SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Dikabarkan Bakal Ikuti Jejak Apple Hilangkan Jack Audio

Sabtu, 13 Oktober 2018 11:00 by zia92 | 4933 hits
Samsung Dikabarkan Bakal Ikuti Jejak Apple Hilangkan Jack Audio
Image source: ultraflorvas

DREAMERS.ID - Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship-nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan.

Besar kemungkinan ponsel seri S atau Note berikutnya akan menjadi ponsel varian pertama yang tidak dibekali lubang audio. Galaxy S11 dan Note 10 diprediksi menjadi dua varian pertama yang tak memiliki lubang audio jack.

Tak hanya sekedar menghilangkan lubang audio, Samsung juga dikabarkan tengah mempertimbangkan solusi lain untuk keluaran suara. ET News melaporkan, Samsung disebut akan menggabungkan fungsi USC type-C sebagai port untuk isi ulang baterai sekaligus jack audio. Spekulasi tersebut mengemuka setelah melihat solusi serupa yang dilakukan oleh pesaing.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Samsung Mulai Ungkap Smartphone Lipatnya

Melansir CNN, alasan untuk menghemat ruang dan memangkas ketebalan ponsel disebut jadi pertimbangan Samsung meniadakan audio jack. Meski begitu, sejauh ini kabar tersebut masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Langkah serupa sudah lebih dulu ditempuh Apple untuk iPhone 7 dan 7 Plus dua tahun lalu. Pertimbangan memangkas ketebalan ponsel juga menjadi alasan Apple menghilangkan lubang audio 3,5mm. Sejak saat itu hingga kemunculan tiga iPhone terbaru pada September lalu, Apple masih tak menggunakan auido jack.

Sebagai gantinya, satu lubang lightning port juga berfungsi sebagai 'dongle' untuk lubang audio. Disamping itu, bagi pengguna yang masih ingin memakai earphone 3,5mm Apple menyediakan konektor khusus.

(fzh)

  • HOT !
    Pemberian antibiotik sebenarnya penting untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tetapi, pemberian antibiotik tidak boleh sembarangan....
  • HOT !
    Seperti kata orang kebanyakan kalau penampilan itu mencerminkan kepribadian. Dengan gaya khas setiap orang bisa menunjukkan jati diri lewat penampakan fisik. Ada yang sengaja memilih tampil sederhana, tapi tak sedikit juga yang nyentrik....
  • HOT !
    Banyuwangi sedang gencar dipromosikan ke mancanegara oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Kebetulan kali ini, bertepatan dengan pameran wisata terbesar di dunia, World Travel Mart di London, Inggris, sejumlah branding Banyuwangi menghiasi taksi kota di London....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)