SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!

Kamis, 12 Juli 2018 13:26 by mikhael | 948 hits
Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Kehebohan aplikasi Tik Tok sepanjang pekan kemarin cukup menarik perhatian banyak mata, salah satunya dengan kehadiran Bowo Apenliebe dan kasusnya yang sempat diblokir pemerintah karena konten negatifnya.

Tik Tok adalah aplikasi pembuat konten video pendek yang memberikan special effect unik dan menarik bagi setiap penggunanya. Aplikasi ini juga didukung musik yang banyak sehingga penggunanya dapat berkreativitas dengan melakukan eksperimen lewat tarian, gaya bebas, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata tidak banyak orang tahu tentang fitur-fitur di dalam platform satu ini. Melansir Viva,  Aplikasi video pendek asal China, Tik Tok, ternyata memiliki fitur anti ketagihan atau anti-addiction feature. Fitur ini bertujuan agar user atau pengguna berhenti menghabiskan waktu terlalu banyak di platform tersebut.

Fitur ini dirilis sekitar April 2018. Pada aplikasi Douyin, nama lain Tik Tok di China, anti-addiction bahkan sampai memberikan dua kali peringatan untuk penggunanya.

Baca juga: Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia Resmi Dibuka, Begini Penjelasan Kominfo

Dilansir laman Abacus News, Kamis, 12 Juli 2018, pengguna yang memakai aplikasi Tik Tok lebih dari 90 menit secara terus-menerus langsung diberi peringatan. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan tiba-tiba terkunci jika penggunaannya lebih dari dua jam.

Meski begitu, pengguna tetap bisa mengakses kembali dengan mengetik password. Dibandingkan dengan rata-rata orang yang menghabiskan waktu untuk bermain game hingga 106 menit, waktu 90 menit memang terasa sangat terbatas.

Namun di Tik Tok yang setiap videonya hanya berdurasi 15-30 detik, video yang bisa ditonton pengguna dalam kurun waktu 90 menit bisa mencapai 360 video pendek terus-menerus.

(mdi)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)