SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Dikabarkan Pangkas Produksi iPhone Terbarunya, Tak Laku?

Kamis, 22 November 2018 12:34 by zia92 | 2584 hits
Apple Dikabarkan Pangkas Produksi iPhone Terbarunya, Tak Laku?
Image source: Hypebeast

DREAMERS.ID - Apple belum lama ini merilis tiga varian iPhone terbarunya yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Namun baru-baru ini ada kabar yang mengatakan bahwa perusahaan akan memangkas produksi ketiga varian iPhone tersebut.

Melansir dari CNN, Wall Street Journal melaporkan bahwa angka permintaan ketiga generasi penerus iPhone X itu jauh dari yang telah diperkirakan sebelumnya. Tak hanya itu, Apple disebut juga kesulitan memasok komponen utuk iPhone barunya itu.

Sementara menurut laporan Reuters, perusahaan asal Cupertino, AS ini juga mencatat target penjualan jelang akhir tahun yang di bawah ekspektasi. Sejumlah pemasok mengamini kondisi tersebut. Produsen layar asal Jepang, Display Inc. memangkas produksi seiring dengan melemahnya permintaan produksi ponsel.

Baca juga: Apple Dikabarkan Rilis 3 iPhone Baru Seperti Tahun Lalu, Harganya Tidak Naik?

Begitu pula dengan produsen cipset asal Inggris IQR Plc yang mengatakan telah mengurangi produksi seiring dengan performa keuangan yang menurun pada tahun ini. Lumentum Holdings Inc sebagai pemasok peranti lunak untuk teknologi FaceID pada iPhone juga menurunkan produksi seiring dengan fenomena ini.

Penurunan penjualan ditengarai berawal dari keputusan Apple mengurangi produksi iPhone XR hingga nyaris 70 juta unit. Imbasnya, sejumlah produsen mengatakan mendapat permintaan untuk memenuhi pasokan untuk produksi antara September 2018 hingga Februari 2019. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Wozniak dan Steve Jobs ini pekan lalu menginformasikan ke sejumlah produsen rencana penurunan produksi iPhone XR.

Ketiga generasi penerus iPhone baru diluncurkan pada pertengahan September lalu. Proses pemasaran iPhone XS Max dan XS dua pekan lebih awal dibanding iPhone XR yang baru dijual pada pertengahan Oktober.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)