SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjual Ratusan Unit, iPhone Jadi Gadget Terlaris Sepanjang 2017

Kamis, 04 Januari 2018 14:00 by zia92 | 1342 hits
Terjual Ratusan Unit, iPhone Jadi Gadget Terlaris Sepanjang 2017
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Banyak gadget baru bermunculan di sepanjang tahun 2017. Namun smartphone iPhone milik Apple sepertinya masih menyandang predikan gadget terlaris Hal tersebut diungkap oleh firma riset pasar GBH Insights.

Dirilis pada akhir tahun 2017, data GBH Insights memprediksi penjualan gabungan tiga model iPhone sepanjang 2017, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di seluruh dunia bakal mencapai kisaran 223 juta unit. Jumlah itu lebih tinggi dibanding penjualan iPhone tahun lalu yang tercatat sebanyak 211 juta unit, tapi lebih sedikit dibanding puncaknya sebesar 230 juta unit pada 2015.

Setelah iPhone, di urutan kedua ada Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 yang angka penjualan gabungannya mencapai 33 juta unit. Setelah itu berturut-turut menyusul gadget dari jenis lain, yakni speaker pintar Amazon Echo Dot (24 juta unit), arloji pintar Apple Watch (20 juta unit), dan konsol game Nintendo Switch (15 juta unit).

Baca juga: Inikah Alasan Fanboy Apple Makin Malas Ganti iPhone Baru?

Melansir Kompas, Apple mengambil langkah riskan dengan memperkenalkan tiga model iPhone pada 2017. Duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus segera kalah pamor dari iPhone X yang dirilis belakangan. Namun, nyatanya pabrikan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu masih berhasil menjual lebih banyak iPhone dibanding tahun sebelumnya.

Analis GBH Insights Daniel Ives juga memperkirakan bahwa penjualan iPhone pada 2018 bakal lebih tinggi lagi karena tahun ini Apple diperkirakan bakal memperbarui lini ponsel iPhone SE yang lebih terjangkau.

Sementara untuk Samsung, meski dua modelnya kalah laris dari iPhone,namun  jumlah total penjualan smartphone (semua lini Galaxy) besutan raksasa Korea Selatan tersebut masih lebih banyak dibanding Apple. Tahun 2016 saja Samsung berhasil menjual 320 juta perangkat. Sementara, untuk platform mobile secara keseluruhan, Android menguasai 85 persen, sedangkan iOS (iPhone) 15 persen.

(fzh)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)