SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bingung Pilih iPhone 8, iPhone 8 Plus, atau iPhone X? Simak Perbedaanya

Kamis, 14 September 2017 13:13 by zia92 | 2138 hits
Bingung Pilih iPhone 8, iPhone 8 Plus, atau iPhone X? Simak Perbedaanya
Image sporce: Pocket Lint

DREAMERS.ID - Apple baru saja memperkenalkan tiga smartphone andalan terbarunya, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X (dibaca iPhone ten). Fanboy Apple tentu akan langsung memburu perangkat ini saat resmi dijual pada November mendatang.

Nah bagi kamu yang bingung dengan ketiga smartphone ini, berikut adalah beberapa perbedaan dasar yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.


iPhone 8 Plus, iPhone x, dan iPhone 8 (Image: New Straits Times)

Desain

Dari segi tampilan, ada perbedaan mencolok antara iPhone 8 dan iPhone X. Pada dasarnya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak jauh berbeda dengan iPhone 7 yang masih setia dengan Home Button. Sementara iPhone X tampil dengan layar full display dan menghilangkan Home Button.

Layar dari tepi ke tepi ini memberi beberapa dampak signifikan pada penggunaan iPhone X. Tak ada lagi TouchID, pemindai sidik jari untuk autorisasi iPhone. Sebagai gantinya, Apple memasukkan metode pengenalan wajah yang disebut FaceID.

Dari jenis layar, iPhone 8 dan 8 plus, keduanya menggunakan panel yang sama, IPS. Sementara iPhone X menggunakan panel OLED. Jika dilihat dari dimensi ponsel, iPhone X adalah yang paling tebal 7,7 mm. Sementara ketebalan iPhone 8 Plus 7,5 mm dan iPhone 8 7,3 mm.

Baca juga: Lukai 7 Orang, Begini Penampakan iPhone yang Meledak di Apple Store

Kamera

Resolusi kamera pada ketiga ponsel ini hanya sedikit berbeda. Pada iPhone 8 dan 8 Plus, sama-sama mengggunakan kamera depan 7 MP dan kamera belakang 12MP. Sementara iPhone X menggunakan kamera depan serupa, 7 MP dan kamera belakang sedikit ditingkatkan jadi 13 MP.

Perbedaan lain adalah iPhone X dan iPhone 8 Plus sama-sama menggunakan kamera ganda untuk kamera belakang, sementara iPhone 8 hanya mengusung kamera tunggal. Meski demikian, resolusi kamera ganda iPhone X lebih tinggi (13MP) dari iPhone 8 Plus (12MP).

Harga

Perbedaan mencolok lainnya tentu dari segi harga. iPhone 8 dijual seharga 699 dolar AS (sekitar 9,2 juta rupiah) dan iPhone 8 Plus dijual dengan harga 799 dolar AS (10,5 juta rupiah). Sementara iPhone X dibanderol lebih mahal mencapai 999 dolar AS (sekitar 13,2 juta rupiah).

Semua harga tersebut baru untuk varian 64GB, sementara Apple juga menyediakan varian 256GB yang pastinya akan memiliki harga lebih tinggi. Selain itu, harga tersebut juga hanya untuk pemasaran di Amerika, sementara negara lain kemungkinan besar akan dibaderol lebih mahal.


Image source: CNN Indonesia

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)