SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Gambaran Konsep Ponsel Lipat Apple, iPhone X Fold

Selasa, 26 Februari 2019 11:50 by zia92 | 1516 hits
Begini Gambaran Konsep Ponsel Lipat Apple, iPhone X Fold
Image source: Roy Gilsing

DREAMERS.ID - Tren ponsel layar lipat sudah terlihat dengan beberapa vendor yang mulai memperkenalkan perangkatnya satu per satu. Setelah Samsung meluncurkan Galaxy Fold pada pekan lalu, Huawei juga baru saja memperkenalkan ponsel layar lipatnya yang diberi nama Mate X di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019.

Meski sedikit tertinggal dari beberapa vendor lainnya, Apple juga akan mengikuti tren ponsel lipat ini. Diketahui bahwa perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini telah mendaftarkan paten iPhone lipat pada 12 Oktober 2018.

Paten ini pun menjadi sumber spekulasi publik yang membayangkan bagaimana wujud iPhone lipat. Situs Foldable News pun meminta perancang asal Belanda, Roy Gilsing untuk membuat konsep iPhone X dengan layar lipat. 

Baca juga: Ingin Jadi Perusahaan yang Merakyat, Apple Akan Turunkan Harga Gadget?

Menurut 9to5Mac, desain buatan Gilsing memiliki konsep serupa dengan Galaxy Fold. Konsep yang dinamai iPhone X Fold ini memiliki satu layar di bagian luar dan jika dibuka menampilkan layar seukuran tablet di bagian dalam. Tapi, berbeda dengan ponsel lipat milik Samsung, konsep iPhone X Fold terlihat lebih ramping ketika ditutup. Hal ini bisa dicapai karena mekanisme engselnya yang tidak menonjol seperti Galaxy Fold. 

Yang menarik dari desain ini adalah mode clamshell-nya yang membuat ponsel ini bisa dibuka sebagian. Mode ini mengingatkan kepada desain Nokia Communicator, dengan keyboard di bagian bawah layar yang bisa digunakan untuk mengetik. 

Untuk layar di bagian luar, Gisling menggunakan tampilan yang sama dengan iPhone X, termasuk menggunakan notch-nya. Sedangkan untuk layar lebih besar di bagian dalamnya hadir dengan tampilan edge-to-edge dengan dengan lubang untuk kamera di bagian kiri atas layar. Namun perlu diingat lagi bahwa ponsel ini masih sebatas konsep. Konsep yang ditampilkan Gisling ini mungkin belum bisa dicapai oleh Apple hingga beberapa waktu ke depan, demikian mengutip Detik.

(fzh)

  • HOT !
    Harus mulai beraktivitas di pagi hari tapi tidak punya cukup waktu untuk tidur di malam hari akan membuat penampilan khususnyawajah menjadi tak karuan. Mata masih merah dan wajah masih terlihat membengkak serta kantung mata!...
  • HOT !
    Meski kerap dibersihkan atau sudah menjalani hidup bersih, namun ada barang barang yang sering kita gunakan sehari hari tidak bisa terhindar dari kuman berbahaya. Bahkan lebih parahnya lagi, ada yang menumpuk hingga memicu kanker....
  • HOT !
    Pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram di seluruh dunia dibuat kerepotan dengan tumbangnya layanan sejak Rabu (13/3) malam hingga Kamis (14/3) siang kemarin. Kelumpuhan itu diyakini sebagai gangguan terbesar yang pernah menimpa platform jejaring media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)