SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serba Wireless, Apple Sempat Ingin Buang Semua Lubang di iPhone X

Selasa, 26 Juni 2018 10:40 by zia92 | 1740 hits
Serba Wireless, Apple Sempat Ingin Buang Semua Lubang di iPhone X
Image source: Mobile Syrup

DREAMERS.ID - Secara bertahap, Apple mulai menghilangkan port atau lubang di bodi iPhone. Sejak meluncurkan iPhone 7, Apple telah menyingkirkan lubang 3,5 mm untuk menancapkan earphone. Dan rupanya, perusahaan teknologi ini juga sempat mempertimbangkan untuk menghilangkan semua port saat mengembangkan iPhone X, termasuk port lightning.

Port lightning ini adalah lubang untuk melakukan pengisian daya. Port ini mungkin jadi satu-satunya lubang yang kini dimiliki oleh ponsel teranyar Apple itu. Sumber Bloomberg menyebut bahwa mereka sempat mempertimbangkan untuk menyingkirkan juga lubang terakhir ini sehingga pengisian daya akan dilakukan secara nirkabel.

Dengan demikian membuat iPhone X jadi ponsel yang sepenuhnya wireless. "Saat mengembangkan iPhone X, Apple mempertimbangkan untuk menyingkirkan sistem pengisian daya dengan kabel," jelasnya, mengutip CNN.

"Tapi saat itu hal tersebut tak mungkin dilakukan, karena pengisian daya nirkabel masih terlalu lambat ketimbang cara tradisional. Selain itu menjual pengisi daya nirkabel dalam paket penjualan akan membuat harga ponsel (mahal) itu semakin mahal."

Baca juga: iPhone Baru Pakai e-SIM tapi Belum Mendukung di Indonesia, Apa Kata Menkominfo?

Namun para perancang Apple masih berniat untuk membuat produk tanpa tombol fisik sama sekali dan bebas port eksternal. Beberapa tahun lalu, Kepala Perancang Apple, Jony Ive bercita-cita untuk membuat ponsel yang terbuat dari kaca. Selain itu, Apple juga berkali-kali mengungkap ambisinya untuk menciptakan masa depan tanpa kabel. Sehingga, sangat mungkin kalau Apple lantas menghilangkan lubang lightning mereka.

Meski begitu, menghilangkan lubang ini nampaknya akan menjadi keputusan yang sulit. Sebab, lubang lightning tidak hanya digunakan untuk mengisi daya tapi juga jadi lubang untuk transfer data dan sinkronisasi iTunes ke komputer.

Mengutip MacRumors, hilangnya port ini juga akan menyulitkan ponsel untuk terhubung dengan aksesoris lawas yang masih mengandalkan koneksi kabel, seperti powerbank, dock perangkat audio, dan lainnya.

(fzh)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)