SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Pola Makan Bisa Bantu Atasi Lingkar Hitam Pada Mata

Sabtu, 25 Agustus 2018 09:52 by evelin04 | 1623 hits
Ternyata Pola Makan Bisa Bantu Atasi Lingkar Hitam Pada Mata
Image Source: polka.pl

DREAMERS.ID - Terlalu sering begadang memang menjadi salah satu penyebab munculnya lingkaran gelap di area mata. Jika kebiasaan tersebut sering dilakukan tentunya akan memperburuk lingkar hitam tersebut. Dan yang akan terjadi, lingkar mata hitam akan mengganggu penampilan kita.

Lalu bagaimana cara menghilangkan lingkar hitam pada area mata tersebut?

Mengutip dari Kompas, berdasarkan Laporan Independent, cukup tidur tak serta merta dapat mengusir lingkaran hitam di sekitar mata. Terkadang, beberapa orang tetap memiliki masalah serupa meski tidur delapan jam tiap malam.

Para ahli menyebutkan merubah pola makan bisa membantu untuk mengatasi masalah ini. Bahkan, sedikit saja perubahan pola makan bisa membantu kita mengusir lingkaran hitam di area mata.

Dr. Anton Alexandroff, konsultan Dermatologist mengatakan lingkaran hitam di bawah mata adalah hal yang umum dan menjadi tantangan tersendiri untuk diatasi saat ini. Menurutnya, banyak ahli yang belum mengevaluasi secara eksplisit manfaat diet untuk masalah kulit ini dalam studi klinis yang kuat.

"Logis bila kita berharap pada makanan yang kaya antioksidan seperti vitamin C atau vitamin K guna membantu mengatasi hal ini," paparnya.

Baca juga: Tips Memulai Kembali Beraktivitas dengan Semangat Usai Libur Lebaran

Biasanya, mikronutrien ini terdapat pada banyak buah dan sayur seperti blueberri, tomat, brokoli, paprika merah dan sayuran hijau.

Sementara itu, beberapa ahli mengklaim lingkaran hitam di area mata timbul karena kurangnya zat besi dalam diet harian kita. Namun, Alexandroff menjelaskan tidak ada data untuk membuktikan bahwa memperkuat kadar zat besi akan membantu memerangi lingkaran hitam pada area mata.

Rhiannon Lambert, Ahli gizi terkemuka dari Harley Street menambahkan bahwa tidak ada “makanan ajaib” yang dapat menjamin pengurangan lingkaran hitam di area mata. Namun, meningkatkan konsumsi mikronutrien secara keseluruhan, seperti buah dan sayuran yang disebutkan di atas, akan membantu.

"Nutrisi dapat membantu melawan radikal bebas yang dikaitkan dengan penuaan dini," katanya.

Ia menambahkan makan tiga kali sehari dengan gizi seimbang yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak esensial termasuk minyak ikan, dan berbagai buah serta sayuran juga dapat membantu mendukung kesehatan kulit.

(evln)

  • HOT !
    Akhir akhir ini French Toast atau roti panggang menjadi makanan favorit warga Hong Kong. Faktanya, menurut survei, setiap tahun warga Hong Kong mengkonsumsi French Toast hampir setara dengan lingkar bumi setiap tahunnya. ...
  • HOT !
    Pleated skirt atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan rok plisket menjadi salalh satu fashion item yang tren di tahun 2019. Rok dengan model kain yang berlipat ini bisa dibilang sebagai fashion item jadul yang menemukan kembali kejayaanya di tahun ini....
  • HOT !
    Jilbab tak hanya dipakai oleh wanita umat muslim saja. Ada banyak budaya dari berbagai negara yang menggunakan jilbab dengan penyebutan istilah yang berbeda beda. Apa saja?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)