home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Dikabarkan Rancang Chip NFC Lebih Canggih, Buka Pintu Rumah dan Mobil Bisa Pakai iPhone

Senin, 28 Mei 2018 13:40 by fzhchyn | 1411 hits
Apple Dikabarkan Rancang Chip NFC Lebih Canggih, Buka Pintu Rumah dan Mobil Bisa Pakai iPhone
Image source: TechSpot

DREAMERS.ID - Kebanyak smartphone premium saat ini sudah memiliki teknologi chip Near Field Communication (NFC). Apple pun dikabarkan siap melakukan perubahan besar pada chip NFC di perangkat iPhone dengan menerapkan kemampuan super canggih.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini kabarnya sedang merancang chip NFC iPhone yang memiliki kemampuan untuk membuka pintu rumah, membuka pintu mobil dan membayar ongkos kendaraan umum seperti kita menggunakan kartu e-money. Sebelumnya, chip tersebut sebagian besar hanya dipergunakan untuk melakukan pembayaran menggunakan fitur Apple Pay.

Melansir dari Detik, pegawai Apple sudah memiliki akses ke fitur-fitur baru melalui iPhone miliknya. Tampaknya, mereka telah menggunakan ponselnya untuk mengakses kantor dan gedung markas besar Apple di Cupertino, AS.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Sebenarnya, iPhone sudah bisa digunakan untuk membuka smart lock melalui Bluetooth. Hanya saja, NFC diklaim sebagai pilihan yang lebih aman daripada Bluetooth karena cara menggunakannya hanya perlu ditempel dan tidak perlu terhubung melalui gelombang jarak jauh.

Apple juga disebut-sebut telah berbicara dengan pembuat kartu transit Cubic selama bertahun-tahun. Seperti diketahui, kita dapat menggunakan Apple Mobile Payment Solution untuk membayar ongkos di negara-negara seperti Jepang, London dan beberapa kota lainnya di Amerika Serikat.

Namun, melalui kerja sama dengan Cubic, iPhone akan mendapat akses untuk bertindak sebagai kartu transit untuk semua orang di seluruh dunia. Selain itu, Apple dijadwalkan akan mengumumkan kemampuan baru dari chip NFC ini pada acara Worldwide Developers Conference pada 4 Juni mendatang. Setelah fitur baru ini tersedia, iPhone dari keluaran tahun 2014 keatas dapat menggunakan fitur baru tersebut dengan melakukan update OS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)