home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Bantah Kabar Ditutupnya Layanan Chatting Hangouts

Selasa, 04 Desember 2018 10:38 by zia92 | 1044 hits
Google Bantah Kabar Ditutupnya Layanan Chatting Hangouts
Image source: Droid Life

DREAMERS.ID - Sebelumnya ramai dikabarkan bahwa Google akan menutup salah satu layanan pesan instannya, Hangouts pada 2020 mendatang. Namun baru-baru ini Google membantah rumor tersebut dan memberikan penjelasan tentang langkah yang diambil perusahaan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Scott Johnston yang merupakan Google Real Time Communications Product Lead mengatakan bahwa Google tak berencana menutup Hangouts, melainkan memecahnya menjadi dua layanan terpisah.

Kedua layanan tersebut, menurut Johnston adalah Hangouts Chat dan Hangouts Meet. Namun menurut 9to5Google, yang pertama mengabarkan informasi penutupan Hangouts ini, sumber mereka bersikukuh kalau Google tetap akan menutup Hangouts pada 2020, dan keputusan penutupan tersebut saat ini sudah final.

Baca juga: Google Rilis Fitur Rute Khusus Sepeda di Google Maps

"Tak ada keputusan yang dibuat terkait penutupan Hangouts. Pengguna Hangouts akan ditingkatkan menjadi Hangouts Chat dan Hangouts Meet," tulis Johnston di akun @happyinwater, mengutip Detik.

Namun seperti dilansir dari GSM Arena, Senin (3/12), transisi Hangouts menjadi Chat dan Meet ini memang berarti Hangouts akan ditutup. Dan kedua layanan baru itu adalah layanan kelas enterprise yang membutuhkan akun G Suite, dan belum diketahui bagaimana nasib pengguna akun Google biasa ketika kedua layanan itu mulai aktif.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)