SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Dikabarkan Bakal Ikuti Jejak Apple Hilangkan Jack Audio

Sabtu, 13 Oktober 2018 11:00 by zia92 | 5000 hits
Samsung Dikabarkan Bakal Ikuti Jejak Apple Hilangkan Jack Audio
Image source: ultraflorvas

DREAMERS.ID - Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship-nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan.

Besar kemungkinan ponsel seri S atau Note berikutnya akan menjadi ponsel varian pertama yang tidak dibekali lubang audio. Galaxy S11 dan Note 10 diprediksi menjadi dua varian pertama yang tak memiliki lubang audio jack.

Tak hanya sekedar menghilangkan lubang audio, Samsung juga dikabarkan tengah mempertimbangkan solusi lain untuk keluaran suara. ET News melaporkan, Samsung disebut akan menggabungkan fungsi USC type-C sebagai port untuk isi ulang baterai sekaligus jack audio. Spekulasi tersebut mengemuka setelah melihat solusi serupa yang dilakukan oleh pesaing.

Baca juga: Ada 'Instagram Mode' di Kamera Samsung Galaxy S10, Buat Apa?

Melansir CNN, alasan untuk menghemat ruang dan memangkas ketebalan ponsel disebut jadi pertimbangan Samsung meniadakan audio jack. Meski begitu, sejauh ini kabar tersebut masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Langkah serupa sudah lebih dulu ditempuh Apple untuk iPhone 7 dan 7 Plus dua tahun lalu. Pertimbangan memangkas ketebalan ponsel juga menjadi alasan Apple menghilangkan lubang audio 3,5mm. Sejak saat itu hingga kemunculan tiga iPhone terbaru pada September lalu, Apple masih tak menggunakan auido jack.

Sebagai gantinya, satu lubang lightning port juga berfungsi sebagai 'dongle' untuk lubang audio. Disamping itu, bagi pengguna yang masih ingin memakai earphone 3,5mm Apple menyediakan konektor khusus.

(fzh)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)