home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirip Punya Apple, Seperti Ini Emoji Baru Rancangan WhatsApp

Rabu, 04 Oktober 2017 12:00 by zia92 | 4705 hits
Mirip Punya Apple, Seperti Ini Emoji Baru Rancangan WhatsApp
Image source: India Today

DREAMERS.ID - Layanan pesan instan WhatsApp baru saja mengeluarkan serangkaian emoji baru ke sejumlah penggunanya. Ini adalah kali pertamanya bagi WhatsApp merancang sendiri desain emoji untuk layanannya, karena hingga saat ini mereka menggunakan emoji Apple untuk aplikasi versi iOS maupun Android.

Jika diperhatikan memang tidak ada perubahan yang signifikan dari emoji baru WhatsApp ini, dan dapat dipastikan kalau mereka masih terinpirasi oleh Apple. Namun jika dilihat lebih dalam, emoji WhatsApp punya desain yang lebih bold dan cartoonish, dengan perbedaan yang tipis.


Emoji baru WhatsApp (Image: WhatsApp)

Beberapa yang tampak berbeda adalah emoji pistol air yang tadinya berwarna hijau kini berwarna oranye. Selain itu emoji kotoran juga nampak lebih berisi dari versi lamanya. Perubahan ini bisa dipandang positif dan bagi para pengguna setia emoji WhatsApp yang dulu mungkin akan langsung mengenali perubahannya.



Perbedaan emoji WhatsApp baru (atas) dan lama (bawah)

Baca juga: Twitter Akan Rilis 9 Emoji Spesial untuk Anniversary #BTS

Selain disebut mirip emoji milik Apple, emoji WhatsApp juga memiliki eberapa elemen dari emoji Android Oreo yang dipadukan dengan sedikit emoji Twitter. Pembuatan emoji tersebut memang didasarkan pada instruksi umum dari Unicode agar terlihat sama untuk mengurangi kesulitan penerjemahan antarperangkat.

Melansir dari laman The Independent, WhatsApp juga dikatakan telah memperkenalkan beberapa emoji baru yang belum tersedia di platform iOS, termasuk vampir, elf, dan jin. Sementara serangkaian emoji yang didesain sendiri oleh WhatsApp ini baru tersedia untuk aplikasi Android versi Beta terbaru.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....
  • HOT !
    Bagi kamu yang ingin merasakan street food Korea dengan berbagai macam jenis makanan, bisa datang ke Lunchbox Café di Pasar Tongin. Pasar tradisional ini terletak di Seoul yang mana menyuguhkan makanan makanan lezat....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak pernah habis dengan kafe kafe menarik yang Instagram able. Salah satunya yang muncul di drama Korea It's Okay to Not Be Okay dan Into the Ring adalah IK Light House, kafe yang dipenuhi dengan bola lampu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)