home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Dikabarkan Bakal Ikuti Jejak Apple Hilangkan Jack Audio

Sabtu, 13 Oktober 2018 11:00 by fzhchyn | 5120 hits
Samsung Dikabarkan Bakal Ikuti Jejak Apple Hilangkan Jack Audio
Image source: ultraflorvas

DREAMERS.ID - Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship-nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan.

Besar kemungkinan ponsel seri S atau Note berikutnya akan menjadi ponsel varian pertama yang tidak dibekali lubang audio. Galaxy S11 dan Note 10 diprediksi menjadi dua varian pertama yang tak memiliki lubang audio jack.

Tak hanya sekedar menghilangkan lubang audio, Samsung juga dikabarkan tengah mempertimbangkan solusi lain untuk keluaran suara. ET News melaporkan, Samsung disebut akan menggabungkan fungsi USC type-C sebagai port untuk isi ulang baterai sekaligus jack audio. Spekulasi tersebut mengemuka setelah melihat solusi serupa yang dilakukan oleh pesaing.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Melansir CNN, alasan untuk menghemat ruang dan memangkas ketebalan ponsel disebut jadi pertimbangan Samsung meniadakan audio jack. Meski begitu, sejauh ini kabar tersebut masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Langkah serupa sudah lebih dulu ditempuh Apple untuk iPhone 7 dan 7 Plus dua tahun lalu. Pertimbangan memangkas ketebalan ponsel juga menjadi alasan Apple menghilangkan lubang audio 3,5mm. Sejak saat itu hingga kemunculan tiga iPhone terbaru pada September lalu, Apple masih tak menggunakan auido jack.

Sebagai gantinya, satu lubang lightning port juga berfungsi sebagai 'dongle' untuk lubang audio. Disamping itu, bagi pengguna yang masih ingin memakai earphone 3,5mm Apple menyediakan konektor khusus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)