SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone 8 dan iPhone X Sudah Penuhi Syarat Masuk Indonesia, Kapan Meluncur?

Selasa, 10 Oktober 2017 11:00 by zia92 | 1136 hits
iPhone 8 dan iPhone X Sudah Penuhi Syarat Masuk Indonesia, Kapan Meluncur?
Image source: pocketlint

DREAMERS.ID - Smartphone teranyar Apple, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dikabarkan telah memenuhi syarat untuk diluncurkan di tanah air. Hal ini karena ketiga ponsel tersebut sudah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia.

Kabar menggembirakan bagi para fanboy Apple di Indonesia diungkapkan oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan. "Ada beberapa model yang didaftarkan untuk jadi bagian investasi Apple di Indonesia, termasuk iPhone X," ujarnya mengutip Detik.

Meski sudah memenuhi TKDN, Putu tidak mengetahui kapan trio iPhone terbaru itu akan dipasarkan di Indonesia. "Waduh, kalau itu bukan saya yang tahu," imbuhnya. Terlebih iPhone X, yang santer diberitakan pemasarannya akan tertunda.

Baca juga: Duo Samsung Galaxy S9 Dikabarkan Punya Fitur Animoji Mirip iPhone X

iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X sendiri telah resmi diperkenalkan secara global pada 12 September lalu. Namun Apple baru memasarkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus secara resmi di sejumlah negara pada 22 September, sementara iPhone X baru akan dijual 3 November mendatang.

Ketiganya dibalut bodi kaca namun dengan ukuran layar yang berbeda. iPhone 8 punya ukuran layar 4,7 inch. Sementara bentangan iPhone 8 Plus 5,5 inch. Sementara iPhone X dibuat istimewa dengan layar penuh tanpa tombol Home. Ukurannya 5,8 inch dan berteknologi OLED.

Kamera belakang ketiga ponsel ini berukuran 12 MP. Namun iPhone 8 Plus dan iPhone X mengusung kamera ganda yang dilengkapi fitur Portrait Lighting. Untuk urusan dapur pacu, ketiganya mengusung prosesor A11 Bionic.

(fzh)

  • HOT !
    Sejak 31 Oktober 2017 lalu pengguna sudah bisa melakukan registrasi kartu SIM prabayar menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) yang tertera di KTP, serta nomor kartu keluarga (KK). Registrasi ini paling lambat dilakukan hingga 28 Februari 2018 mendatang....
  • HOT !
    Ramen memang menjadi salah satu kuliner Jepang yang populer dan disukai banyak orang. Namun, jika pada umumnya kuah ramen akan berwarna kecoklatan, di Jepang justru tengah populer kuah ramen dengan warna yang terbilang nyentrik....
  • HOT !
    Google baru saja menghilangkan salah satu fitur penting yang dianggap sangat berguna bagi para pengguna saat mencari gambar yaitu ‘View Images’ (Lihat Gambar). Pada 16 Februari lalu, Google mengummkan hal tersebut melalui akun Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)