SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Music Berhasil Susul Jumlah Pengguna Berbayar Spotify

Senin, 09 Juli 2018 11:50 by zia92 | 947 hits
Apple Music Berhasil Susul Jumlah Pengguna Berbayar Spotify
Image source: Hypebeast

DREAMERS.ID - Layanan streaming musik milik Apple, Apple Music dikabarkan telah berhasil mengalahkan jumlah pengguna berbayar Spotify di kawasan Amerika Serikat. Hal ini disampaikan oleh seorang anonim ‘mayor distributor’ kepada Digital Music News.

Melansir dari Mashable, kedua layanan tersebut memiliki sekitar 20 juta pelanggan berbayar. Namun menurut distributor, jumlah pengguna Apple Music lebih banyak ketimbang Spotify dengan selisih yang sedikit.

Sumber tersebut juga memberikan laporan yang merinci jumlah total pelanggan AS di beberapa layanan musik streaming, di antaranya Apple Music, Spotify, Tidal, dan Sirius XM. Dari deretan daftar tersebut diklaim bahwa Apple Music kini menempati urutan pertama di AS di antara layanan streaming berdasarkan permintaan.

Baca juga: iPhone Baru Pakai e-SIM tapi Belum Mendukung di Indonesia, Apa Kata Menkominfo?

Pada bulan Februari lalu, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple Music diprediksikan akan mengambil alih posisi Spotify jika terus mempertahankan tingkat pertumbuhan 5 persen. Dan hal itu terbukti dengan laporan bahwa Apple Music bisa memepet posisi Spotify di AS.

Dalam skala global, Apple memang masih tertinggal jauh dengan hanya memiliki 45 juta pelanggan berbayar dibandingkan Spotify yang memiliki 70 juta pelanggan, seperti mengutip Detik. Namun, di AS tampaknya meskipun Spotify menawarkan diskon dan tingkatan paket lebih banyak, strategi Apple membuahkan hasil.

(fzh)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)