SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Festival Korea Selatan Warisan Budaya UNESCO, Miryang Arirang!

Rabu, 16 Mei 2018 12:50 by reinasoebisono | 1531 hits
Menikmati Festival Korea Selatan Warisan Budaya UNESCO, Miryang Arirang!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Akhir Mei di Korea Selatan semakin syahdu dengan sebuah festival meriah namun juga cukup sakral. Yaitu perayaan lagu-lagu khas Negeri Gingseng yang telah diakui dunia menjadi warisan budaya. Karena bagaimana pun, musik kini sudah jadi bagian masyarakat milenial dan tak boleh dilupakan.

Festival tersebut bernama Miryang Arirang. Mungkin tidak terlalu asing, Arirang sendiri adalah lagu rakyat nasional yang terdaftar dalam warisan budaya tak benda yang diakui UNESCO tahun 2012.

Dalam sejarahnya, melansir Visit Korea, Arirang diciptakan oleh seorang biksu prajurit selama Perang Imjin untuk mengekspresikan prinsip dan kesetiaan orang-orang Korea di bawah Sung Konfusianisme. 


Image source: Visit Korea

Semakin ke sini, semakin banyak variasi lagu di masing-masing wilayah yang mengalami perubahan terus menerus dari waktu ke waktu. Nah, festival Miryang Arirang ini diadakan untuk melestarikan musik-musik rakyat Korsel untuk tetap jadi warisan yang mendunia.

Baca juga: Ternyata Menantang, Tapi Jangan Lupa Tips 'Solo Traveling' ke Korea Selatan Ini!

Caranya, dengan menggelar berbagai pertunjukan dan program musik, mulai dari periode 17-20 Mei. Kamu bisa merasakan pengalaman tentang persamaan dan perbedaan dari tiga gaya utama Arirang yaitu Miryang Arirang, Jeongseon Arirang, dan Jindo Arirang.

Selain terbuka untuk umum, festival ini juga mudah diakses dengan kereta atau pun bus. Dari seoul, kamu bisa menaiki kereta menuju Stasiun Miryang kemudian naik Bus No. 1 dari Miryang Bus Stop, turun di Pavilion Yeongnamru Bus Stop.

Akan ada pertunjukan juga di panggung musik yang dinantikan anak muda Korsel setiap tahunnya, plus pemandangan cantik di luar ruangan karena lokasinya bertepatan di tepi Sungai Miryang.

(rei)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)