SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Diperkenalkan, Ini Kemampuan dan Daftar Perangkat Apple yang Mendukung iOS 12

Selasa, 05 Juni 2018 12:28 by zia92 | 1621 hits
Resmi Diperkenalkan, Ini Kemampuan dan Daftar Perangkat Apple yang Mendukung iOS 12
Image source: Digital Trends

DREAMERS.ID - Ajang tahunan Apple, Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018 akhirnya resmi digelar mulai 4 Juni kemarin waktu setempat. Banyak hal baru yang diperkenalkan Apple dalam ajang ini, termasuk pembaruan sistem operasi mobile-nya, iOS 12.

Craig Federighi, Apple SVP of Software Engineering, mengatakan iOS 12 akan fokus pada peningkatan performa. Kabar baiknya peningkatan tersebut tidak hanya untuk perangkat baru, tapi yang jadul pun dapat merasakannya. "Aplikasi meluncur 40% lebih cepat, keyboard juga meluncur 50% lebih cepat, buka kamera lebih cepat 70%," kata Craig, mengutip Detik.

Selain performa ada sejumlah fitur baru yang disertakan dalam iOS 12. Kemampuan augmented reality makin ditingkatkan, demikian pula aplikasi Photos. Apple makin memudahkan dalam pencarian foto. Bahkan memberikan saran foto sebelum melakukan pencarian.

Asisten digital Siri juga punya kemampuan baru, yaitu pengguna dapat menambahkan shortcut aplikasi di dalamnya. Sehingga mereka bisa lebih cepat mengakses aplikasi lewat Siri. Selain itu, ada aplikasi baru yang cukup menarik bernama Screen Time untuk memperlihatkan seberapa banyak kita menggunakan iPhone. Selain itu ada App Limits untuk mengatur waktu penggunaan sebuah aplikasi.

Baca juga: Apple Dikabarkan Rilis 3 iPhone Baru Seperti Tahun Lalu, Harganya Tidak Naik?

Raksasa teknologi asal Cupertino turut menambahkan karakter animoji baru yakni hantu, koala, harimau dan T-Rex. Tak hanya itu kini pengguna bisa membuat animoji karakternya sendiri. Apple menyebutnya Memoji. Pengguna dapat menggunakan animoji dan memoji saat melakukan panggilan video Facetime. Aplikasi FaceTime di iOS 12 sendiri kini mendukung panggilan grup video hingga 32 orang.

iOS 12 versi final akan dirilis musim gugur mendatang atau sekitar September 2018. Sementara versi developer akan dikirim mulai 4 Juni 2018. Perangkat iPhone yang mendukung iOS 12, di antaranya iPhone X, iPhone 8 Plus, iPhone 8, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 5s.

Sementara iPad akan mendukung di iPad Pro 12,9-inci generasi ke-2, iPad Pro 12,9 inci generasi ke-1, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Air 2, iPad Air, iPad Generasi ke-5 , iPad mini 4, iPad mini 3, dan iPad mini 2, serta iPod touch generasi ke-6.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)