Airy. Kamu dapat berburu tiket menggunakan aplikasi atau berkunjung secara langsung ke situs resmi mereka.

Anda juga tidak perlu khawatir menjadi korban penipuan saat memesan tiket pesawat Batik Air, Lion Air, Citilink ataupun maskapai lainnya di sini. Terdapat fasilitas penjadwalan ulang saat ingin mengganti waktu keberangkatan ataupun refund kalau urung berangkat ke Raja Ampat.

Selain itu, Airy juga menyediakan tiket pesawat murah ke berbagai kota di Indonesia. Layanan pemesanan tiket ini tak hanya bisa digunakan untuk keperluan liburan. Mereka juga menyediakan layanan perjalanan bisnis yang memberikan jaminan kenyamanan ekstra.

Periode booking: 13 - 31 Mei 2019 dan Periode inap: s.d. 30 Juni 2019. Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia.

Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran. Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

Program ini tidak dapat digabung dengan promo Airy lainnya. Perlu diingat jika Airy Rooms berhak untuk membatalkan pemesanan, dan/atau penggunaan kode promo apabila terjadi kecurangan, atau tindak pelanggaran atas syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku. Pemesanan kamar dengan promo ini bersifat non-refundable, tidak dapat dibatalkan, dan tidak dapat diubah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada 19 September malam, brand perhiasan Cartier mengadakan pesta bertajuk ‘Juste un Clou’ di Seoul, Korea Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh deretan selebriti ternama, baik dari kalangan idola K Pop maupun aktor....
  • HOT !
    Cuka apel merupakan salah satu produk berbahan alami yang diyakini dapat mengatasi masalah jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat. Namun, benarkah bahwa cuka apel dapat mengatasi masalah jerawat?...
  • HOT !
    Media sosial menjadi heboh karena sebuah video viral memperlihatkan dua ibu ibu yang terlihat seperti sedang di tengah suasana ‘kondangan’ pernikahan. Reaksi netizen pun beragam, bahkan ada yang yakin jika hal tersebut adalah setting an....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)