SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Dikabarkan Rancang Chip NFC Lebih Canggih, Buka Pintu Rumah dan Mobil Bisa Pakai iPhone

Senin, 28 Mei 2018 13:40 by zia92 | 1302 hits
Apple Dikabarkan Rancang Chip NFC Lebih Canggih, Buka Pintu Rumah dan Mobil Bisa Pakai iPhone
Image source: TechSpot

DREAMERS.ID - Kebanyak smartphone premium saat ini sudah memiliki teknologi chip Near Field Communication (NFC). Apple pun dikabarkan siap melakukan perubahan besar pada chip NFC di perangkat iPhone dengan menerapkan kemampuan super canggih.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini kabarnya sedang merancang chip NFC iPhone yang memiliki kemampuan untuk membuka pintu rumah, membuka pintu mobil dan membayar ongkos kendaraan umum seperti kita menggunakan kartu e-money. Sebelumnya, chip tersebut sebagian besar hanya dipergunakan untuk melakukan pembayaran menggunakan fitur Apple Pay.

Melansir dari Detik, pegawai Apple sudah memiliki akses ke fitur-fitur baru melalui iPhone miliknya. Tampaknya, mereka telah menggunakan ponselnya untuk mengakses kantor dan gedung markas besar Apple di Cupertino, AS.

Baca juga: Apple Dikabarkan Rilis 3 iPhone Baru Seperti Tahun Lalu, Harganya Tidak Naik?

Sebenarnya, iPhone sudah bisa digunakan untuk membuka smart lock melalui Bluetooth. Hanya saja, NFC diklaim sebagai pilihan yang lebih aman daripada Bluetooth karena cara menggunakannya hanya perlu ditempel dan tidak perlu terhubung melalui gelombang jarak jauh.

Apple juga disebut-sebut telah berbicara dengan pembuat kartu transit Cubic selama bertahun-tahun. Seperti diketahui, kita dapat menggunakan Apple Mobile Payment Solution untuk membayar ongkos di negara-negara seperti Jepang, London dan beberapa kota lainnya di Amerika Serikat.

Namun, melalui kerja sama dengan Cubic, iPhone akan mendapat akses untuk bertindak sebagai kartu transit untuk semua orang di seluruh dunia. Selain itu, Apple dijadwalkan akan mengumumkan kemampuan baru dari chip NFC ini pada acara Worldwide Developers Conference pada 4 Juni mendatang. Setelah fitur baru ini tersedia, iPhone dari keluaran tahun 2014 keatas dapat menggunakan fitur baru tersebut dengan melakukan update OS.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)