home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Curigai Karyawan Sendiri sebagai Oknum Pembocor iPhone

Selasa, 12 September 2017 10:40 by fzhchyn | 2953 hits
Apple Curigai Karyawan Sendiri sebagai Oknum Pembocor iPhone
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Bocornya perangkat baru Apple sebelum resmi dirilis memang biasa terjadi beberapa hari sebelum acara peluncuran akbar. Namun hingga kini, sosok di balik bocornya informasi rahasia perusahaan itu masih menjadi misteri bahkan bagi Apple sendiri.

Laman Mashable mengatakan bahwa bocoran terkait iOS 11 versi Golden Masters merupakan insiden terburuk yang pernah dialami oleh perusahaan yang berpusat di Cupertino ini. Padahal Apple baru akan mengumumkan perangkat barunya dalam acara yang diadakan pada 12 September di Steve Jobs Theater, Apple Park.

Bocoran informasi yang keluar pada Sabtu (9/9) berisi rincian produk yang akan diluncurkan seperti nama iPhone baru, Apple Watch terbaru yang dibekali koneksi jaringan LTE, nama fitur pengenal wajah (Face ID) dan serangkaian piranti lunak baru. Jika bocoran ini benar, akan sulit bagi orang awam untuk terkejut dengan paparan Tim Cook nanti.

Seorang pemerhati Apple dan blogger bernama John Gruber menjelaskan kemungkinan informasi bocoran itu didapat. "Sejauh pengetahuan saya, informasi-informasi itu bisa diunduh oleh siapapun. Namun informasi ini dikaburkan dengan URL panjang dan sulit diterka," tulis Gruber, mengutip CNN.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

"Seseorang di dalam perusahaan Apple sendiri yang membocorkan daftar URL tersebut kepada 9to5Mac dan MacRumors. Saya hampir yakin bahwa ini bukan kesalahan, tetapi aksi yang disengaja oleh seorang oknum pegawai Apple,” imbuhnya.

Sementara itu BBC melaporkan telah mendapat konfirmasi bahwa satu sumber tak tak diketahui inisialnya dengan sengaja mengirim bocoran informasi itu ke 9to5Mac dan McRumors, dan kedua pihak ini bisa mengunduh piranti lunak langsung dari server komputer Apple.

"Menurut saya besar kemungkinan Apple akan bisa mengetahui identitas oknum tersebut," tambahnya. Ini terdengar seperti kabar baik, tetapi Apple dikenal sangat menjaga rahasia produknya. Jadi Tim Cook dan timnya akan bekerja mati-matian mencari jati diri pelaku jika belum berhasil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)