SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kamera iPhone XS dan XS Max Bakal Punya Fitur Canggih Seperti Samsung Galaxy

Kamis, 27 September 2018 11:15 by zia92 | 2185 hits
Kamera iPhone XS dan XS Max Bakal Punya Fitur Canggih Seperti Samsung Galaxy
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Saat ini kamera smartphone semakin canggih dengan berbagai fitur yang disediakan. Salah satunya adalah efek depth-of-field di mana pengguna bisa menyesuaikan tingkat kedalaman atau ketajaman latar belakang foto.

Kamera di iPhone XS dan iPhone XS Max terbaru dari Apple juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan efek depth-of-field ini. Hanya saja pengaturan apakah ingin membuat latar belakang tampak lebih buram atau lebih tajam itu hanya bisa dilakukan setelah foto diambil atau dijepret.

Kabar baiknya adalah dalam update iOS 12.1 mendatang, kemampuan itu akan diperluas hingga kedua iPhone bisa pula mengatur depth-of-field saat sedang dalam proses hendak menjepret foto lewat mode portrait. Hal ini diketahui dari update iOS 12.1 versi beta yang belakanga dirilis oleh Apple.

Baca juga: Google dan Apple Donasikan Rp 15 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng

Cara kerjanya, saat pengguna mengaktifkan Portrait Mode di aplikasi kamera, sebuah slider aperture akan muncul di bagian bawah layar. Slider simulasi F-stop ini bisa digeser-geser untuk langsung mengatur depth-of-field secara real time. Angka F-stop lebih kecil (misalnya f/1.4) akan menambah buram latar belakang, sementara semakin besar angkanya (misalnya f/16), maka background akan menjadi semakin tajam.

Untuk sekarang, sebelum mendapat update iOS 12.1, iPhone XS dan iPhone XS Max hanya bisa melakukan pengaturan bokeh setelah foto dijepret, dengan menekan tombol “Edit”. Melansir Phone Arena, iOS 12 rencananya akan dirilis bulan depan setelah selesai diuji dalam versi beta.

Dengan begitu, iPhone XS dan iPhone XS Max pun bakal segera mendapat fitur kamera ala Samsung Galaxy. Karena seperti yang diketahui, kemampuan simulasi depth-of-field secara real time ini mirip dengan fitur Live Focus yang telah lebih dulu diterapkan di smartphone Galaxy S dan Galaxy Note besutannya. Implimentasinya pun mirip, dengan menggunakan slider saat hendak mengambil foto dalam antarmuka kamera.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan....
  • HOT !
    Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat....
  • HOT !
    Makanan dan minuman manis memang enak di lidah. Sayangnya, kebanyakan mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa berdampak buruk pada angka timbangan berat badan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)