SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone X Plus Dirumorkan Punya 3 Kamera Belakang, Begini Wujudnya

Selasa, 12 Juni 2018 13:00 by zia92 | 4176 hits
iPhone X Plus Dirumorkan Punya 3 Kamera Belakang, Begini Wujudnya
Image source: Gear Patrol

DREAMERS.ID - Peluncuran smartphone baru Apple memang masih cukup lama. Namun bocoran mengenai iPhone X terbaru sudah mulai ramai diungkap. Rumor terupdate mengatakan bahwa iPhone X Plus akan dibekali tiga kamera di belakang seperti ponsel Huawei P20 Pro.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Apple memang dikabarkan menyiapkan tiga ponsel baru. Selain penerus iPhone X yang dirilis tahun lalu, raksasa teknologi asal Cupertino, California, AS itu membesut dua varian lain, yakni iPhone 9 dan iPhone X Plus.

Sketsa kedua ponsel terakhir ini baru saja didapatkan Gordon Kelly. Penulis Forbes ini sempat mengungkap bocoran desain Galaxy S9 pada Desember silam yang ternyata sama persis dengan yang diluncurkan Samsung.

Dalam sketsa, Conor meyakini bagian belakang iPhone X Plus terdapat tiga kamera yang dipasang. Konfigurasinya kamera utama berpadu dengan kamera monokrom dan telephoto. Perpaduan tersebut akan memaksimalkan hasil jepretan di kondisi kurang cahaya.

Apa yang disampaikan Conor ini sejalan dengan prediksi sejumlah analis. Mereka pun memperkirakan Apple akan mengadopsi tiga kamera di iPhone. Hanya saja perilisannya bukan tahun ini, melainkan 2019.

Baca juga: Cuci Gudang, Apple Jual Lagi iPhone SE dengan Harga Murah!

Ditambah lagi jika membandingkan sketsa dengan tampilan iPhone X, rasanya tidak terlihat adanya tambahan kamera baru. Melainkan konfigurasi dua kamera dengan LED Flash di bagian tengah. Namun melihat Huawei sukses menghadirkan tiga kamera di P20 Pro, mungkin Apple tidak mau ketinggalan. Bisa jadi rencana awal 2019, mereka memajukannya di tahun ini.

Kembali ke sketsa, iPhone X Plus akan hadir dengan bentangan layar 6,5 inch. Meski cukup lapang, bodi ponsel ini tidak lebih besar dari iPhone 8 Plus yang memiliki layar 5,5 inch. iPhone X Plus hadir dengan dimensi 157,2 x 77,1 mm, sementara iPhone 8 Plus 158,4 x 78,1 mm.

Conor berani memastikan Apple tidak akan merilis iPhone SE 2. Sebab perusahaan yang dikomandoi oleh Tim Cook itu menyiapkan iPhone X terjangkau yang kemungkinan bernama iPhone 9. Bodi ponsel ini akan lebih besar dari iPhone X yang diperkenalkan September tahun lalu.

Melansir Detik, iPhone 9 bakal punya bodi 147,12 x 71,52 mm. Sementara iPhone X memiliki ukuran 143.6 x 70.9 mm. Ponsel ini akan pula dibekali 3D Touch, namun versi generasi pertama yang diberikan Apple. Generasi kedua dari 3D Touch hanya diberikan pada iPhone X terbaru dan iPhone X Plus. Selain itu iPhone 9 hanya memiliki satu kamera belakang.

Dengan komposisi itu, iPhone 9 akan dilepas dengan harga lebih terjangkau. Conor memperkirakan bedanya mencapai USD 300 dari harga iPhone X saat dijual November silam. Artinya sekitar USD 699 atau sekitar Rp 9,7 juta.

(fzh)

  • HOT !
    Perangkat Oppo R17 Pro sudah resmi dijual sejak 17 Januari lalu, di mana sesi penjualan perdananya berlangsung hingga 20 Januari di Mall Central Park, Jakarta Barat. Setelah itu, smartphone terbaru Oppo itu pun bisa didapatkan di seluruh toko resmi, peritel moderen, atau situs e commerce di Indonesia....
  • HOT !
    Setelah purwa rupa atau prototype nya diperlihatkan dalam ajang CES 2019 lalu, momen Samsung merilis smartphone layar lipat pertamanya nampak semakin dekat. Baru baru ini bahkan muncul bocoran harga untuk perangkat ini....
  • HOT !
    Penggunaan tabir surya atau sunblock sangat dianjurkan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Dibalik manfaat tabir surya, sebuah pulau dan kota di Selat florida, Amerika Utara justru melarang penjualan dan penggunaan tabir surya di daerah tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LatifahNL999
Cast : Nana || Chanyeol || Lizzy || Baekhyun || Eyoung || Luhan || Others

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)