SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan Sepele yang Buat Proses Penurunan Berat Badan Menjadi Lama

Jumat, 08 Maret 2019 13:30 by zia92 | 3736 hits
Kebiasaan Sepele yang Buat Proses Penurunan Berat Badan Menjadi Lama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak orang berusaha keras demi bisa menurunkan berat badan, namun sayangnya sulit rasanya untuk mencapai target yang diinginkan. Hal ini menyebabkan banyak yang kecewa dan mudah menyerah tanpa meyadari bahwa usaha yang keras dan kesabaranlah yang menjadi kuncinya.

Ada juga beberapa hal yang ternyata menyebabkan mengapa kita sulit menurunkan berat badan, yang beberapa di antaranya adalah hal-hal kecil dan sepele yang ternyata bisa berdampak besar. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa diantaranya antaranya.

1. Melewatkan sarapan atau sarapan sangat sedikit

Salah satu alasan utama mengapa berat badan tak kunjung turun adalah melewatkan sarapan atau sarapan dalam jumlah terlalu sedikit. Melewati sarapan bisa memperlambat metabolisme tubuh dan membuat ingin ‘balas dendam’ dengan makan lebih banyak pada malam harinya.

2. Terlalu banyak karbohidrat putih

Mengkonsumsi nasi putih, terutama pada malam hari bisa mengagalkan usaha penurunan berat badan. Karbohidrat sering disimpan sebagai lemak dalam tubuh dan harus dihindari sebisa mungkin demi menurunkan berat badan.

Baca juga: Ternyata 5 Makanan Sehat Ini Malah Bikin Diet Gagal

3. Tidur tak teratur

Tidur tidak teratur adalah alasan lain mengapa kamu tak bisa mendapat hasil yang memuaskan saat menurunkan berat badan. Tidur berlebihan atau kurang tidur, keduanya sama-sama bertanggung jawab mengapa berat badan tak kunjung turun.

4. Makan berlebihan setelah olahraga

Ini adalah kesalahan terbesar yang sering dilakukan. Makan berlebihan setelah berolahraga tentu akan berujung pada penyesalan karena berat badan tak turun juga. Bahkan hal tersebut bisa memperlambat kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Ingatlah untuk mengkonsumsi kalori lebih rendah daripada kalori yang dibakar.

5. Kurangi waktu makan

Paling tidak makanlah tiga kali sehari dan pastikan kamu tak menguranginya. Penurunan drastis jumlah waktu makan akan memperlambat metabolisme tubuh, dan menyebabkan hasil penurunan berat badan tidak terwujud seperti yang kamu inginkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbakarnya gedung studio animasi Kyoto Animation atau KyoAni di Jepang menuai duka dari masyarakat dunia, terutama pecinta anime. Karena perlu diketahui dan mungkin tidak disadari, studio animasi ini memang menelurkan banyak judul dan karya terkenal....
  • HOT !
    Pecinta bubble tea nampaknya harus mulai mengurangi konsumsi minuman ini. Boba atau bola tapioka yang dijadikan tambahan dalam berbagai jenis minuman dan makanan yang populer ini punya kandungan gula yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)