SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bingung Pilih iPhone 8, iPhone 8 Plus, atau iPhone X? Simak Perbedaanya

Kamis, 14 September 2017 13:13 by zia92 | 2008 hits
Bingung Pilih iPhone 8, iPhone 8 Plus, atau iPhone X? Simak Perbedaanya
Image sporce: Pocket Lint

DREAMERS.ID - Apple baru saja memperkenalkan tiga smartphone andalan terbarunya, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X (dibaca iPhone ten). Fanboy Apple tentu akan langsung memburu perangkat ini saat resmi dijual pada November mendatang.

Nah bagi kamu yang bingung dengan ketiga smartphone ini, berikut adalah beberapa perbedaan dasar yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.


iPhone 8 Plus, iPhone x, dan iPhone 8 (Image: New Straits Times)

Desain

Dari segi tampilan, ada perbedaan mencolok antara iPhone 8 dan iPhone X. Pada dasarnya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak jauh berbeda dengan iPhone 7 yang masih setia dengan Home Button. Sementara iPhone X tampil dengan layar full display dan menghilangkan Home Button.

Layar dari tepi ke tepi ini memberi beberapa dampak signifikan pada penggunaan iPhone X. Tak ada lagi TouchID, pemindai sidik jari untuk autorisasi iPhone. Sebagai gantinya, Apple memasukkan metode pengenalan wajah yang disebut FaceID.

Dari jenis layar, iPhone 8 dan 8 plus, keduanya menggunakan panel yang sama, IPS. Sementara iPhone X menggunakan panel OLED. Jika dilihat dari dimensi ponsel, iPhone X adalah yang paling tebal 7,7 mm. Sementara ketebalan iPhone 8 Plus 7,5 mm dan iPhone 8 7,3 mm.

Baca juga: iPhone 2019 Dirumorkan Punya Sensor Laser, Apa Fungsinya?

Kamera

Resolusi kamera pada ketiga ponsel ini hanya sedikit berbeda. Pada iPhone 8 dan 8 Plus, sama-sama mengggunakan kamera depan 7 MP dan kamera belakang 12MP. Sementara iPhone X menggunakan kamera depan serupa, 7 MP dan kamera belakang sedikit ditingkatkan jadi 13 MP.

Perbedaan lain adalah iPhone X dan iPhone 8 Plus sama-sama menggunakan kamera ganda untuk kamera belakang, sementara iPhone 8 hanya mengusung kamera tunggal. Meski demikian, resolusi kamera ganda iPhone X lebih tinggi (13MP) dari iPhone 8 Plus (12MP).

Harga

Perbedaan mencolok lainnya tentu dari segi harga. iPhone 8 dijual seharga 699 dolar AS (sekitar 9,2 juta rupiah) dan iPhone 8 Plus dijual dengan harga 799 dolar AS (10,5 juta rupiah). Sementara iPhone X dibanderol lebih mahal mencapai 999 dolar AS (sekitar 13,2 juta rupiah).

Semua harga tersebut baru untuk varian 64GB, sementara Apple juga menyediakan varian 256GB yang pastinya akan memiliki harga lebih tinggi. Selain itu, harga tersebut juga hanya untuk pemasaran di Amerika, sementara negara lain kemungkinan besar akan dibaderol lebih mahal.


Image source: CNN Indonesia

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Fashion atau mode telah menjadi bagian dari gaya hidup hampir setiap orang khususnya para kaum wanita. Tren fashion senantiasa berputar mengikuti perkembangan zaman setiap tahunnya, termasuk untuk tahun 2018 yang akan datang....
  • HOT !
    Boy group BTS siap kembali disibukkan dengan kegiatan di Amerika Serikat. Ketujuh artis asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan untuk menghadiri sejumlah acara di Negeri Paman Sam, salah satunya yang paling fenomenal adalah tampil di American Music Awards 2017 pada 19 November mendatang....
  • HOT !
    Setelah resmi menjual iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di tahun ini, Apple dikabarkan sudah mulai mengembangkan smartphone terbarunya yang akan dirilis pada tahun 2019 mendatang. Rumor tentang iPhone generasi terbaru ini pun sudah mulai beredar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)