SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Dikabarkan Rancang Chip NFC Lebih Canggih, Buka Pintu Rumah dan Mobil Bisa Pakai iPhone

Senin, 28 Mei 2018 13:40 by zia92 | 1262 hits
Apple Dikabarkan Rancang Chip NFC Lebih Canggih, Buka Pintu Rumah dan Mobil Bisa Pakai iPhone
Image source: TechSpot

DREAMERS.ID - Kebanyak smartphone premium saat ini sudah memiliki teknologi chip Near Field Communication (NFC). Apple pun dikabarkan siap melakukan perubahan besar pada chip NFC di perangkat iPhone dengan menerapkan kemampuan super canggih.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini kabarnya sedang merancang chip NFC iPhone yang memiliki kemampuan untuk membuka pintu rumah, membuka pintu mobil dan membayar ongkos kendaraan umum seperti kita menggunakan kartu e-money. Sebelumnya, chip tersebut sebagian besar hanya dipergunakan untuk melakukan pembayaran menggunakan fitur Apple Pay.

Melansir dari Detik, pegawai Apple sudah memiliki akses ke fitur-fitur baru melalui iPhone miliknya. Tampaknya, mereka telah menggunakan ponselnya untuk mengakses kantor dan gedung markas besar Apple di Cupertino, AS.

Baca juga: iPhone Baru Pakai e-SIM tapi Belum Mendukung di Indonesia, Apa Kata Menkominfo?

Sebenarnya, iPhone sudah bisa digunakan untuk membuka smart lock melalui Bluetooth. Hanya saja, NFC diklaim sebagai pilihan yang lebih aman daripada Bluetooth karena cara menggunakannya hanya perlu ditempel dan tidak perlu terhubung melalui gelombang jarak jauh.

Apple juga disebut-sebut telah berbicara dengan pembuat kartu transit Cubic selama bertahun-tahun. Seperti diketahui, kita dapat menggunakan Apple Mobile Payment Solution untuk membayar ongkos di negara-negara seperti Jepang, London dan beberapa kota lainnya di Amerika Serikat.

Namun, melalui kerja sama dengan Cubic, iPhone akan mendapat akses untuk bertindak sebagai kartu transit untuk semua orang di seluruh dunia. Selain itu, Apple dijadwalkan akan mengumumkan kemampuan baru dari chip NFC ini pada acara Worldwide Developers Conference pada 4 Juni mendatang. Setelah fitur baru ini tersedia, iPhone dari keluaran tahun 2014 keatas dapat menggunakan fitur baru tersebut dengan melakukan update OS.

(fzh)

  • HOT !
    Bandara menjadi salah satu tempat umum tersibuk. Khususnya di bandara internasional, penumpang pesawat datang dan pergi selama hampir 24 jam. Di bandara, penting untuk menerapkan etika agar tidak menggangu orang di sekitar. Berikut ini adalah tujuh etika di bandara yang baiknya dilakukan:...
  • HOT !
    Zlatan Ibrahimovic mungkin biasa mencetak gol, namun kali ini ada yang luar biasa. Bintang LA Galaxy tersebut mencetak gol ke 500 nya sebagai pemain sepakbola dengan cara yang tak biasa....
  • HOT !
    Membahas destinasi wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya, karena pasti saja ada sebuah destinasi wisata baru yang tentu saja menarik untuk dikunjungi. Salah satu kota yang memiliki tempat wisata yang tidak ada habisnya adalah Yogyakarta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)