SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggap Ada Kesalahpahaman, Apple Minta Maaf Soal Bikin iPhone Jadi Lemot

Jumat, 29 Desember 2017 11:45 by zia92 | 2276 hits
Anggap Ada Kesalahpahaman, Apple Minta Maaf Soal Bikin iPhone Jadi Lemot
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Setelah Apple mengakui kalau mereka sengaja memperlambat performa iPhone khususnya versi lama, banyak pengguna yang merasa kecewa dan tak senang akan hal tersebut, meski Apple melakukannya demi membuat baterai awet.

Terkait hal itu, Apple pun menyatakan permintaan maafnya. "Kami telah mendengar umpan balik dari konsumen tentang cara kami menangani performa iPhone dengan baterai lama dan bagaimana kami mengkomunikasikannya. Kami tahu beberapa di antara Anda merasa bahwa Apple mengecewakan," demikian pernyataan Apple, mengutip Detik.

"Kami minta maaf. Ada banyak kesalahpahaman terkait isu ini, jadi kami ingin klarifikasi dan memberitahu Anda tentang perubahan yang kami buat. Yang pertama dan terutama, kami takkan pernah secara sengaja memperpendek umur produk Apple atau menurunkan user experience untuk mendorong konsumen upgrade," jelas mereka.

Baca juga: Daftar 10 Perusahaan Teknologi Terbaik, Nomor 1 Bukan Apple

Apple juga menambahkan bahwa tujuan perusahaan adalah untuk selalu menciptakan produk yang dicintai konsumen kami, dan membuat iPhone seawet mungkin adalah bagian penting dari tujuan itu. Apple kemudian mengumumkan biaya penggantian baterai iPhone diturunkan dari sebelumnya USD 79 menjadi USD 29. Selain itu, update iOS pada tahun 2018 sekaligus akan menunjukkan status baterai iPhone pengguna.

Masalah ini memang cukup pelik, beberapa konsumen bahkan menggugat Apple digugat di berbagai pengadilan federal di Amerika Serikat. Mereka menginginkan Apple memberi ganti rugi pada para pengguna iPhone yang terdampak.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Banyak sekali makanan enak yang bisa kamu coba saat liburan ke Negeri Sakura. Apalagi kalau kamu pecinta es krim, walaupun musim dingin, tak menjadi alasan untuk tak makan es krim, lho. Justru makan es krim saat musim dingin menjadi tren di Jepang....
  • HOT !
    Semakin banyak pengembang yang mengutamakan kenyamanan pengguna dalam menggunakan layananya. Beberapa bulan yang lalu, YouTube melakukan perubahan desain yang cukup signifikan dengan menambahkan fitur Night Mode atau modus malam di perangkat desktop....
  • HOT !
    Susu cokelat memang menjadi salah satu minuman yang banyak digemari orang dari berbagai usia. Dengan rasanya yang manis dan kaya akan gizi, membuat minuman ini jadi sering diminum setiap harinya oleh banyak orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)