SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

G7 ThinQ Pakai Poni Mirip iPhone X, LG: Kami Rencanakan Lebih Dulu Daripada Apple

Senin, 07 Mei 2018 10:10 by zia92 | 1699 hits
G7 ThinQ Pakai Poni Mirip iPhone X, LG: Kami Rencanakan Lebih Dulu Daripada Apple
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Penerapan notch atau takik pada layar yang membuat perangkat tampak seperti memiliki ‘poni’ menjadi tren smartphone saat ini. Apple bisa dikatakan sebagai yang pertama kali merilis smartphone dengan notch pada iPhone X, namun LG yang baru saja merilis G7 ThinQ yang juga menerapkan notch tidak mau dikatakan meniru Apple.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini tidak terima jika disebut menjiplak, dan mengklaim bahwa mereka sudah memikirkan desain layar ponsel tersebut jauh sebelum iPhone X lahir.Hal tersebut diucapkan oleh Presiden sekaligus CEO LG Mobile Hwang Jeong Hwan dalam sebuah acara pengenalan ponsel flagship terbaru dari vendor tersebut di Seoul.

Hwang mengatakan bahwa sudah lebih dulu memiliki ide mengenai notch dibandingkan dengan Apple. "LG merencanakan desain notch lebih dulu daripada Apple. Desain layarnya boleh saja mirip dengan smartphone lain, tapi yang kami miliki menunjang fitur-fitur yang mendiferensiasi kami," ujarnya, mengutip The Korea Herald, Minggu (6/5).

Ia menambahkan bahwa pihaknya cenderung tidak menyebut 'poni' pada layar ponsel sebagai notch. LG lebih memilih untuk menyebutnya sebagai layar kedua untuk memperlihatkan sesuatu yang lebih. Hal tersebut ditunjukkan dengan fokus LG pada aspek ABCD (audio, battery, camera, dan display).

Baca juga: Bos LG Group Sekaligus Orang Nomor 4 Terkaya Korsel Meninggal Dunia

Untuk urusan pengeras suara, G7 ThinQ memiliki sistem audio bernama boombox. Pada kamera, mereka menyematkan kecerdasan buatan di dalamnya sehingga mampu menentukan mode terbaik dari 19 pilihan yang tersedia saat mengambil gambar.

Dengan ukuran 6,1 inci dan aspek rasio 19,5:9, G7 ThinQ memiliki salah satu layar terbaik dari jajaran smartphone keluaran LG lainnya. Layar dari ponsel ini juga memiliki kecerahan 1.000 nits, tertinggi dibanding seluruh smartphone di pasaran, sehingga lebih mudah dilihat di bawah cahaya Matahari, namun tetap 30% lebih hemat energi daripada pendahulunya yaitu G6, seperti melansir Detik.

Namun, meski tidak mau dibilang menjiplak iPhone X, LG juga berencana untuk menghadirkan fitur semacam Animoji (animated emoji) yang dimiliki oleh ponsel flagship Apple tersebut. Hwang mengatakan bahwa emoji berbasis augmented reality tersebut akan hadir dengan update yang dihadirkan pada G7 ThinQ.

(fzh)

  • HOT !
     Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
  • HOT !
    Menahan lapar, haus, dan hawa nafsu saat bulan puasa memang wajib hukumnya bagi umat Muslim. Namun kamu juga bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk melakukan ‘puasa’ lainnya, seperti puasa memakai gadget....
  • HOT !
    Tak hanya sebagai kewajiban umat Muslim saat Ramadhan tiba, menjalani ibadah puasa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh secara alami....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)