home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Ambigu Pihak Tokopedia Soal Kepastian Pemecatan Karyawan yang Curangi 'Flash Sale'

Rabu, 29 Agustus 2018 12:11 by dian97 | 1311 hits
Jawaban Ambigu Pihak Tokopedia Soal Kepastian Pemecatan Karyawan yang Curangi 'Flash Sale'
Image source : Kumparan

DREAMERS.ID - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-9 perusahaan e-commerce Tokopedia menggelar flash sale yakni penawaran barang dengan harga miring. Flash sale tersebut berlangsug pada 15 hingga 17 Agustus, tepat pada pukul 09.00 WIB pagi dan pukul 21.00 WIB.

Namun dalam flash sale yang digelar terdapat kecurangan yang dilakukan oleh sejumlah karyawan Tokopedia. Akibat dari kejadian tersebut perusahaan e-commerce ini dilaporkan telah memecat sejumlah karyawan tersebut.

Dilansir dari KompasTekno dari Tech in Asian, Senin (27/8/2018), tindak kecurangan ini sangat merugikan konsumen, karena para pembeli tidak dapat membeli barang murh yang dijual pada kampanye flash sale secara adil.

Melalui pernyataan resminya, Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais tidak memberikan jawaban pasti mengenai kabar pemecatan tersebut, namun ia mengatakan bahwa nilai yang dianut Tokopedia sendiri adalah membangun kepercayaan.

Baca juga: Fakta-fakta Terkait Merger Gojek dan Tokopedia

“Setiap titipan kepercayaan adalah sebuah amanah yang harus dijaga bersama oleh seluruh Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) tanpa terkecuali” tulis Priscilla.

Priscilla juga menambahkan bahwa jika terdapat karyawan yang gagal menjaga kepercayaan maka akan ditindak secara tegas.

"Setiap individu, yang ditemukan menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas, akan kami tindak sesuai kebijakan perusahaan," katanya.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)