SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Microsoft Resmi Geser Apple Jadi Perusahaan Termahal di Dunia, Berapa Nilainya?

Jumat, 30 November 2018 12:21 by zia92 | 2630 hits
Microsoft Resmi Geser Apple Jadi Perusahaan Termahal di Dunia, Berapa Nilainya?
Image source: Windows Central

DREAMERS.ID - Predikat perusahaan termahal di dunia kini resmi dipegang oleh Microsoft, menggeser posisi Apple. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu sebenarnya pernah meraih predikat tersebut belasan tahun yang lalu.

Menurut laporan Reuters mengutip Detik, market value Microsoft pada Rabu (28/11) waktu Amerika Serikat, berada di depan Apple dengan selisih sekitar USD 3 miliar. Naiknya harga saham Microsoft sebesar 3% membuat kapitalisasi pasarnya senilai USD 848 miliar. Sedangkan Apple, meski sahamnya juga naik 2,17%, kapitalisasi pasarnya USD 845 miliar.

Padahal 4 bulan lalu, nilai Apple tembus USD 1 triliun, menjadi perusahaan pertama dengan market value setinggi itu. Namun melambatnya penjualan smartphone dan faktor lainnya membuat harga saham Apple kian tergerus.

Baca juga: Microsoft Bikin Kaizala, Aplikasi Chatting yang Aman untuk Kerja Pesaing WhatsApp

Microsoft pernah menjadi perusahaan termahal dunia pada tahun 1999 dan 2002. Tapi sejak 2010, Apple menyalipnya seiring popularitas iPhone dan melambatnya permintaan komputer PC yang mempengaruhi Microsoft.

Saat ini situasinya berbeda. Sejak Satya Nadella menjadi CEO Microsoft pada tahun 2014, perusahaan itu mengalihkan fokus bisnis ke cloud computing dan sukses menjadi pemain terbesar kedua di dunia, di belakang Amazon. Nadella juga memangkas bisnis yang dinilai merugikan. Misalnya divisi ponselnya yang dulu pernah mengakuisisi Nokia, telah dijual karena tidak juga mengalami perkembangan.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)