SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggap Ada Kesalahpahaman, Apple Minta Maaf Soal Bikin iPhone Jadi Lemot

Jumat, 29 Desember 2017 11:45 by zia92 | 2420 hits
Anggap Ada Kesalahpahaman, Apple Minta Maaf Soal Bikin iPhone Jadi Lemot
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Setelah Apple mengakui kalau mereka sengaja memperlambat performa iPhone khususnya versi lama, banyak pengguna yang merasa kecewa dan tak senang akan hal tersebut, meski Apple melakukannya demi membuat baterai awet.

Terkait hal itu, Apple pun menyatakan permintaan maafnya. "Kami telah mendengar umpan balik dari konsumen tentang cara kami menangani performa iPhone dengan baterai lama dan bagaimana kami mengkomunikasikannya. Kami tahu beberapa di antara Anda merasa bahwa Apple mengecewakan," demikian pernyataan Apple, mengutip Detik.

"Kami minta maaf. Ada banyak kesalahpahaman terkait isu ini, jadi kami ingin klarifikasi dan memberitahu Anda tentang perubahan yang kami buat. Yang pertama dan terutama, kami takkan pernah secara sengaja memperpendek umur produk Apple atau menurunkan user experience untuk mendorong konsumen upgrade," jelas mereka.

Baca juga: Inikah Alasan Fanboy Apple Makin Malas Ganti iPhone Baru?

Apple juga menambahkan bahwa tujuan perusahaan adalah untuk selalu menciptakan produk yang dicintai konsumen kami, dan membuat iPhone seawet mungkin adalah bagian penting dari tujuan itu. Apple kemudian mengumumkan biaya penggantian baterai iPhone diturunkan dari sebelumnya USD 79 menjadi USD 29. Selain itu, update iOS pada tahun 2018 sekaligus akan menunjukkan status baterai iPhone pengguna.

Masalah ini memang cukup pelik, beberapa konsumen bahkan menggugat Apple digugat di berbagai pengadilan federal di Amerika Serikat. Mereka menginginkan Apple memberi ganti rugi pada para pengguna iPhone yang terdampak.

(fzh)

  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....
  • HOT !
    Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam....
  • HOT !
    Zara kini tak hanya menghadirkan busana atau sepatu saja. Pilihannya pun jadi lebih beragam karena brand fashion high street asal Spanyol itu kini merilis kosmetik. Untuk pertama kalinya Zara terjun di industri makeup. Koleksi kosmetik pertamanya adalah lipstik yang rilis pada 5 Desember ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)