SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Akan Hilangkan 'Poni' iPhone X pada Generasi iPhone Selanjutnya?

Jumat, 09 Maret 2018 18:33 by zia92 | 3922 hits
Apple Akan Hilangkan 'Poni' iPhone X pada Generasi iPhone Selanjutnya?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Smartphone andalan terbaru Apple, iPhone X hadir dengan layar full display yang memiliki notch atau takik pada bagian atasnya yang mirip 'poni'. Kabarnya, Apple akan menghilangkan notch tersebut pada generasi iPhone selanjutnya.

Saat ini, takik tersebut tak dapat dihindari pada ponsel berbingkai tipis atau bazel-less. Karena produsen smartphone masih harus menempatkan kamera dan sejumlah sensor penting lainnya di bagian depan atau atas layar.

Takik ini sebenarnya sudah menuai kritikan dari sejumlah pihak lantaran dinilai sebagai desain yang buruk. Apple pun sepertinya mempertimbangkan hal ini karena belakangan perusahaan mendaftarkan paten yang diduga berkaitan dengan ponsel anyarnya yang tak lagi menggunakan notch.

Baca juga: Berburu iPhone Anyar ke Luar Negeri, Banyak Pembeli Asal Indonesia Terciduk Bea Cukai

Melansir dari CNN, paten ini adalah penyempurnaan dari paten-paten sebelumnya yang telah terbit dengan nama yang sama sejak 2011. Secara spesifik, paten ini berhubungan dengan teknologi untuk menempatkan sensor dianatra sela piksel yang ada di layar. Celah ini begitu kecil sehingga akan tersamar jika ditampatkan di layar. Secara singkat, layar itu sendirilah yang akan menjadi sensor.

Sebelumnya diperkirakan teknologi ini akan diterapkan untuk iPhone X. Tapi sayangnya, hal itu belum terjadi. Sehingga, spekulasi muncul bahwa teknologi ini akan digunakan untuk iPhone yang meluncur di 2019. Paten ini juga menunjukkan kemungkinan iPhone berikutnya akan menggunakan bodi keramik.

(fzh)

  • HOT !
    Alam di bumi kita ini sudah menyediakan segala hal yang manusia butuhkan, termasuk untuk piknik atau traveling. Namun keinginan untuk berwisata yang sarat dengan 'pelanggaran' dan adrenalin adalah sebuah kebutuhan baru bagi beberapa orang....
  • HOT !
    Torehan juara China Open 2018 yang diraih Anthony Ginting ternyata juga membuat masyarakat setempat terpukau akan permainannya, bahkan salah seorang volunter turnamen tersebut sampai mengirimkan sebuah surat pada Ginting. Ialah Hermione Wang....
  • HOT !
    Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinsuka Ginting meraih hasil optimal ketika berlaga di China Open 2018. Pasalnya, pemuda berusia 21 tahun tersebut lolos ke babak semifinal....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)