home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berburu iPhone Anyar ke Luar Negeri, Banyak Pembeli Asal Indonesia Terciduk Bea Cukai

Senin, 24 September 2018 10:30 by fzhchyn | 2074 hits
Berburu iPhone Anyar ke Luar Negeri, Banyak Pembeli Asal Indonesia Terciduk Bea Cukai
Image source: Apple Must

DREAMERS.ID - Demi mendapatkan iPhone keluaran terbaru, banyak fanboy Apple yang rela berburu sampai ke luar negeri. Sejumlah warga Indonesia yang tak sabar memiliki iPhone XS dan XS Max juga diketahui memburunya ke Apple Orchard di Singapura.

Karena itulah banyak warga Indonesia yang bepergian dari Singapura jadi incaran pihak Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Hal tersebut diungkap oleh sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada Detik. Dia, sebut saja Danis menjadi salah satu orang yang kepergok membawa ponsel anyar Apple dalam kopernya.

Danis tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu sore (23/9). Warga Jakarta Utara ini membawa dua unit iPhone XS Max dan Apple Watch. "Kemasan ketiganya masih utuh (tidak dibongkar). Karena saya ingin menjualnya kembali," ungkap Danis.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Digambarkan bahwa suasana Terminal 2 sore itu lumayan ramai penumpang. Danis yang awalnya yakin bakal lolos dengan aman, sayangnya ketika barang dipindai x-ray, pihak Bea Cukai menyadari dalam koper Danis ada benda yang tengah jadi incaran mereka.

Alhasil Danis diboyong ke kantor Bea Cukai untuk diperiksa lebih lanjut dan ditemukan dua unit iPhone XS Max dan Apple Watch 4. Karena membawa tiga perangkat tersebut, Danis pun harus membayar pajak. "Saya kena (pajak) total Rp 12,7 juta. Mau nggak mau harus bayar. Paling untung jadi makin tipis," keluh Danis.

Saat berada di kantor Bea Cukai ini, Danis sempat bertanya-tanya soal orang-orang yang senasib dengannya. Ternyata dari Jumat (21/9), sudah banyak orang yang terciduk bawa iPhone dan Apple Watch anyar dari Singapura. "Hari Jumat saja ada lebih dari belasan orang yang kena. Ada salah satunya bawa sampai 10 unit iPhone XS Max. Pajaknya bakal puluhan juta itu," tuturnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)