SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan Dengan Warna Hijau, Begini Cara Ganti Tema WhatsApp

Rabu, 05 Desember 2018 10:32 by zia92 | 16703 hits
Bosan Dengan Warna Hijau, Begini Cara Ganti Tema WhatsApp
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Aplikasi pesan instan WhatsApp selama bertahun-tahun telah identik dengan warna hijau. Seperti menyadari kebosanan penggunanya, WhatsApp pun terus melakukan sejumlah pembaruan fitur. Kali ini, pengguna bisa mengkostumisasi tema pada layar percakapan.

Meski belum bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi WhatsApp, namun pengguna dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti GBWhatsApp, FMWhatsApp, atau YTMWhatsApp yang diketahui sudah mendapat dukngan dari tim resmi WhatsApp.

Langkah berikutnya, pastikan semua obrolan dan data di aplikasi WhatsApp sudah dicadangkan kemudian hapus aplikasi dari ponsel. Ketiga, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi GBWhatsApp atau GMWhatsApp melalui toko aplikasi.

Setelah terpasang, pengguna akan diminta memasukkan nomor telepon sebagai kode OTP untuk dimasukkan sesaat setelah menginstall aplikasi. Berikutnya, kembalikan semua data dan percakapan yang sudah disimpan. Untuk mengganti tema, pilih ikon titik tiga di sisi kanan atas (bagi Android) atau kanan bawah bagi pengguna iOS.

Baca juga: Susul iOS, Pengguna Whatsapp Android Juga Mulai Bisa Pakai Fitur Sidik Jari

Langkah berikutnya adalah memilih menu penyetelan di GB atau FM WhatsApp. Lompat ke bagian tema dan pilih opsi tema unduhan. Pilih tema yang diinginkan dari daftar dan unduh. Setelah menerapkannya, mulai ulang aplikasi dan tema sudah terganti.

Cara lainnya yaitu lewat aplikasi resmi. Opsi ini sesuai bagi pengugna WhatsApp yang sudah menggunakan aplikasi resmi melalui mod. Aplikasi mod berisiko sampai batas tertentu karena ada seluruh kontrol, informasi pengguna juga dipantau oleh tim pihak ketiga. 

Melansir CNN, metode ini cenderung lebih sederhana karena pengguna tak perlu memasang aplikasi apapun. Pengguna bisa mengubah tampilan menggunakan gambar dari koleksi pada ponsel. Pertama, buka WhatsApp dan klik ikon menu.

Kemudian masuk ke menu pengaturan dan ketuk opsi obrolan. Pilih wallpaper obrolan dan opsi pemilik warna seperti solid, foto, dan perpustakaan wallpaper yang muncu. Pilih satu gambar yang mau dijadikan wallpaper. Pengguna bisa bereksperimen dengan opsi papan ketik dan bisa mengubah temanya. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menemukan skincare yang tepat mungkin adalah sesuatu yang cukup sulit didapatkan bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif. Pemilik kulit sensitif biasanya sangat rentan terhadap beberapa jenis skincare, yang jika salah memilih, maka akan menyebabkan gatal, terbakar, kering, dan kemerahan pada kulit wajah. CEO Harlette Beauty, Valencia Nathania mempunyai kondisi kulit yang sensitif. Ia kemudian berbagi tips untuk memilih skincare bagi pemilik kulit sensitif. Menurutnya, ketika jerawat sedang parah hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab jerawat tersebut....
  • HOT !
    Bagi penggemar anime, tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama Makoto Shinkai, yang sudah menciptakan karya karya yang luar biasa dan sukses menarik perhatian penonton seperti ‘5 Centimeters Per Second’, ‘The Garden of Word’, dan ‘Your Name’ atau yang biasa disebut ‘Kimi No Na wa’....
  • HOT !
    Song Hye Kyo terus menunjukkan pesonanya yang semakin menawan meski baru saja menyandang status janda. Seperti pada pemotretan terbarunya bersama dengan brand sepatu Suecomma, di mana ia tampil chic hingga elegan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)