SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

AR Emoji Galaxy S9 Dianggap Tiru Animoji iPhone X, Samsung: Jelas Besar Bedanya

Jumat, 02 Maret 2018 11:30 by zia92 | 3329 hits
AR Emoji Galaxy S9 Dianggap Tiru Animoji iPhone X, Samsung: Jelas Besar Bedanya
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Fitur AR Emoji yang dihadirkan Samsung dalam spartphone andalan terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ cukup mencuri perhatian. Banyak yang memuji kecanggihan AR Emoji, namun beberapa juga menganggap jika Samsung meniru fitur animoji pada perangkat terbaru Apple, iPhone X.

Saat disinggung mengenai hal tersebut, Corporate Marketing Director Samsung Indonesia Jo Semidang yang ditemui usai acara peluncuran di Barcelona, Spanyol, merespons dengan santai. "Ya tidak apa-apa. Kan Samsung lebih melihat tren konsumen. Dan kita mau kasih yang lebih baik dari setiap inovasinya," sebutnya, mengutip Detik.

Jo juga mengatakan bahwa Samsung melihat interaksi secara virtual baik melalui pesan instan maupun jejaring sosial terus berkembang, tak sekadar teks atau emoji biasa. "Di AR Emoji ini we go next step further karena ada kebutuhan visual. Maka Samsung buat emoji yang kita bisa create our own emoji," imbuhnya.

Baca juga: Ada 'Instagram Mode' di Kamera Samsung Galaxy S10, Buat Apa?

Sementara Animoji di iPhone X memungkinkan gerakan wajah untuk menggerakkan emoji favorit, Samsung memperkenalkan AR Emoji yang lebih personal. Seperti diketahui, Animoji memberi 'nyawa' pada wajah hewan, alien atau emoji lainnya.

AR Emoji milik Samsung ini membuat si pengguna menjadi fokus interaksi dalam percakapan, karena emoji yang dikirim berupa avatar wajah mereka sendiri.  "Untuk avatar (AR Emoji) jelas besar bedanya dengan Animoji. Pertama, ini bisa bikin emoji personalized. Kedua, bisa di-share di most messaging platform," papar Jo.

Dalam menciptakan emoji avatar, Galaxy S9 dan S9+ memanfaatkan Intelligent Scan yang dibenamkan di kamera depannya. Kamera akan mengambil sample wajah menggunakan kamera depan, lalu smartphone akan memprosesnya untuk membuat karikatur stiker emoji wajah si pengguna. Stiker karikatur wajah kita ini, nantinya akan menjadi emoji yang bisa dibagikan di instant messaging.

(fzh)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)