SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Hangouts, Google Juga Matikan Aplikasi Chatting Allo

Rabu, 13 Maret 2019 10:00 by zia92 | 786 hits
Setelah Hangouts, Google Juga Matikan Aplikasi Chatting Allo
Image source: PhoneDog

DREAMERS.ID - Banyak produk layanan pesan instan yang diluncurkan Google, tapi tak sedikit diantaranya yang harus dimatikan. Pada 2016 lalu, Google meluncurkan Allo dan Duo secara bersamaan, namun satu diantara keduanya harus menerima nasib untuk ditutup, yaitu Allo.

Jika melihat dari segi jumlah pengguna, Allo memang kalah jauh jika dibandingkan dengan Duo. Di Play Store, Allo hanya diunduh sekitar 10 juta kali, sementara Duo tercatat sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali oleh penggunanya.

Dimatikannya Allo ini dilakukan Google setelah sebelumnya mengumumkan rencananya untuk mematikan Hangouts versi konsumen dan mengajak penggunanya untuk pindah ke platform messaging baru yang bernama Chat and Meet.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Google Terang-terangan Sindir Kualitas Foto iPhone X

Jika kamu adalah pengguna aktif Allo dan tak ingin kehilangan pesan-pesan yang disimpan di aplikasi tersebut, bisa menyelamatkan pesan yang tersimpan itu melalui menu setting, dan mengekspor pesan tersebut ke storage ponsel, begitu juga foto dan video yang sudah tersimpan sebelumnya, seperti mengutip dari Detik.

Meskipun Allo dimatikan, Google memindahkan sejumlah fitur andalan yang ada di layanan tersebut, seperti dukungan GIF dan fitur Smart Reply yang dipindahkan ke Messages, alias aplikasi pengiriman pesan bawaan Android.

Google sepertinya kini akan berfokus dalam mengembangkan aplikasi Messages yang digunakan oleh lebih dari 175 juta orang. Aplikasi tersebut akan dikembangkan dari sekadar aplikasi untuk mengirim SMS dan menjadi aplikasi yang memanfaatkan Rich Communication Services (RCS).

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)