SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Layar Sentuh Hingga Penyimpanan Data, Apple Akui iPhone X dan MacBook Pro Bermasalah

Senin, 12 November 2018 13:30 by zia92 | 1831 hits
Layar Sentuh Hingga Penyimpanan Data, Apple Akui iPhone X dan MacBook Pro Bermasalah
Image source: cultofmac

DREAMERS.ID - Gadget keluaran Apple kembali dilaporkan mengalami sejumlah masalah. Pihak Apple sendiri bahkan telah mengakui bahwa sebagian iPhone X dn MacBook Pro 13 inci mereka mengalami masalah dan berjanji akan melakukan perbaikan.

Berdasarkan laporan dari Reuters, permasalahan mungkin terjadi di layar sentuh iPhone X karena kegagalan komponen. Vendor yang didirikan Steve Jobs ini mengatakan bakal memberikan perbaikan secara gratis pada konsumen yang terdampak.

Mengutip Detik, layar pada iPhone X mungkin tak dapat merespons sentuhan dengan benar atau bahkan bereaksi sendiri meski tidak disentuh penggunanya. Isu tersebut hanya muncul di iPhone X edisi pertama yang keluar pada tahun 2017. Sedangkan penerusnya, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, tidak mengalami gangguan serupa.

Baca juga: Apple Kedapatan Sudah Daftarkan 11 Model iPhone 2019

Sementara masalah yang menimpa MacBook Pro 13 inci antara lain bisa mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive storage. Unit yang terdampak menurut Apple tak banyak jumlahnya, yaitu yang dijual antara Juni 2017 sampai Juni 2018.

Ini bukan kali pertamanya perangkat Apple mengalami beragam isu. Tahun lalu, Apple menggelar program pergantian baterai iPhone besar-besaran karena update software ternyata malah menurunkan performa sebagian model iPhone lama.

Yang terbaru padan Juni lalu, Apple mengumumkan penggantian gratis keyboard beberapa model MacBook dan MacBook Pro. Keyboard model baru itu, yang diperkenalkan sejak 2015, banyak dikomplain karena terlalu berisik dan kadang tak berfungsi dengan baik.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)