SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serba Wireless, Apple Sempat Ingin Buang Semua Lubang di iPhone X

Selasa, 26 Juni 2018 10:40 by zia92 | 1724 hits
Serba Wireless, Apple Sempat Ingin Buang Semua Lubang di iPhone X
Image source: Mobile Syrup

DREAMERS.ID - Secara bertahap, Apple mulai menghilangkan port atau lubang di bodi iPhone. Sejak meluncurkan iPhone 7, Apple telah menyingkirkan lubang 3,5 mm untuk menancapkan earphone. Dan rupanya, perusahaan teknologi ini juga sempat mempertimbangkan untuk menghilangkan semua port saat mengembangkan iPhone X, termasuk port lightning.

Port lightning ini adalah lubang untuk melakukan pengisian daya. Port ini mungkin jadi satu-satunya lubang yang kini dimiliki oleh ponsel teranyar Apple itu. Sumber Bloomberg menyebut bahwa mereka sempat mempertimbangkan untuk menyingkirkan juga lubang terakhir ini sehingga pengisian daya akan dilakukan secara nirkabel.

Dengan demikian membuat iPhone X jadi ponsel yang sepenuhnya wireless. "Saat mengembangkan iPhone X, Apple mempertimbangkan untuk menyingkirkan sistem pengisian daya dengan kabel," jelasnya, mengutip CNN.

"Tapi saat itu hal tersebut tak mungkin dilakukan, karena pengisian daya nirkabel masih terlalu lambat ketimbang cara tradisional. Selain itu menjual pengisi daya nirkabel dalam paket penjualan akan membuat harga ponsel (mahal) itu semakin mahal."

Baca juga: iPhone Terbaru Dikabarkan Tak Dukung Kartu SIM Fisik

Namun para perancang Apple masih berniat untuk membuat produk tanpa tombol fisik sama sekali dan bebas port eksternal. Beberapa tahun lalu, Kepala Perancang Apple, Jony Ive bercita-cita untuk membuat ponsel yang terbuat dari kaca. Selain itu, Apple juga berkali-kali mengungkap ambisinya untuk menciptakan masa depan tanpa kabel. Sehingga, sangat mungkin kalau Apple lantas menghilangkan lubang lightning mereka.

Meski begitu, menghilangkan lubang ini nampaknya akan menjadi keputusan yang sulit. Sebab, lubang lightning tidak hanya digunakan untuk mengisi daya tapi juga jadi lubang untuk transfer data dan sinkronisasi iTunes ke komputer.

Mengutip MacRumors, hilangnya port ini juga akan menyulitkan ponsel untuk terhubung dengan aksesoris lawas yang masih mengandalkan koneksi kabel, seperti powerbank, dock perangkat audio, dan lainnya.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)