SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Akan Hilangkan 'Poni' iPhone X pada Generasi iPhone Selanjutnya?

Jumat, 09 Maret 2018 18:33 by zia92 | 3862 hits
Apple Akan Hilangkan 'Poni' iPhone X pada Generasi iPhone Selanjutnya?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Smartphone andalan terbaru Apple, iPhone X hadir dengan layar full display yang memiliki notch atau takik pada bagian atasnya yang mirip 'poni'. Kabarnya, Apple akan menghilangkan notch tersebut pada generasi iPhone selanjutnya.

Saat ini, takik tersebut tak dapat dihindari pada ponsel berbingkai tipis atau bazel-less. Karena produsen smartphone masih harus menempatkan kamera dan sejumlah sensor penting lainnya di bagian depan atau atas layar.

Takik ini sebenarnya sudah menuai kritikan dari sejumlah pihak lantaran dinilai sebagai desain yang buruk. Apple pun sepertinya mempertimbangkan hal ini karena belakangan perusahaan mendaftarkan paten yang diduga berkaitan dengan ponsel anyarnya yang tak lagi menggunakan notch.

Baca juga: iPhone dengan iOS Jadul Bakal Tak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

Melansir dari CNN, paten ini adalah penyempurnaan dari paten-paten sebelumnya yang telah terbit dengan nama yang sama sejak 2011. Secara spesifik, paten ini berhubungan dengan teknologi untuk menempatkan sensor dianatra sela piksel yang ada di layar. Celah ini begitu kecil sehingga akan tersamar jika ditampatkan di layar. Secara singkat, layar itu sendirilah yang akan menjadi sensor.

Sebelumnya diperkirakan teknologi ini akan diterapkan untuk iPhone X. Tapi sayangnya, hal itu belum terjadi. Sehingga, spekulasi muncul bahwa teknologi ini akan digunakan untuk iPhone yang meluncur di 2019. Paten ini juga menunjukkan kemungkinan iPhone berikutnya akan menggunakan bodi keramik.

(fzh)

  • HOT !
    Waktu adalah salah satu elemen terpenting dalam hidup manusia, terutama penunjuknya, seperti jam tangan. Tak sedikit merek merek jam tangan yang terkenal dan mendunia karena deretan kelebihan dan kualitasnya. Namun kini dunia teknologi jam tangan tengah berduka karena kehilangan salah satu penggagas terbaiknya....
  • HOT !
    Satu per satu versi sistem operasi (OS) yang lawas tidak akan bisa menikmati layanan pesan instan WhatsApp lagi. Kali ini OS milik Apple, iOS yang bakal mengalami nasib serupa. Meski menjadi OS yang populer karena banyaknya pengguna iPhone, namun bukan berarti aplikasi di dalamnya akan terus didukung oleh pembuatnya....
  • HOT !
    Saat kita memasang atau meng install sebuah aplikasi di perangkat mobile, biasanya akan muncul pesan untuk meminta izin mendapatkan akses ke sejumlah fitur yang ada di smartphone, mulai dari galeri, lokasi, hingga kamera....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)