SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Bantah Kabar Ditutupnya Layanan Chatting Hangouts

Selasa, 04 Desember 2018 10:38 by zia92 | 991 hits
Google Bantah Kabar Ditutupnya Layanan Chatting Hangouts
Image source: Droid Life

DREAMERS.ID - Sebelumnya ramai dikabarkan bahwa Google akan menutup salah satu layanan pesan instannya, Hangouts pada 2020 mendatang. Namun baru-baru ini Google membantah rumor tersebut dan memberikan penjelasan tentang langkah yang diambil perusahaan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Scott Johnston yang merupakan Google Real Time Communications Product Lead mengatakan bahwa Google tak berencana menutup Hangouts, melainkan memecahnya menjadi dua layanan terpisah.

Kedua layanan tersebut, menurut Johnston adalah Hangouts Chat dan Hangouts Meet. Namun menurut 9to5Google, yang pertama mengabarkan informasi penutupan Hangouts ini, sumber mereka bersikukuh kalau Google tetap akan menutup Hangouts pada 2020, dan keputusan penutupan tersebut saat ini sudah final.

Baca juga: Cegah Pencurian Data Pengguna, Google Siapkan Alat Pelindung Password

"Tak ada keputusan yang dibuat terkait penutupan Hangouts. Pengguna Hangouts akan ditingkatkan menjadi Hangouts Chat dan Hangouts Meet," tulis Johnston di akun @happyinwater, mengutip Detik.

Namun seperti dilansir dari GSM Arena, Senin (3/12), transisi Hangouts menjadi Chat dan Meet ini memang berarti Hangouts akan ditutup. Dan kedua layanan baru itu adalah layanan kelas enterprise yang membutuhkan akun G Suite, dan belum diketahui bagaimana nasib pengguna akun Google biasa ketika kedua layanan itu mulai aktif.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)