SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Keluhkan iPhone XS dan XS Max Sulit Diisi Ulang Daya

Senin, 01 Oktober 2018 19:00 by zia92 | 1842 hits
Pengguna Keluhkan iPhone XS dan XS Max Sulit Diisi Ulang Daya
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Sejumlah pengguna iPhone XS dan XS Max mengeluhkan beberapa masalah pada terbaru Apple tersebut. Salah satunya adalah masalah pada baterai yang sulit di-charge atau diisi ulang. Melalui berbagai forum komunitas online seperti Apple Support, Reddit, dan MacRumors, serta media sosial seperti Twitter dan YouTube, mereka mengungkapkan keluhan.

Melansir Forbes, YouTuber dibalik kanal tekno populer, Lewis Hilsenteger alias Unbox Therapy mengatakan bahwa ia menemukan banyak postingan online yang mengeluhkan masalah ini. Mereka mengatakan bahwa iPhone XS dan XS Max miliknya tidak mau diisi ulang ketika dicolokkan ke charger dalam kondisi standby. Bahkan ada beberapa iPhone yang tiba-tiba hang dan harus di-reset.

Hilsenteger pun menguji coba langsung klaim tersebut dengan memanfaatkan delapan iPhone terbaru. Ia menggunakan charger standar bawaan dari Apple untuk mengisi ulang delapan iPhone XS dan XS Max. Hasilnya hanya dua (satu iPhone XS dan satu iPhone XS Max) yang dapat diisi ulang tanpa masalah.

Lima iPhone lainnya (dua iPhone XS dan tiga iPhone XS Max) tidak mau diisi dayanya hingga layarnya dinyalakan.  Sedangkan satu iPhone XS Max tidak mau mengisi daya sama sekali dalam berbagai kondisi dan sempat membeku selama beberapa menit ketika dicolokkan ke charger.

Baca juga: Apple Dikabarkan Rilis 3 iPhone Baru Seperti Tahun Lalu, Harganya Tidak Naik?

Mengutip dari Detik, Hilsenteger sendiri tidak mengetahui seluas apa masalah ini telah menyebar. Bahkan, ada satu pengguna di forum Apple Support yang mengatakan bahwa unit penggantinya juga memiliki masalah yang serupa.

Beberapa pengguna sepertinya telah menemukan solusi sementara dengan membalik kabel Lightning. Sedangkan yang lainnya menggunakan wireless charger, namun ini dianggap tidak ideal karena wireless charger jika digunakan terus menerus dapat berakibat buruk pada kesehatan baterai.

Belum diketahui juga apakah ini isu pada software, hardware iPhone atau kabel Lightning. Jika isu pada software, maka Apple hanya perlu merilis update. Tapi jika masalah justru pada hardware, maka bisa saja Apple harus mengadakan recall produk.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)