SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sengaja Buat iPhone Lawas Lemot, Apple Dituntut Pengguna

Selasa, 26 Desember 2017 22:00 by zia92 | 1877 hits
Sengaja Buat iPhone Lawas Lemot, Apple Dituntut Pengguna
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Demi memperpanjang daha hidup baterai, Apple mengaku menurunkan performa sejumlah model iPhone lama, sehingga menjadi lemot daripada sebelumnya. Strategi tersebut rupanya berbuntut panjang, lantaran ada pihak yang tidak puas dengan apa yang dilakukan Apple.

Dilansir dari Kompas, seorang pengguna iPhone asal Los Angeless, California, AS, bernama Stefan Bogdanovich dikabarkan melayangkan tuntutan hukum kepada Apple terkait hal itu. Dalam klaimnya, Bogdanovich mengatakan bahwa taktik Apple dalam memperlambat performa iPhone lama sudah menyebabkan pengguna menderita kerugian, khususnya pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pasalnya pengguna jadi harus mengeluarkan kocek tambahan untuk mengganti baterai.

Dia mengatakan bahwa pengguna tidak pernah meminta atau setuju dengan keputusan Apple memperlambat kinerja iPhone lama. Sebaliknya, hal itu menurunkan nilai jual dari iPhone itu sendiri. Dia yakin Apple melakukan hal tersebut supaya pengguna membeli iPhone terbaru.

Baca juga: Daftar 10 Perusahaan Teknologi Terbaik, Nomor 1 Bukan Apple

Dalam tuntutannya, Bogdanovich meminta Apple untuk berhenti menurunkan performa iPhone lama dan membayar untuk kerugian yang diderita pengguna. Namun Bogdanovich tidak secara rinci menyebutkan berapa kerugian yang harus dibayar Apple.

Apple sendiri seharusnya memberikan alasan dari awal, mengapa mereka mengambil keputusan menurunkan kinerja iPhone lama lewat update iOS, sehingga tidak ada keluhan dari pengguna. Kini, justru muncul anggapan Apple melakukannya supaya pengguna meng-upgrade iPhone baru. Sementara itu, belum ada tanggapan resmi dari Apple soal tuntutan dari Bogdanovich.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Banyak sekali makanan enak yang bisa kamu coba saat liburan ke Negeri Sakura. Apalagi kalau kamu pecinta es krim, walaupun musim dingin, tak menjadi alasan untuk tak makan es krim, lho. Justru makan es krim saat musim dingin menjadi tren di Jepang....
  • HOT !
    Semakin banyak pengembang yang mengutamakan kenyamanan pengguna dalam menggunakan layananya. Beberapa bulan yang lalu, YouTube melakukan perubahan desain yang cukup signifikan dengan menambahkan fitur Night Mode atau modus malam di perangkat desktop....
  • HOT !
    Susu cokelat memang menjadi salah satu minuman yang banyak digemari orang dari berbagai usia. Dengan rasanya yang manis dan kaya akan gizi, membuat minuman ini jadi sering diminum setiap harinya oleh banyak orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)