SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Cuek! Rutin Manjakan Diri Tak Hanya Buat Cantik Tapi Juga Jaga Kesehatan dari Dalam

Jumat, 01 Maret 2019 17:42 by zia92 | 859 hits
Jangan Cuek! Rutin Manjakan Diri Tak Hanya Buat Cantik Tapi Juga Jaga Kesehatan dari Dalam
Image source: Four Seasons

DREAMERS.ID - Memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh tak semata-mata dapat mempercantik penampilan. Banyak dampak positif lainnya yang bisa didapat dari memanjakan tubuh, seperti menjaga kesehatan dari dalam.

Merawat diri adalah hal esensial untuk kesejahteraan diri secara keseluruhan. Dan faktanya, tidak peduli pada diri sendiri merupakan sikap yang kurang bertanggung jawab. Sebab, kesehatan kita berpengaruh terhadap apa yang bakal kita rasakan.

Melansir Women’s Health, berikut adalah beberapa alasan mengapa kaum wanita khususnya perlu memanjakan diri dan bagaimana cara mudah untuk memulainya.

1. Mencegah penyakit

Akar dari segala penyakit kronis adalah peradangan. Tapi untungnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah ‘kebakaran’ dalam tubuh ini. Salah satu taktik terbaiknya adalah dengan konsumsi lebih banyak sayur dan buah  segar. Karena, tumbuhan sarat dengan vitamin, mineral, antioksidan dan enzim pendongkrak kesehatan. Juga, dapat meredakan peradangan serta meningkatkan energi dan imunitas.

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

2. Menambah kecantikan

Tak hanya makeup yang bisa membuat wajah cantik bersinar, merawat diri pun sama besar efeknya. Tidur sekurangnya 7 jam tiap malam? Selalu ingat untuk minum air putih? Menyempatkan waktu istirahat untuk menurunkan stres, dan menjaga tingkat hormon kortisol tetap normal, misalnya dengan meditasi atau massage? Mulailah dari sana. Yang penting lagi, apakah kamu menikmati hidup? Kebahagiaan adalah kunci menuju cantik cemerlang.

3. Menyembuhkan semua luka

Kita semua pasti punya beban emosi menyakitkan dari masa lalu, tapi kita punya kesempatan untuk menyembuhkan luka dengan memaafkan kesalahan dan menyayangi diri sendiri. Melakukannya akan membantu membangun pertemanan terbaik dalam hidup: yaitu jadi teman bagi diri sendiri.

Dengan kata lain, kamu bisa menjadi BFF bagi diri sendiri! Siapa pun yang datang dan siapa pun yang pergi dalam hidup kita, berjanjilah untuk setia membela diri sendiri. Hitung-hitung sebagai latihan membangun pede!

(fzh)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)