SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggap Ada Kesalahpahaman, Apple Minta Maaf Soal Bikin iPhone Jadi Lemot

Jumat, 29 Desember 2017 11:45 by zia92 | 2406 hits
Anggap Ada Kesalahpahaman, Apple Minta Maaf Soal Bikin iPhone Jadi Lemot
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Setelah Apple mengakui kalau mereka sengaja memperlambat performa iPhone khususnya versi lama, banyak pengguna yang merasa kecewa dan tak senang akan hal tersebut, meski Apple melakukannya demi membuat baterai awet.

Terkait hal itu, Apple pun menyatakan permintaan maafnya. "Kami telah mendengar umpan balik dari konsumen tentang cara kami menangani performa iPhone dengan baterai lama dan bagaimana kami mengkomunikasikannya. Kami tahu beberapa di antara Anda merasa bahwa Apple mengecewakan," demikian pernyataan Apple, mengutip Detik.

"Kami minta maaf. Ada banyak kesalahpahaman terkait isu ini, jadi kami ingin klarifikasi dan memberitahu Anda tentang perubahan yang kami buat. Yang pertama dan terutama, kami takkan pernah secara sengaja memperpendek umur produk Apple atau menurunkan user experience untuk mendorong konsumen upgrade," jelas mereka.

Baca juga: Capai 21 Juta, CEO Apple Jelaskan Mengapa Harga iPhone Makin Mahal

Apple juga menambahkan bahwa tujuan perusahaan adalah untuk selalu menciptakan produk yang dicintai konsumen kami, dan membuat iPhone seawet mungkin adalah bagian penting dari tujuan itu. Apple kemudian mengumumkan biaya penggantian baterai iPhone diturunkan dari sebelumnya USD 79 menjadi USD 29. Selain itu, update iOS pada tahun 2018 sekaligus akan menunjukkan status baterai iPhone pengguna.

Masalah ini memang cukup pelik, beberapa konsumen bahkan menggugat Apple digugat di berbagai pengadilan federal di Amerika Serikat. Mereka menginginkan Apple memberi ganti rugi pada para pengguna iPhone yang terdampak.

(fzh)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Sumatera Barat? Daerah yang sangat terkenal dengan makanan dan budayanya. Tidak hanya makanan dari Sumatera Barat saja yang terkenal tetapi ia juga memiliki keindahan alam yang sangat menarik dan beragam....
  • HOT !
    Indonesia tidak hanya kaya dengan alam dan budaya, tetapi juga kaya dengan berbagai macam kuliner khas nusantara yang tentu saja akan membuat kalian akan lebih mencintai Indonesia dengan segala kekayaan yang ada di dalamnya....
  • HOT !
      Kejuaraan bulu tangkis BWF World Tour Super 750, Japan Open 2018 telah berakhir Minggu (16/9/2018). Lima juara dari lima nomor yang dipertandingkan di final, telah naik podium. Indonesia berhasil meraih satu gelar pada nomor ganda putra lewat pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)