SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan Sepele yang Buat Proses Penurunan Berat Badan Menjadi Lama

Jumat, 08 Maret 2019 13:30 by zia92 | 3714 hits
Kebiasaan Sepele yang Buat Proses Penurunan Berat Badan Menjadi Lama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak orang berusaha keras demi bisa menurunkan berat badan, namun sayangnya sulit rasanya untuk mencapai target yang diinginkan. Hal ini menyebabkan banyak yang kecewa dan mudah menyerah tanpa meyadari bahwa usaha yang keras dan kesabaranlah yang menjadi kuncinya.

Ada juga beberapa hal yang ternyata menyebabkan mengapa kita sulit menurunkan berat badan, yang beberapa di antaranya adalah hal-hal kecil dan sepele yang ternyata bisa berdampak besar. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa diantaranya antaranya.

1. Melewatkan sarapan atau sarapan sangat sedikit

Salah satu alasan utama mengapa berat badan tak kunjung turun adalah melewatkan sarapan atau sarapan dalam jumlah terlalu sedikit. Melewati sarapan bisa memperlambat metabolisme tubuh dan membuat ingin ‘balas dendam’ dengan makan lebih banyak pada malam harinya.

2. Terlalu banyak karbohidrat putih

Mengkonsumsi nasi putih, terutama pada malam hari bisa mengagalkan usaha penurunan berat badan. Karbohidrat sering disimpan sebagai lemak dalam tubuh dan harus dihindari sebisa mungkin demi menurunkan berat badan.

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

3. Tidur tak teratur

Tidur tidak teratur adalah alasan lain mengapa kamu tak bisa mendapat hasil yang memuaskan saat menurunkan berat badan. Tidur berlebihan atau kurang tidur, keduanya sama-sama bertanggung jawab mengapa berat badan tak kunjung turun.

4. Makan berlebihan setelah olahraga

Ini adalah kesalahan terbesar yang sering dilakukan. Makan berlebihan setelah berolahraga tentu akan berujung pada penyesalan karena berat badan tak turun juga. Bahkan hal tersebut bisa memperlambat kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Ingatlah untuk mengkonsumsi kalori lebih rendah daripada kalori yang dibakar.

5. Kurangi waktu makan

Paling tidak makanlah tiga kali sehari dan pastikan kamu tak menguranginya. Penurunan drastis jumlah waktu makan akan memperlambat metabolisme tubuh, dan menyebabkan hasil penurunan berat badan tidak terwujud seperti yang kamu inginkan.

(fzh)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)