SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Dikabarkan Pangkas Produksi iPhone Terbarunya, Tak Laku?

Kamis, 22 November 2018 12:34 by zia92 | 2533 hits
Apple Dikabarkan Pangkas Produksi iPhone Terbarunya, Tak Laku?
Image source: Hypebeast

DREAMERS.ID - Apple belum lama ini merilis tiga varian iPhone terbarunya yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Namun baru-baru ini ada kabar yang mengatakan bahwa perusahaan akan memangkas produksi ketiga varian iPhone tersebut.

Melansir dari CNN, Wall Street Journal melaporkan bahwa angka permintaan ketiga generasi penerus iPhone X itu jauh dari yang telah diperkirakan sebelumnya. Tak hanya itu, Apple disebut juga kesulitan memasok komponen utuk iPhone barunya itu.

Sementara menurut laporan Reuters, perusahaan asal Cupertino, AS ini juga mencatat target penjualan jelang akhir tahun yang di bawah ekspektasi. Sejumlah pemasok mengamini kondisi tersebut. Produsen layar asal Jepang, Display Inc. memangkas produksi seiring dengan melemahnya permintaan produksi ponsel.

Baca juga: Inikah Alasan Fanboy Apple Makin Malas Ganti iPhone Baru?

Begitu pula dengan produsen cipset asal Inggris IQR Plc yang mengatakan telah mengurangi produksi seiring dengan performa keuangan yang menurun pada tahun ini. Lumentum Holdings Inc sebagai pemasok peranti lunak untuk teknologi FaceID pada iPhone juga menurunkan produksi seiring dengan fenomena ini.

Penurunan penjualan ditengarai berawal dari keputusan Apple mengurangi produksi iPhone XR hingga nyaris 70 juta unit. Imbasnya, sejumlah produsen mengatakan mendapat permintaan untuk memenuhi pasokan untuk produksi antara September 2018 hingga Februari 2019. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Wozniak dan Steve Jobs ini pekan lalu menginformasikan ke sejumlah produsen rencana penurunan produksi iPhone XR.

Ketiga generasi penerus iPhone baru diluncurkan pada pertengahan September lalu. Proses pemasaran iPhone XS Max dan XS dua pekan lebih awal dibanding iPhone XR yang baru dijual pada pertengahan Oktober.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah Facebook, Google, berbagai platform lainnya, kini giliran Instagram yang merilis daftar ulasan tahunanya untuk 2018. ‘Year in Review’ melihat bagaimana platform berbagi foto dan video tersebut digunakan sepanjang tahun dan menyoroti tren utama dari 2018....
  • HOT !
    Perusahaan teknologi nampaknya menjadi salah satu tempat kerja yang paling diminati. Generasi milenial Indonesia khususnya melihat ketertarikan terhadap perusahaan perusahana besar seperti Telkom dan Google....
  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)