home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Diperkenalkan, Ini Kemampuan dan Daftar Perangkat Apple yang Mendukung iOS 12

Selasa, 05 Juni 2018 12:28 by fzhchyn | 1752 hits
Resmi Diperkenalkan, Ini Kemampuan dan Daftar Perangkat Apple yang Mendukung iOS 12
Image source: Digital Trends

DREAMERS.ID - Ajang tahunan Apple, Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018 akhirnya resmi digelar mulai 4 Juni kemarin waktu setempat. Banyak hal baru yang diperkenalkan Apple dalam ajang ini, termasuk pembaruan sistem operasi mobile-nya, iOS 12.

Craig Federighi, Apple SVP of Software Engineering, mengatakan iOS 12 akan fokus pada peningkatan performa. Kabar baiknya peningkatan tersebut tidak hanya untuk perangkat baru, tapi yang jadul pun dapat merasakannya. "Aplikasi meluncur 40% lebih cepat, keyboard juga meluncur 50% lebih cepat, buka kamera lebih cepat 70%," kata Craig, mengutip Detik.

Selain performa ada sejumlah fitur baru yang disertakan dalam iOS 12. Kemampuan augmented reality makin ditingkatkan, demikian pula aplikasi Photos. Apple makin memudahkan dalam pencarian foto. Bahkan memberikan saran foto sebelum melakukan pencarian.

Asisten digital Siri juga punya kemampuan baru, yaitu pengguna dapat menambahkan shortcut aplikasi di dalamnya. Sehingga mereka bisa lebih cepat mengakses aplikasi lewat Siri. Selain itu, ada aplikasi baru yang cukup menarik bernama Screen Time untuk memperlihatkan seberapa banyak kita menggunakan iPhone. Selain itu ada App Limits untuk mengatur waktu penggunaan sebuah aplikasi.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Raksasa teknologi asal Cupertino turut menambahkan karakter animoji baru yakni hantu, koala, harimau dan T-Rex. Tak hanya itu kini pengguna bisa membuat animoji karakternya sendiri. Apple menyebutnya Memoji. Pengguna dapat menggunakan animoji dan memoji saat melakukan panggilan video Facetime. Aplikasi FaceTime di iOS 12 sendiri kini mendukung panggilan grup video hingga 32 orang.

iOS 12 versi final akan dirilis musim gugur mendatang atau sekitar September 2018. Sementara versi developer akan dikirim mulai 4 Juni 2018. Perangkat iPhone yang mendukung iOS 12, di antaranya iPhone X, iPhone 8 Plus, iPhone 8, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 5s.

Sementara iPad akan mendukung di iPad Pro 12,9-inci generasi ke-2, iPad Pro 12,9 inci generasi ke-1, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Air 2, iPad Air, iPad Generasi ke-5 , iPad mini 4, iPad mini 3, dan iPad mini 2, serta iPod touch generasi ke-6.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)