home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Layar Sentuh Hingga Penyimpanan Data, Apple Akui iPhone X dan MacBook Pro Bermasalah

Senin, 12 November 2018 13:30 by fzhchyn | 1998 hits
Layar Sentuh Hingga Penyimpanan Data, Apple Akui iPhone X dan MacBook Pro Bermasalah
Image source: cultofmac

DREAMERS.ID - Gadget keluaran Apple kembali dilaporkan mengalami sejumlah masalah. Pihak Apple sendiri bahkan telah mengakui bahwa sebagian iPhone X dn MacBook Pro 13 inci mereka mengalami masalah dan berjanji akan melakukan perbaikan.

Berdasarkan laporan dari Reuters, permasalahan mungkin terjadi di layar sentuh iPhone X karena kegagalan komponen. Vendor yang didirikan Steve Jobs ini mengatakan bakal memberikan perbaikan secara gratis pada konsumen yang terdampak.

Mengutip Detik, layar pada iPhone X mungkin tak dapat merespons sentuhan dengan benar atau bahkan bereaksi sendiri meski tidak disentuh penggunanya. Isu tersebut hanya muncul di iPhone X edisi pertama yang keluar pada tahun 2017. Sedangkan penerusnya, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, tidak mengalami gangguan serupa.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Sementara masalah yang menimpa MacBook Pro 13 inci antara lain bisa mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive storage. Unit yang terdampak menurut Apple tak banyak jumlahnya, yaitu yang dijual antara Juni 2017 sampai Juni 2018.

Ini bukan kali pertamanya perangkat Apple mengalami beragam isu. Tahun lalu, Apple menggelar program pergantian baterai iPhone besar-besaran karena update software ternyata malah menurunkan performa sebagian model iPhone lama.

Yang terbaru padan Juni lalu, Apple mengumumkan penggantian gratis keyboard beberapa model MacBook dan MacBook Pro. Keyboard model baru itu, yang diperkenalkan sejak 2015, banyak dikomplain karena terlalu berisik dan kadang tak berfungsi dengan baik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)