SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Festival Korea Selatan Warisan Budaya UNESCO, Miryang Arirang!

Rabu, 16 Mei 2018 12:50 by reinasoebisono | 1402 hits
Menikmati Festival Korea Selatan Warisan Budaya UNESCO, Miryang Arirang!
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Akhir Mei di Korea Selatan semakin syahdu dengan sebuah festival meriah namun juga cukup sakral. Yaitu perayaan lagu-lagu khas Negeri Gingseng yang telah diakui dunia menjadi warisan budaya. Karena bagaimana pun, musik kini sudah jadi bagian masyarakat milenial dan tak boleh dilupakan.

Festival tersebut bernama Miryang Arirang. Mungkin tidak terlalu asing, Arirang sendiri adalah lagu rakyat nasional yang terdaftar dalam warisan budaya tak benda yang diakui UNESCO tahun 2012.

Dalam sejarahnya, melansir Visit Korea, Arirang diciptakan oleh seorang biksu prajurit selama Perang Imjin untuk mengekspresikan prinsip dan kesetiaan orang-orang Korea di bawah Sung Konfusianisme. 


Image source: Visit Korea

Semakin ke sini, semakin banyak variasi lagu di masing-masing wilayah yang mengalami perubahan terus menerus dari waktu ke waktu. Nah, festival Miryang Arirang ini diadakan untuk melestarikan musik-musik rakyat Korsel untuk tetap jadi warisan yang mendunia.

Baca juga: Jutaan Mawar di Deretan Tema berbeda Festival Ulsan Grand Park Rose!

Caranya, dengan menggelar berbagai pertunjukan dan program musik, mulai dari periode 17-20 Mei. Kamu bisa merasakan pengalaman tentang persamaan dan perbedaan dari tiga gaya utama Arirang yaitu Miryang Arirang, Jeongseon Arirang, dan Jindo Arirang.

Selain terbuka untuk umum, festival ini juga mudah diakses dengan kereta atau pun bus. Dari seoul, kamu bisa menaiki kereta menuju Stasiun Miryang kemudian naik Bus No. 1 dari Miryang Bus Stop, turun di Pavilion Yeongnamru Bus Stop.

Akan ada pertunjukan juga di panggung musik yang dinantikan anak muda Korsel setiap tahunnya, plus pemandangan cantik di luar ruangan karena lokasinya bertepatan di tepi Sungai Miryang.

(rei)

  • HOT !
    Meski telah banyak acara atau pun festival kekinian yang digelar di Negeri Gingseng, tapi jangan lupakan pula festival yang telah digelar sejak lama karena tak kalah menarik dan mempesona. Terutama soal alam, Korea Selatan juga memiliki pemandangan yang cantik, bahkan untuk ‘dinikmati’ di malam hari....
  • HOT !
    Meski telah lewat beberapa hari, namun vibe dari royal wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle memang masih terasa hingga saat ini. Sejumlah media pun masih membahas beberapa fakta terkait pernikahan yang digelar pada Sabtu, 19 Mei 2018 lalu....
  • HOT !
    Masih banyak pengguna yang tak menyadari dampak buruk dari kecanduan media sosial. Namun bagi sejumlah perusahaan pembuat platform jejaring sosial, durasi akses media sosial yang terlalu lama ini sudah mulai menjadi perhatian yang serius....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)