home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Festival Korea Selatan Warisan Budaya UNESCO, Miryang Arirang!

Rabu, 16 Mei 2018 12:50 by reinasoebisono | 1765 hits
Menikmati Festival Korea Selatan Warisan Budaya UNESCO, Miryang Arirang!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Akhir Mei di Korea Selatan semakin syahdu dengan sebuah festival meriah namun juga cukup sakral. Yaitu perayaan lagu-lagu khas Negeri Gingseng yang telah diakui dunia menjadi warisan budaya. Karena bagaimana pun, musik kini sudah jadi bagian masyarakat milenial dan tak boleh dilupakan.

Festival tersebut bernama Miryang Arirang. Mungkin tidak terlalu asing, Arirang sendiri adalah lagu rakyat nasional yang terdaftar dalam warisan budaya tak benda yang diakui UNESCO tahun 2012.

Dalam sejarahnya, melansir Visit Korea, Arirang diciptakan oleh seorang biksu prajurit selama Perang Imjin untuk mengekspresikan prinsip dan kesetiaan orang-orang Korea di bawah Sung Konfusianisme. 


Image source: Visit Korea

Semakin ke sini, semakin banyak variasi lagu di masing-masing wilayah yang mengalami perubahan terus menerus dari waktu ke waktu. Nah, festival Miryang Arirang ini diadakan untuk melestarikan musik-musik rakyat Korsel untuk tetap jadi warisan yang mendunia.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Caranya, dengan menggelar berbagai pertunjukan dan program musik, mulai dari periode 17-20 Mei. Kamu bisa merasakan pengalaman tentang persamaan dan perbedaan dari tiga gaya utama Arirang yaitu Miryang Arirang, Jeongseon Arirang, dan Jindo Arirang.

Selain terbuka untuk umum, festival ini juga mudah diakses dengan kereta atau pun bus. Dari seoul, kamu bisa menaiki kereta menuju Stasiun Miryang kemudian naik Bus No. 1 dari Miryang Bus Stop, turun di Pavilion Yeongnamru Bus Stop.

Akan ada pertunjukan juga di panggung musik yang dinantikan anak muda Korsel setiap tahunnya, plus pemandangan cantik di luar ruangan karena lokasinya bertepatan di tepi Sungai Miryang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)