SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Jorok, Makan Croissant Sampai Tangan dan Mulut Belepotan Justru Tengah Jadi Tren di Malaysia

Jumat, 06 April 2018 11:37 by arnanda | 2459 hits
Bukan Jorok, Makan Croissant Sampai Tangan dan Mulut Belepotan Justru Tengah Jadi Tren di Malaysia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Croissant memang menjadi salah satu camilan yang disukai banyak orang karena rasanya yang gurih namun manis. Biasanya, saat menyantap croissant, orang cenderung menikmatinya dengan cara yang anggun. Namun, sebuah tren unik belakangan muncul di Malaysia.

Melansir laman Detik, di negeri Jiran tersebut, masyarakatnya tengah ramai-ramai ikutan tren makan croissant sampai tangan dan mulut mereka belepotan yang dikenal dengan nama Zang Zang Bao. Zang Zang Bao sendiri berarti dirty dirty bread atau roti kotor.


Image source: Detik

Disebut 'kotor' karena untuk melahap camilan ini tak mungkin tangan, mulut dan wajah tetap bersih. Kabarnya tren zang zang bao muncul pertama kali di Beijing, China. Tren ini kian populer karena banyak warga Malaysia yang justru sengaja memamerkan foto saat mereka tengah memakan croissant tersebut di media sosial.


Image source: Detik

Croissant yang dijual tersebut terbuat dari 16 layer adonan kue yang menggunakan 100% tepung Jepang. Kemudian, sebelum dipanggang, makanan ini dicelupkan terlebih dahulu ke adonan cokelat cair yang terbuat dari 52% cokelat Prancis. Tentu, sudah terbayang bagaimana kelezatannya, bukan?

Di Malaysia, zang zang bao dijual banyak toko roti. Jaringan populer seperti Lavender dan Original Cake juga menawarkannya. Tak ketinggalan Donutes Coffee & Cake di Bandar Puchong Jaya. Hal inilah yang makin membuat tren ini kian meluas. Terlebih, rasanya yang ekonomis jadi daya tarik lain dari makanan ini.

(nnd)

  • HOT !
    Setiap orang memiliki hobi dan cara masing masing untuk menghilangkan rasa penat atau menenangkan diri. Biasanya mereka pergi ke luar negeri untuk mencari pengalaman dan menambah wawasan bahkan menambah teman baru....
  • HOT !
    Bagi kamu yang sering melihat list ingredients dari produk skincare, tentu sudah tidak awam lagi dengan kandungan acid atau asam. Formula ini nyatanya memiliki segudang manfaat untuk kulit, mulai dari mencegah penuaan, menyamarkan noda, hingga membasmi penyebab tumbuhnya jerawat....
  • HOT !
    Girl group EXID menghiasi majalah CeCi Korea edisi Mei 2018. Untuk pemotretannya, keempat member menampilkan gaya ‘retro girl’ tahun 90 an yang sesuai dengan konsep comeback mereka beberapa waktu yang lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)