SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone X Plus Dirumorkan Punya 3 Kamera Belakang, Begini Wujudnya

Selasa, 12 Juni 2018 13:00 by zia92 | 4120 hits
iPhone X Plus Dirumorkan Punya 3 Kamera Belakang, Begini Wujudnya
Image source: Gear Patrol

DREAMERS.ID - Peluncuran smartphone baru Apple memang masih cukup lama. Namun bocoran mengenai iPhone X terbaru sudah mulai ramai diungkap. Rumor terupdate mengatakan bahwa iPhone X Plus akan dibekali tiga kamera di belakang seperti ponsel Huawei P20 Pro.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Apple memang dikabarkan menyiapkan tiga ponsel baru. Selain penerus iPhone X yang dirilis tahun lalu, raksasa teknologi asal Cupertino, California, AS itu membesut dua varian lain, yakni iPhone 9 dan iPhone X Plus.

Sketsa kedua ponsel terakhir ini baru saja didapatkan Gordon Kelly. Penulis Forbes ini sempat mengungkap bocoran desain Galaxy S9 pada Desember silam yang ternyata sama persis dengan yang diluncurkan Samsung.

Dalam sketsa, Conor meyakini bagian belakang iPhone X Plus terdapat tiga kamera yang dipasang. Konfigurasinya kamera utama berpadu dengan kamera monokrom dan telephoto. Perpaduan tersebut akan memaksimalkan hasil jepretan di kondisi kurang cahaya.

Apa yang disampaikan Conor ini sejalan dengan prediksi sejumlah analis. Mereka pun memperkirakan Apple akan mengadopsi tiga kamera di iPhone. Hanya saja perilisannya bukan tahun ini, melainkan 2019.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Alex Jones Diblokir YouTube, Facebook, Apple Hingga Spotify

Ditambah lagi jika membandingkan sketsa dengan tampilan iPhone X, rasanya tidak terlihat adanya tambahan kamera baru. Melainkan konfigurasi dua kamera dengan LED Flash di bagian tengah. Namun melihat Huawei sukses menghadirkan tiga kamera di P20 Pro, mungkin Apple tidak mau ketinggalan. Bisa jadi rencana awal 2019, mereka memajukannya di tahun ini.

Kembali ke sketsa, iPhone X Plus akan hadir dengan bentangan layar 6,5 inch. Meski cukup lapang, bodi ponsel ini tidak lebih besar dari iPhone 8 Plus yang memiliki layar 5,5 inch. iPhone X Plus hadir dengan dimensi 157,2 x 77,1 mm, sementara iPhone 8 Plus 158,4 x 78,1 mm.

Conor berani memastikan Apple tidak akan merilis iPhone SE 2. Sebab perusahaan yang dikomandoi oleh Tim Cook itu menyiapkan iPhone X terjangkau yang kemungkinan bernama iPhone 9. Bodi ponsel ini akan lebih besar dari iPhone X yang diperkenalkan September tahun lalu.

Melansir Detik, iPhone 9 bakal punya bodi 147,12 x 71,52 mm. Sementara iPhone X memiliki ukuran 143.6 x 70.9 mm. Ponsel ini akan pula dibekali 3D Touch, namun versi generasi pertama yang diberikan Apple. Generasi kedua dari 3D Touch hanya diberikan pada iPhone X terbaru dan iPhone X Plus. Selain itu iPhone 9 hanya memiliki satu kamera belakang.

Dengan komposisi itu, iPhone 9 akan dilepas dengan harga lebih terjangkau. Conor memperkirakan bedanya mencapai USD 300 dari harga iPhone X saat dijual November silam. Artinya sekitar USD 699 atau sekitar Rp 9,7 juta.

(fzh)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Bhutan? Suatu negara kecil yang ada di Asia Selatan yang berbentuk kerajaan dan dikenal dengan nama Negeri Naga Guntur. Negara ini terletak di antara India dan Tiongkok. Nama lokal negara ini adalah ‘Druk Yul’ yang berarti 'Negara Naga'....
  • HOT !
    Selama perhelatan Asian Games 2018, pengguna aplikasi Waze akan mendengar suara Dian Sastrowardoyo. Yap, aplikasi berbasis komunitas dan bagian dari perusahaan Google itu menambahkan fitur spesial yaitu suara navigasi yang diisi oleh aktris cantik tersebut....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Samsung Galaxy Note 9 diberi gelar smartphone dengan layar terbaik dari DisplayMate. Rasanya hal ini tidak mengherankan mengingat Samsung adalah salah satu pemimpin dalam bidang teknologi dan manufaktur panel display OLED yang mampu memproduksi layar smartphone dengan kualitas cemerlang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)