SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Rilis 3 Tahun Lalu, iPhone SE Terancam Tak Kebagian iOS 13

Senin, 13 Mei 2019 12:16 by zia92 | 888 hits
Baru Rilis 3 Tahun Lalu, iPhone SE Terancam Tak Kebagian iOS 13
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Apple akan segera merilis iOS 13 di tahun ini. Namun kabar menyebutkan jika ada sejumlah iPhone lawas yang kemungkinan tidak akan mendapat update untuk mencicipi sistem operasi generasi terbaru ini.

Sebuah situs asal Prancis iPhoneSoft.dr mengungkap bahwa Apple akan berhenti memperbarui sistem operasi iOS 13 ke sejumlah perangkatnya. Perangkat yang disebutkan antara lain, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iPhone SE. Dua seri iPad juga kabarnya tak mendapat iOS 13, yaitu iPad Air dan iPad Mini 2.

Ini bukan kali pertama rumor seperti itu beredar. Pada Februari lalu, laman dari Israel, The Verifier juga mengabarkan hal serupa. Hanya saja pada saat itu mereka memasukkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dalam daftar.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Google Terang-terangan Sindir Kualitas Foto iPhone X

Meski begitu, ada hal yang mengherankan dari rumor di mana iPhone SE masuk dalam daftar. Karena sebagai informasi, ponsel ini punya dapur pacu A9 yang semestinya masih lancar bila menjalankan iOS 13. 

Mengutip dari Detik, bisa jadi alasannya Apple ingin menghentikan dukungan bagi perangkat berukuran 4 inci. Sehingga iPhone SE masuk dalam daftar kendati baru dirilis 3 tahun lalu. Benar atau tidaknya hal ini baru akan terjawab ketika Apple mengumumkan kehadiran iOS 13 di WWDC 2019 yang akan berlangsung pada 3 Juni mendatang.

(fzh)

  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....
  • HOT !
    Lebaran menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu berlibur ke negara impian. Klook sebagai salah satu platform perjalanan online terdepan di dunia, resmi meluncurkan program aktivitas #KlookYourDream pada Kamis (16/5)....
  • HOT !
    WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)