SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bakal Lebih Aman, WhasApp Siapkan Fitur Baru Sensor Sidik Jari di Aplikasi Android

Kamis, 10 Januari 2019 10:37 by zia92 | 1093 hits
Bakal Lebih Aman, WhasApp Siapkan Fitur Baru Sensor Sidik Jari di Aplikasi Android
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak cukup menerapkan otentikasi ganda, WhatsApp dikabarkan sedang menggarap sistem keamanan baru yang lebih canggih. Kabarnya, salah satu fitur baru WhatsApp ini adalah mekanisme otentikasi baru menggunakan sidik jari untuk aplikasi di Android.

Melanisr dari Detik, fitur WhatsApp ini pertama kali ditemukan setelah WhatsApp merilis update WhatsApp for Android 2.19.3 untuk Beta Program di Google Play. Metode otentikasi terbaru ini akan memanfaatkan aplikasi pengunci perangkat pihak ketiga yang cukup populer bernama redundant. 

Nantinya, WhatsApp akan menambahkan section baru di aplikasinya yang memberikan opsi mengaktifkan fitur fingerprint. Ketika fitur ini tersedia untuk semua pengguna, mereka harus membuktikan identitas mereka setiap kali membuka aplikasi WhatsApp. 

Baca juga: Begini Tahapan Polri Lakukan 'Patroli Siber' untuk Lacak Penyebaran Hoax di Grup WhatsApp

Dengan demikian, mekanisme otentikasi sidik jari ini akan menambah lapisan keamanan bagi pengguna WhatsApp. Fitur ini juga rencananya akan hadir di WhatsApp untuk iOS. Berdasarkan WABetaInfo, sejauh ini fitur tersebut masih dalam progres dan perlu pengembangan lebih lanjut. 

Sebelumnya, WhatsApp pernah mengembangkan fungsi serupa, yakni mekanisme otentikasi Face ID dan Touch ID untuk WhatsApp di aplikasi perangkat iOS Apple. Namun sayangnya, mekanisme ini pada akhirnya tak bisa berfungsi.

(fzh)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)