SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!

Kamis, 12 Juli 2018 13:26 by mikhael | 985 hits
Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Kehebohan aplikasi Tik Tok sepanjang pekan kemarin cukup menarik perhatian banyak mata, salah satunya dengan kehadiran Bowo Apenliebe dan kasusnya yang sempat diblokir pemerintah karena konten negatifnya.

Tik Tok adalah aplikasi pembuat konten video pendek yang memberikan special effect unik dan menarik bagi setiap penggunanya. Aplikasi ini juga didukung musik yang banyak sehingga penggunanya dapat berkreativitas dengan melakukan eksperimen lewat tarian, gaya bebas, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata tidak banyak orang tahu tentang fitur-fitur di dalam platform satu ini. Melansir Viva,  Aplikasi video pendek asal China, Tik Tok, ternyata memiliki fitur anti ketagihan atau anti-addiction feature. Fitur ini bertujuan agar user atau pengguna berhenti menghabiskan waktu terlalu banyak di platform tersebut.

Fitur ini dirilis sekitar April 2018. Pada aplikasi Douyin, nama lain Tik Tok di China, anti-addiction bahkan sampai memberikan dua kali peringatan untuk penggunanya.

Baca juga: Blokir Aplikasi Tik Tok di Indonesia Resmi Dibuka, Begini Penjelasan Kominfo

Dilansir laman Abacus News, Kamis, 12 Juli 2018, pengguna yang memakai aplikasi Tik Tok lebih dari 90 menit secara terus-menerus langsung diberi peringatan. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan tiba-tiba terkunci jika penggunaannya lebih dari dua jam.

Meski begitu, pengguna tetap bisa mengakses kembali dengan mengetik password. Dibandingkan dengan rata-rata orang yang menghabiskan waktu untuk bermain game hingga 106 menit, waktu 90 menit memang terasa sangat terbatas.

Namun di Tik Tok yang setiap videonya hanya berdurasi 15-30 detik, video yang bisa ditonton pengguna dalam kurun waktu 90 menit bisa mencapai 360 video pendek terus-menerus.

(mdi)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)