SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kamera iPhone XS dan XS Max Bakal Punya Fitur Canggih Seperti Samsung Galaxy

Kamis, 27 September 2018 11:15 by zia92 | 2276 hits
Kamera iPhone XS dan XS Max Bakal Punya Fitur Canggih Seperti Samsung Galaxy
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Saat ini kamera smartphone semakin canggih dengan berbagai fitur yang disediakan. Salah satunya adalah efek depth-of-field di mana pengguna bisa menyesuaikan tingkat kedalaman atau ketajaman latar belakang foto.

Kamera di iPhone XS dan iPhone XS Max terbaru dari Apple juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan efek depth-of-field ini. Hanya saja pengaturan apakah ingin membuat latar belakang tampak lebih buram atau lebih tajam itu hanya bisa dilakukan setelah foto diambil atau dijepret.

Kabar baiknya adalah dalam update iOS 12.1 mendatang, kemampuan itu akan diperluas hingga kedua iPhone bisa pula mengatur depth-of-field saat sedang dalam proses hendak menjepret foto lewat mode portrait. Hal ini diketahui dari update iOS 12.1 versi beta yang belakanga dirilis oleh Apple.

Baca juga: Apple Dikabarkan Rilis 3 iPhone Baru Seperti Tahun Lalu, Harganya Tidak Naik?

Cara kerjanya, saat pengguna mengaktifkan Portrait Mode di aplikasi kamera, sebuah slider aperture akan muncul di bagian bawah layar. Slider simulasi F-stop ini bisa digeser-geser untuk langsung mengatur depth-of-field secara real time. Angka F-stop lebih kecil (misalnya f/1.4) akan menambah buram latar belakang, sementara semakin besar angkanya (misalnya f/16), maka background akan menjadi semakin tajam.

Untuk sekarang, sebelum mendapat update iOS 12.1, iPhone XS dan iPhone XS Max hanya bisa melakukan pengaturan bokeh setelah foto dijepret, dengan menekan tombol “Edit”. Melansir Phone Arena, iOS 12 rencananya akan dirilis bulan depan setelah selesai diuji dalam versi beta.

Dengan begitu, iPhone XS dan iPhone XS Max pun bakal segera mendapat fitur kamera ala Samsung Galaxy. Karena seperti yang diketahui, kemampuan simulasi depth-of-field secara real time ini mirip dengan fitur Live Focus yang telah lebih dulu diterapkan di smartphone Galaxy S dan Galaxy Note besutannya. Implimentasinya pun mirip, dengan menggunakan slider saat hendak mengambil foto dalam antarmuka kamera.

(fzh)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tavxoc
Cast : Jae, Brian (Young K) Day6

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)