SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Siap Pasok Layar OLED Lebih Banyak untuk iPhone 2018

Minggu, 24 Desember 2017 17:30 by zia92 | 2152 hits
Samsung Siap Pasok Layar OLED Lebih Banyak untuk iPhone 2018
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Apple untuk pertama kalinya menggunakan layar OLED buatan Samsung dalam perangkat terbarunya, iPhone X. Puas dengan kualitas iPhone X, Apple pun dikabarkan akan mendapat pasokan layar OLED lebih banyak dari Samsung di tahun depan.

Melansir laporan Tech Crunch, Samsung dikabarkan akan memasok 180 hingga 200 juta layar OLED ke Apple tahun 2018 mendatang. Jumlah ini naik empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya, ketika Samsung memasok layar OLED untuk iPhone X sebanyak 50 juta pada tahun 2017.

Mengutip Detik, Samsung memang dikenal sebagai produsen layar OLED terbesar dan terbaik. Predikat itu terbukti dari evaluasi DisplayMate yang memberikan nilai A+ pada layar OLED iPhone X yang memang dipasok Samsung.

Baca juga: Muncul Bocoran Harga Samsung Galaxy S10, Pilihan 1TB Dibanderol Hingga 25 Juta

Apple juga disebut masih ingin mempertahankan predikat display terbaik untuk disematkan di iPhone dengan layar hampir tanpa bingkai (near-bezel-free). Sementara layar OLED Samsung dibanderol dengan harga 110 USD (sekitar Rp 1,4 juta) per unit. Dengan harga tersebut, Samsung diperkirakan akan meraup pendapatan sebesar Rp 268 triliun hingga Rp 298 trililun hanya dari memasok OLED ke Apple.

Kabar ini juga sekaligus mematahkan rumor beberapa bulan lalu dimana LG dikabarkan akan menggantikan Samsung sebagai pemasok utama layar gulung OLED iPhone. Tak hanya LG, produsen layar asal China, BOE dan produsen layar asal Jepang juga disebut ingin memenangkan tender OLED untuk iPhone 2018.

(fzh)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)