SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Dikabarkan Rancang Chip NFC Lebih Canggih, Buka Pintu Rumah dan Mobil Bisa Pakai iPhone

Senin, 28 Mei 2018 13:40 by zia92 | 1245 hits
Apple Dikabarkan Rancang Chip NFC Lebih Canggih, Buka Pintu Rumah dan Mobil Bisa Pakai iPhone
Image source: TechSpot

DREAMERS.ID - Kebanyak smartphone premium saat ini sudah memiliki teknologi chip Near Field Communication (NFC). Apple pun dikabarkan siap melakukan perubahan besar pada chip NFC di perangkat iPhone dengan menerapkan kemampuan super canggih.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini kabarnya sedang merancang chip NFC iPhone yang memiliki kemampuan untuk membuka pintu rumah, membuka pintu mobil dan membayar ongkos kendaraan umum seperti kita menggunakan kartu e-money. Sebelumnya, chip tersebut sebagian besar hanya dipergunakan untuk melakukan pembayaran menggunakan fitur Apple Pay.

Melansir dari Detik, pegawai Apple sudah memiliki akses ke fitur-fitur baru melalui iPhone miliknya. Tampaknya, mereka telah menggunakan ponselnya untuk mengakses kantor dan gedung markas besar Apple di Cupertino, AS.

Baca juga: iPhone Terbaru Dikabarkan Tak Dukung Kartu SIM Fisik

Sebenarnya, iPhone sudah bisa digunakan untuk membuka smart lock melalui Bluetooth. Hanya saja, NFC diklaim sebagai pilihan yang lebih aman daripada Bluetooth karena cara menggunakannya hanya perlu ditempel dan tidak perlu terhubung melalui gelombang jarak jauh.

Apple juga disebut-sebut telah berbicara dengan pembuat kartu transit Cubic selama bertahun-tahun. Seperti diketahui, kita dapat menggunakan Apple Mobile Payment Solution untuk membayar ongkos di negara-negara seperti Jepang, London dan beberapa kota lainnya di Amerika Serikat.

Namun, melalui kerja sama dengan Cubic, iPhone akan mendapat akses untuk bertindak sebagai kartu transit untuk semua orang di seluruh dunia. Selain itu, Apple dijadwalkan akan mengumumkan kemampuan baru dari chip NFC ini pada acara Worldwide Developers Conference pada 4 Juni mendatang. Setelah fitur baru ini tersedia, iPhone dari keluaran tahun 2014 keatas dapat menggunakan fitur baru tersebut dengan melakukan update OS.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)