home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iPhone 8 dan 8 Plus Mulai Dijual, Produksi iPhone X Justru Diperkirakan Tertunda

Jumat, 22 September 2017 11:00 by fzhchyn | 3761 hits
iPhone 8 dan 8 Plus Mulai Dijual, Produksi iPhone X Justru Diperkirakan Tertunda
Image source: pocketlint

DREAMERS.ID - Penantian fanboy Apple untuk memiliki samrtphone terbaru dari perusahaan teknologi tersebut akhirnya berakhir. Karena Apple mengumumkan bahwa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah mulai dijual hari ini di sejumlah negara, seperti Australia, Kanada, Hongkong, New Zealand, China, dan Singapura.

Sebelumnya, calon konsumen memang sudah bisa melakukan pre-order untuk kedua smartphone tersebut sejak 15 September lalu. Sementara pre-order iPhone X baru akan dimulai pada 27 Oktober dan diluncurkan 3 November.

Meski pre-order iPhone X akan dibuka sekitar satu bulan lagi, namun menurut analis dari Raymond James bernama Christopher Caso, Apple bahkan belum mulai memproduksi smartphone model premiumnya yang mahal itu.

Dilansir dari Phone Arena, analis tersebut telah berbicara dengan pemasok dan nampaknya produksi ponsel pintar tersebut diundur hingga kuartal fiskal pertama Apple, yang merupakan kuartal keempat kalender tahunan (Oktober sampai Desember).

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

“Pemeriksaan kami menemukan ada tambahan keterlambatan dalam rencana pembuatan, produksi kemungkinan bergeser ke Desember. Meski pemeriksaan kami masih berlangsung, informasi awal yang kami dapat menunjukkan bahwa produksi akhir iPhone X belum dimulai, produksi diperkirakan akan dimulai pada pertengahan Oktober," kata Caso, mengutip CNET.

Apple merilis iPhone X dengan harga 999 USD (13.3 juta rupiah) pekan lalu yang hadir dengan tampilan layar hampir penuh nyaris tanpa bezel, dengan teknologi OLED serta menghilangkan tombol Home yang selama ini menjadi salah satu karakteristik iPhone.

Tak ada lagi TouchID, pemindai sidik jari untuk autorisasi iPhone. Sebagai gantinya, Apple memasukkan FaceID. iPhone X memiliki layar berukuran 5,8 inci. Resolusi layar 2436 x 1125 pixel yang diusung iPhone X jadi merupakan resolusi paling tinggi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)