SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Air Es Setelah Makan Bikin Tubuh Jadi Gendut, Mitos atau Fakta?

Kamis, 12 Oktober 2017 12:00 by arnanda | 1711 hits
Minum Air Es Setelah Makan Bikin Tubuh Jadi Gendut, Mitos atau Fakta?
Image source: liputan6

DREAMERS.ID -  Meminum air es atau air dengan tambahan es batu memang jadi salah satu kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang usai makan, terutama jika makan di tengah siang hari yang panas. Namun, meski hal ini dianggap sangat menyegarkan, ternyata banyak mitos yang berkembang jika kebiasaan ini dapat menbuat badan menjadi gemuk, benarkah?

Meski menyegarkan, banyak orang yang meyakini minum air es kurang baik untuk tubuh. Suhu air yang dingin dianggap bisa membuat perut 'kaget’ hingga disebut-sebut memicu penumpukan lemak tubuh yang berujung pada kegemukan. Terkait mitos tersebut, belum lama ini seorang ahli gizi bernama Leona Victoria memberi penjelasannya.


Image source: detik

"Nggak ada hubungan minum air es dengan kegemukan, itu hoax. Yang mungkin membuat air es dianggap bisa bikin gendut adalah karena yang biasa dibuat dengan air es adalah sirup. Nah, yang bikin gendut adalah kandungan gula tambahan pada minuman itu, bukan air esnya," tutur Leona, dikutip dari Detik.

Ahli gizi tamatan Australia ini juga menuturkan air es tidak menyebabkan penumpukan lemak karena membeku dalam tubuh. Menurut Leona, air es sama seperti air putih biasa, sama-sama tidak berkalori. Ia bahkan menganggap jika air es sebenarnya justru membuat tubuh membakar kalori lebih banyak.

"Air dingin di luar ruangan aja ditaruh 2 jam sudah nggak dingin, jadi anget. Apalagi dalam tubuh kita, jadi lebih anget lagi,” tambahnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi pagelaran busana yang memamerkan koleksi terbaru para desainer asal Korea Selatan kembali digelar. ‘2017 Fall/Winter Seoul Fashion Week’ yang akan berlangsung selama lima hari di Dongdaemun Plaza sudah dihadiri oleh sederet selebriti ternama termasuk pada boy group....
  • HOT !
    Laporan mengejutkan datang dari peneliti siber asal Belgia, Mathy Vanhoef dan Frank Piessens dari Universitas KU Leuven. Mereka mmeperingatkan para pengguna jaringan nirkabel atau Wi Fi untuk berhati hati terhadap serangan hacking atau peretasan....
  • HOT !
    Pena digital Stylus merupakan salah satu alat yang dibenci mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple. Namun perusahaan teknologi tersebut dirumorkan akan melengkapi iPhone 11 di tahun 2019 mendatang dengan Stylus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)