SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sengaja Buat iPhone Lawas Lemot, Apple Dituntut Pengguna

Selasa, 26 Desember 2017 22:00 by zia92 | 2024 hits
Sengaja Buat iPhone Lawas Lemot, Apple Dituntut Pengguna
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Demi memperpanjang daha hidup baterai, Apple mengaku menurunkan performa sejumlah model iPhone lama, sehingga menjadi lemot daripada sebelumnya. Strategi tersebut rupanya berbuntut panjang, lantaran ada pihak yang tidak puas dengan apa yang dilakukan Apple.

Dilansir dari Kompas, seorang pengguna iPhone asal Los Angeless, California, AS, bernama Stefan Bogdanovich dikabarkan melayangkan tuntutan hukum kepada Apple terkait hal itu. Dalam klaimnya, Bogdanovich mengatakan bahwa taktik Apple dalam memperlambat performa iPhone lama sudah menyebabkan pengguna menderita kerugian, khususnya pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pasalnya pengguna jadi harus mengeluarkan kocek tambahan untuk mengganti baterai.

Dia mengatakan bahwa pengguna tidak pernah meminta atau setuju dengan keputusan Apple memperlambat kinerja iPhone lama. Sebaliknya, hal itu menurunkan nilai jual dari iPhone itu sendiri. Dia yakin Apple melakukan hal tersebut supaya pengguna membeli iPhone terbaru.

Baca juga: Capai 21 Juta, CEO Apple Jelaskan Mengapa Harga iPhone Makin Mahal

Dalam tuntutannya, Bogdanovich meminta Apple untuk berhenti menurunkan performa iPhone lama dan membayar untuk kerugian yang diderita pengguna. Namun Bogdanovich tidak secara rinci menyebutkan berapa kerugian yang harus dibayar Apple.

Apple sendiri seharusnya memberikan alasan dari awal, mengapa mereka mengambil keputusan menurunkan kinerja iPhone lama lewat update iOS, sehingga tidak ada keluhan dari pengguna. Kini, justru muncul anggapan Apple melakukannya supaya pengguna meng-upgrade iPhone baru. Sementara itu, belum ada tanggapan resmi dari Apple soal tuntutan dari Bogdanovich.

(fzh)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Sumatera Barat? Daerah yang sangat terkenal dengan makanan dan budayanya. Tidak hanya makanan dari Sumatera Barat saja yang terkenal tetapi ia juga memiliki keindahan alam yang sangat menarik dan beragam....
  • HOT !
    Indonesia tidak hanya kaya dengan alam dan budaya, tetapi juga kaya dengan berbagai macam kuliner khas nusantara yang tentu saja akan membuat kalian akan lebih mencintai Indonesia dengan segala kekayaan yang ada di dalamnya....
  • HOT !
      Kejuaraan bulu tangkis BWF World Tour Super 750, Japan Open 2018 telah berakhir Minggu (16/9/2018). Lima juara dari lima nomor yang dipertandingkan di final, telah naik podium. Indonesia berhasil meraih satu gelar pada nomor ganda putra lewat pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)