SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Maksud Baik Dibalik Gelas Unik yang Bisa Dimakan Ini Lho!

Rabu, 13 September 2017 08:04 by arnanda | 2034 hits
Ada Maksud Baik Dibalik Gelas Unik yang Bisa Dimakan Ini Lho!
Image source: thehuffingtonpost

DREAMERS.ID - Ada banyak cara untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, salah satunya dengan memanfaatkan kembali barang yang telah dipakai atau disebut dengan re-cycle. Namun, bisa juga dengan menggunakan cara lain yang digagas oleh perusahaan bernama Loliware untuk produk gelasnya.

Sekilas memang gelas produksi Loliware ini tak ada bedanya dengan gelas plastik pada umumnya. Namun, bersiaplah terkejut karena gelas ini dapat dimakan setelah digunakan untuk minum, lho!

Melansir Thehuffingtonpost, ide pembuatan gelas Loliware ini terlintas di benak para pendirinya pada tahun 2010. Saat itu, mereka mengikuti kompetisi Jell-O. Persyaratan yang diajukan oleh panitia saat itu adalah peserta harus membuat desain original yang bisa disantap dari bahan gelatin.


Image source: thehuffingtonpost

Loliware kemudian mencoba mewujudkan produk kreasi mereka lewat kampanye pendanaan massa Kickstarter. Dan, dengan suntikan dana $ 600.000 (sekitar Rp 7.918.800.000) dari Shark Tank, gelas Loliware sudah bisa menjangkau pasar. Gelas biodegradable sekali pakai ini tentu bisa menjadi solusi untuk menghindari pemborosan plastik.

Walau begitu, tak perlu khawatir karena gelas ini terbuat dari rumput laut dan pemanis organik, sehingga benar-benar aman untuk dikonsumsi. Selain itu, gelasnya sendiri tersedia dalam berbagai rasa, yaitu jeruk, ceri, dan matcha (teh hijau Jepang). Selain dapat dimakan, gelas ini pun dapat dihancurkan dengan air panas, sehinga mengurangi sampah dengan alami.

"Kamu bisa melemparkannya ke rerumputan atau hancurkan dalam hitungan menit dengan air panas," kata Chelsea Briganti, co-founder Loliware kepada The Guardian.

(nnd)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)