home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Jadi Perusahaan yang Merakyat, Apple Akan Turunkan Harga Gadget?

Selasa, 26 Februari 2019 10:19 by zia92 | 2672 hits
Ingin Jadi Perusahaan yang Merakyat, Apple Akan Turunkan Harga Gadget?
Image source: Insane Vision

DREAMERS.ID - Produk-produk keluaran Apple seperti iPhone dan MacBook memang dikenal memiliki harga yang tidak murah dan dianggap terlalu mahal dengan kebanyakan orang. Bahkan para petinggi Apple juga menyadari hal tersebut.

Dalam kunjungan ke Elon University baru-baru ini, Chief Operating Officer, Jeff Williams ditanya mahasiswa di sana apakah Apple berencana menurunkan harga gadget-nya. Apalagi harga pembuatan iPhone jauh lebih rendah dari banderolnya di pasar.

"Laporan tentang harga produk kami sudah menjadi perhatian sejak lama, termasuk di saat-saat awal. Analis tidak terlalu memahami soal biaya dari apa yang kami lakukan dan berapa banyak perhatian kami dalam membuat produk," ujar Jef, mengutip Detik.

Baca juga: Resmi Rilis Awal Oktober, Ini Perkiraan Harga iPhone SE di Indonesia

Banyak riset yang harus dilakukan dan menghabiskan ongkos tidak sedikit. Misalnya saat membuat Apple Watch, Apple melibatkan sampai 10 ribu partisipan untuk mempelajari soal kalori. Jeff mengakui dia memahami bahwa harga gadget Apple belakangan makin tinggi, sebut saja iPhone XS atau XS Max yang dijual lebih dari USD 1.000.

Ia pun mengungkapkan keinginan agar Apple lebih merakyat. "Soal harga itu adalah sesuatu yang sangat kami sadar. Kami tak ingin jadi perusahaan elit. Kami ingin menjadi perusahaan egaliter dan kami punya banyak pekerjaan di pasar-pasar yang sedang berkembang," pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pulau Jeju selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat berada di Korea Selatan, sebab memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Selain memiliki banyak pantai yang indah, Jeju Love Land adalah taman yang juga populer di sana....
  • HOT !
    Soju minuman populer yang sering muncul dalam drama Korea ini merupakan jenis alkohol khas Korea, yang terbuat dari bahan baku beras dan juga diolah dari bahan seperti ubi dan gandum. Di Indonesia ternyata ada soju yang diklaim halal....
  • HOT !
    Perangkat Apple iPhone SE akan resmi meluncur di Indonesia pada 2 Oktober mendatang. Meski pihak distributor di tanah air, iBox belum mengumumkan harganya, namun jika melihat harga di pasar global, ponsel ini dibanderol dengan kisaran harga 5 jutaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)