SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjual Ratusan Unit, iPhone Jadi Gadget Terlaris Sepanjang 2017

Kamis, 04 Januari 2018 14:00 by zia92 | 1326 hits
Terjual Ratusan Unit, iPhone Jadi Gadget Terlaris Sepanjang 2017
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Banyak gadget baru bermunculan di sepanjang tahun 2017. Namun smartphone iPhone milik Apple sepertinya masih menyandang predikan gadget terlaris Hal tersebut diungkap oleh firma riset pasar GBH Insights.

Dirilis pada akhir tahun 2017, data GBH Insights memprediksi penjualan gabungan tiga model iPhone sepanjang 2017, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di seluruh dunia bakal mencapai kisaran 223 juta unit. Jumlah itu lebih tinggi dibanding penjualan iPhone tahun lalu yang tercatat sebanyak 211 juta unit, tapi lebih sedikit dibanding puncaknya sebesar 230 juta unit pada 2015.

Setelah iPhone, di urutan kedua ada Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 yang angka penjualan gabungannya mencapai 33 juta unit. Setelah itu berturut-turut menyusul gadget dari jenis lain, yakni speaker pintar Amazon Echo Dot (24 juta unit), arloji pintar Apple Watch (20 juta unit), dan konsol game Nintendo Switch (15 juta unit).

Baca juga: Berburu iPhone Anyar ke Luar Negeri, Banyak Pembeli Asal Indonesia Terciduk Bea Cukai

Melansir Kompas, Apple mengambil langkah riskan dengan memperkenalkan tiga model iPhone pada 2017. Duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus segera kalah pamor dari iPhone X yang dirilis belakangan. Namun, nyatanya pabrikan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu masih berhasil menjual lebih banyak iPhone dibanding tahun sebelumnya.

Analis GBH Insights Daniel Ives juga memperkirakan bahwa penjualan iPhone pada 2018 bakal lebih tinggi lagi karena tahun ini Apple diperkirakan bakal memperbarui lini ponsel iPhone SE yang lebih terjangkau.

Sementara untuk Samsung, meski dua modelnya kalah laris dari iPhone,namun  jumlah total penjualan smartphone (semua lini Galaxy) besutan raksasa Korea Selatan tersebut masih lebih banyak dibanding Apple. Tahun 2016 saja Samsung berhasil menjual 320 juta perangkat. Sementara, untuk platform mobile secara keseluruhan, Android menguasai 85 persen, sedangkan iOS (iPhone) 15 persen.

(fzh)

  • HOT !
    Alam di bumi kita ini sudah menyediakan segala hal yang manusia butuhkan, termasuk untuk piknik atau traveling. Namun keinginan untuk berwisata yang sarat dengan 'pelanggaran' dan adrenalin adalah sebuah kebutuhan baru bagi beberapa orang....
  • HOT !
    Torehan juara China Open 2018 yang diraih Anthony Ginting ternyata juga membuat masyarakat setempat terpukau akan permainannya, bahkan salah seorang volunter turnamen tersebut sampai mengirimkan sebuah surat pada Ginting. Ialah Hermione Wang....
  • HOT !
    Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinsuka Ginting meraih hasil optimal ketika berlaga di China Open 2018. Pasalnya, pemuda berusia 21 tahun tersebut lolos ke babak semifinal....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)