SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Bantah Kabar Ditutupnya Layanan Chatting Hangouts

Selasa, 04 Desember 2018 10:38 by zia92 | 1010 hits
Google Bantah Kabar Ditutupnya Layanan Chatting Hangouts
Image source: Droid Life

DREAMERS.ID - Sebelumnya ramai dikabarkan bahwa Google akan menutup salah satu layanan pesan instannya, Hangouts pada 2020 mendatang. Namun baru-baru ini Google membantah rumor tersebut dan memberikan penjelasan tentang langkah yang diambil perusahaan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Scott Johnston yang merupakan Google Real Time Communications Product Lead mengatakan bahwa Google tak berencana menutup Hangouts, melainkan memecahnya menjadi dua layanan terpisah.

Kedua layanan tersebut, menurut Johnston adalah Hangouts Chat dan Hangouts Meet. Namun menurut 9to5Google, yang pertama mengabarkan informasi penutupan Hangouts ini, sumber mereka bersikukuh kalau Google tetap akan menutup Hangouts pada 2020, dan keputusan penutupan tersebut saat ini sudah final.

Baca juga: Harga Lebih Murah, Google Terang-terangan Sindir Kualitas Foto iPhone X

"Tak ada keputusan yang dibuat terkait penutupan Hangouts. Pengguna Hangouts akan ditingkatkan menjadi Hangouts Chat dan Hangouts Meet," tulis Johnston di akun @happyinwater, mengutip Detik.

Namun seperti dilansir dari GSM Arena, Senin (3/12), transisi Hangouts menjadi Chat dan Meet ini memang berarti Hangouts akan ditutup. Dan kedua layanan baru itu adalah layanan kelas enterprise yang membutuhkan akun G Suite, dan belum diketahui bagaimana nasib pengguna akun Google biasa ketika kedua layanan itu mulai aktif.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)