SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Hangouts, Google Juga Matikan Aplikasi Chatting Allo

Rabu, 13 Maret 2019 10:00 by zia92 | 746 hits
Setelah Hangouts, Google Juga Matikan Aplikasi Chatting Allo
Image source: PhoneDog

DREAMERS.ID - Banyak produk layanan pesan instan yang diluncurkan Google, tapi tak sedikit diantaranya yang harus dimatikan. Pada 2016 lalu, Google meluncurkan Allo dan Duo secara bersamaan, namun satu diantara keduanya harus menerima nasib untuk ditutup, yaitu Allo.

Jika melihat dari segi jumlah pengguna, Allo memang kalah jauh jika dibandingkan dengan Duo. Di Play Store, Allo hanya diunduh sekitar 10 juta kali, sementara Duo tercatat sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali oleh penggunanya.

Dimatikannya Allo ini dilakukan Google setelah sebelumnya mengumumkan rencananya untuk mematikan Hangouts versi konsumen dan mengajak penggunanya untuk pindah ke platform messaging baru yang bernama Chat and Meet.

Baca juga: Bocoran Terbaru Ungkap Google Mulai Sematkan Dual Camera di Pixel 4

Jika kamu adalah pengguna aktif Allo dan tak ingin kehilangan pesan-pesan yang disimpan di aplikasi tersebut, bisa menyelamatkan pesan yang tersimpan itu melalui menu setting, dan mengekspor pesan tersebut ke storage ponsel, begitu juga foto dan video yang sudah tersimpan sebelumnya, seperti mengutip dari Detik.

Meskipun Allo dimatikan, Google memindahkan sejumlah fitur andalan yang ada di layanan tersebut, seperti dukungan GIF dan fitur Smart Reply yang dipindahkan ke Messages, alias aplikasi pengiriman pesan bawaan Android.

Google sepertinya kini akan berfokus dalam mengembangkan aplikasi Messages yang digunakan oleh lebih dari 175 juta orang. Aplikasi tersebut akan dikembangkan dari sekadar aplikasi untuk mengirim SMS dan menjadi aplikasi yang memanfaatkan Rich Communication Services (RCS).

(fzh)

  • HOT !
    Harus mulai beraktivitas di pagi hari tapi tidak punya cukup waktu untuk tidur di malam hari akan membuat penampilan khususnyawajah menjadi tak karuan. Mata masih merah dan wajah masih terlihat membengkak serta kantung mata!...
  • HOT !
    Meski kerap dibersihkan atau sudah menjalani hidup bersih, namun ada barang barang yang sering kita gunakan sehari hari tidak bisa terhindar dari kuman berbahaya. Bahkan lebih parahnya lagi, ada yang menumpuk hingga memicu kanker....
  • HOT !
    Pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram di seluruh dunia dibuat kerepotan dengan tumbangnya layanan sejak Rabu (13/3) malam hingga Kamis (14/3) siang kemarin. Kelumpuhan itu diyakini sebagai gangguan terbesar yang pernah menimpa platform jejaring media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)