SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sengaja Buat iPhone Lawas Lemot, Apple Dituntut Pengguna

Selasa, 26 Desember 2017 22:00 by zia92 | 2067 hits
Sengaja Buat iPhone Lawas Lemot, Apple Dituntut Pengguna
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Demi memperpanjang daha hidup baterai, Apple mengaku menurunkan performa sejumlah model iPhone lama, sehingga menjadi lemot daripada sebelumnya. Strategi tersebut rupanya berbuntut panjang, lantaran ada pihak yang tidak puas dengan apa yang dilakukan Apple.

Dilansir dari Kompas, seorang pengguna iPhone asal Los Angeless, California, AS, bernama Stefan Bogdanovich dikabarkan melayangkan tuntutan hukum kepada Apple terkait hal itu. Dalam klaimnya, Bogdanovich mengatakan bahwa taktik Apple dalam memperlambat performa iPhone lama sudah menyebabkan pengguna menderita kerugian, khususnya pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pasalnya pengguna jadi harus mengeluarkan kocek tambahan untuk mengganti baterai.

Dia mengatakan bahwa pengguna tidak pernah meminta atau setuju dengan keputusan Apple memperlambat kinerja iPhone lama. Sebaliknya, hal itu menurunkan nilai jual dari iPhone itu sendiri. Dia yakin Apple melakukan hal tersebut supaya pengguna membeli iPhone terbaru.

Baca juga: Inikah Alasan Fanboy Apple Makin Malas Ganti iPhone Baru?

Dalam tuntutannya, Bogdanovich meminta Apple untuk berhenti menurunkan performa iPhone lama dan membayar untuk kerugian yang diderita pengguna. Namun Bogdanovich tidak secara rinci menyebutkan berapa kerugian yang harus dibayar Apple.

Apple sendiri seharusnya memberikan alasan dari awal, mengapa mereka mengambil keputusan menurunkan kinerja iPhone lama lewat update iOS, sehingga tidak ada keluhan dari pengguna. Kini, justru muncul anggapan Apple melakukannya supaya pengguna meng-upgrade iPhone baru. Sementara itu, belum ada tanggapan resmi dari Apple soal tuntutan dari Bogdanovich.

(fzh)

  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....
  • HOT !
    Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam....
  • HOT !
    Zara kini tak hanya menghadirkan busana atau sepatu saja. Pilihannya pun jadi lebih beragam karena brand fashion high street asal Spanyol itu kini merilis kosmetik. Untuk pertama kalinya Zara terjun di industri makeup. Koleksi kosmetik pertamanya adalah lipstik yang rilis pada 5 Desember ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)