SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Paten Baru Apple Disebut Akan Buat iPhone Lebih Tahan Air

Rabu, 26 Desember 2018 15:32 by zia92 | 2273 hits
Paten Baru Apple Disebut Akan Buat iPhone Lebih Tahan Air
Image source: AWOK

DREAMERS.ID - Beberapa seri terbaru iPhone memang sudah memiliki kemampuan water resistant. Namun dalam sebuah laporan yang menyebut bahwa Apple telah mendaftarkan paten baru, perusahaan tersebut nampaknya akan membuat komponen smartphone lebih tahan air.

Orang seringkali menganggap water resistant (anti air) dan waterproof (tahan air) sama. Padahal, keduanya memiliki arti yang sangat berbeda.  Water resistant, berarti perangkat tahan terkena percikan atau tumpahan air. Sementara waterproof, menunjukkan bahwa perangkat tersebut kebal terhadap air yang masuk, bisa ditenggelamkan ke dalam air dalam jangka waktu tertentu.

Nah, sebagian besar ponsel saat ini, baru punya fungsi water resistant. Adapun ponsel waterproof yang bisa diajak basah-basahan yang paling diingat banyak orang adalah seri Galaxy milik Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini sudah membenamkan sertifikasi IP68 (waterproof) sejak seri Galaxy S7 hingga yang terbaru kini, Galaxy S9.

Baca juga: Fitur Suara di iPhone Dapat Lakukan Diagnosa Gejala Virus Corona?

Apple yang sebelumnya kerap diejek karena dulu ponselnya belum tahan air, sepertinya ingin menjawab cibiran lewat paten terbarunya. Melansir Ubergizmo, paten tersebut mendeskripsikan bagaimana sejumlah lubang port, seperti Lightning port, USB-C port dan port lainnya pada ponsel tersebut memiliki konektor vakum tertutup yang menyulitkan air masuk dan merusak komponen internal.

Apple menyebutkan, seiring dengan semakin lekatnya ponsel dalam keseharian pengguna, benda ini bisa berada di mana saja, termasuk di tempat-tempat yang rentan terkena air. Artinya, perlindungan ekstra pun semakin diperlukan, antara lain dengan membuat smartphone tahan air. Mengutip Detik, iPhone XS dan XS Max mengantongi sertifikasi IP68 yang berarti perangkat tersebut tahan debu, kotor, pasir dan bisa bertahan di kedalaman air (hingga 1,5 meter) selama 30 menit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah masih terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat tentang penyebaran virus corona (Covid 19) di Indonesia. Kali ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sudah menyiapkan aplikasi untuk melacak pasien corona....
  • HOT !
    Harus menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah tentu akan membosankan. Daripada hanya tidur atau menonton film, tidak ada salahnya jika kamu mencoba resep camilan yang mudah da hanya butuh 3 bahan baku yaitu Chocolate Truffles....
  • HOT !
    Saat ini hampir seluruh masyarakat didunia sedang berjuang untuk melawan virus corona, tidak jarang sebagian dari mereka merasakan takut, stress, dan panik yang berlebihan. Bahkan dilansir dari CNN, Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa, Andri mengingatkan untuk tidak terlalu stress dan cemas dalam menghadapi virus COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)