SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan Dengan Warna Hijau, Begini Cara Ganti Tema WhatsApp

Rabu, 05 Desember 2018 10:32 by zia92 | 15253 hits
Bosan Dengan Warna Hijau, Begini Cara Ganti Tema WhatsApp
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Aplikasi pesan instan WhatsApp selama bertahun-tahun telah identik dengan warna hijau. Seperti menyadari kebosanan penggunanya, WhatsApp pun terus melakukan sejumlah pembaruan fitur. Kali ini, pengguna bisa mengkostumisasi tema pada layar percakapan.

Meski belum bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi WhatsApp, namun pengguna dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti GBWhatsApp, FMWhatsApp, atau YTMWhatsApp yang diketahui sudah mendapat dukngan dari tim resmi WhatsApp.

Langkah berikutnya, pastikan semua obrolan dan data di aplikasi WhatsApp sudah dicadangkan kemudian hapus aplikasi dari ponsel. Ketiga, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi GBWhatsApp atau GMWhatsApp melalui toko aplikasi.

Setelah terpasang, pengguna akan diminta memasukkan nomor telepon sebagai kode OTP untuk dimasukkan sesaat setelah menginstall aplikasi. Berikutnya, kembalikan semua data dan percakapan yang sudah disimpan. Untuk mengganti tema, pilih ikon titik tiga di sisi kanan atas (bagi Android) atau kanan bawah bagi pengguna iOS.

Baca juga: Banyak Risikonya, Menkominfo Larang Pengguna Pakai VPN untuk Akses WhatsApp

Langkah berikutnya adalah memilih menu penyetelan di GB atau FM WhatsApp. Lompat ke bagian tema dan pilih opsi tema unduhan. Pilih tema yang diinginkan dari daftar dan unduh. Setelah menerapkannya, mulai ulang aplikasi dan tema sudah terganti.

Cara lainnya yaitu lewat aplikasi resmi. Opsi ini sesuai bagi pengugna WhatsApp yang sudah menggunakan aplikasi resmi melalui mod. Aplikasi mod berisiko sampai batas tertentu karena ada seluruh kontrol, informasi pengguna juga dipantau oleh tim pihak ketiga. 

Melansir CNN, metode ini cenderung lebih sederhana karena pengguna tak perlu memasang aplikasi apapun. Pengguna bisa mengubah tampilan menggunakan gambar dari koleksi pada ponsel. Pertama, buka WhatsApp dan klik ikon menu.

Kemudian masuk ke menu pengaturan dan ketuk opsi obrolan. Pilih wallpaper obrolan dan opsi pemilik warna seperti solid, foto, dan perpustakaan wallpaper yang muncu. Pilih satu gambar yang mau dijadikan wallpaper. Pengguna bisa bereksperimen dengan opsi papan ketik dan bisa mengubah temanya. 

(fzh)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)