SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Jorok, Makan Croissant Sampai Tangan dan Mulut Belepotan Justru Tengah Jadi Tren di Malaysia

Jumat, 06 April 2018 11:37 by arnanda | 3382 hits
Bukan Jorok, Makan Croissant Sampai Tangan dan Mulut Belepotan Justru Tengah Jadi Tren di Malaysia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Croissant memang menjadi salah satu camilan yang disukai banyak orang karena rasanya yang gurih namun manis. Biasanya, saat menyantap croissant, orang cenderung menikmatinya dengan cara yang anggun. Namun, sebuah tren unik belakangan muncul di Malaysia.

Melansir laman Detik, di negeri Jiran tersebut, masyarakatnya tengah ramai-ramai ikutan tren makan croissant sampai tangan dan mulut mereka belepotan yang dikenal dengan nama Zang Zang Bao. Zang Zang Bao sendiri berarti dirty dirty bread atau roti kotor.


Image source: Detik

Disebut 'kotor' karena untuk melahap camilan ini tak mungkin tangan, mulut dan wajah tetap bersih. Kabarnya tren zang zang bao muncul pertama kali di Beijing, China. Tren ini kian populer karena banyak warga Malaysia yang justru sengaja memamerkan foto saat mereka tengah memakan croissant tersebut di media sosial.


Image source: Detik

Croissant yang dijual tersebut terbuat dari 16 layer adonan kue yang menggunakan 100% tepung Jepang. Kemudian, sebelum dipanggang, makanan ini dicelupkan terlebih dahulu ke adonan cokelat cair yang terbuat dari 52% cokelat Prancis. Tentu, sudah terbayang bagaimana kelezatannya, bukan?

Di Malaysia, zang zang bao dijual banyak toko roti. Jaringan populer seperti Lavender dan Original Cake juga menawarkannya. Tak ketinggalan Donutes Coffee & Cake di Bandar Puchong Jaya. Hal inilah yang makin membuat tren ini kian meluas. Terlebih, rasanya yang ekonomis jadi daya tarik lain dari makanan ini.

(nnd)

  • HOT !
    Bandara menjadi salah satu tempat umum tersibuk. Khususnya di bandara internasional, penumpang pesawat datang dan pergi selama hampir 24 jam. Di bandara, penting untuk menerapkan etika agar tidak menggangu orang di sekitar. Berikut ini adalah tujuh etika di bandara yang baiknya dilakukan:...
  • HOT !
    Zlatan Ibrahimovic mungkin biasa mencetak gol, namun kali ini ada yang luar biasa. Bintang LA Galaxy tersebut mencetak gol ke 500 nya sebagai pemain sepakbola dengan cara yang tak biasa....
  • HOT !
    Membahas destinasi wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya, karena pasti saja ada sebuah destinasi wisata baru yang tentu saja menarik untuk dikunjungi. Salah satu kota yang memiliki tempat wisata yang tidak ada habisnya adalah Yogyakarta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)