SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vendor Asal Tiongkok Ini Rebut Posisi Apple Jadi Produsen Smartphone Terbesar Kedua

Jumat, 08 September 2017 11:47 by zia92 | 1822 hits
Vendor Asal Tiongkok Ini Rebut Posisi Apple Jadi Produsen Smartphone Terbesar Kedua
Image source: Huawei

DREAMERS.ID - Persaingan di industri smartphone begitu dinamis, namun nama merk Samsung dan Apple selalu mendominasi pasar. Dalam kuartal kedua tahun 2017 ini, salah satu vendor asal Tiongkok rupanya mampu menggeser posisi Apple sebagai produsen ponsel cerdas nomor dua terbesar di dunia.

Laporan terbaru dari lembaga riset Counterpoint menunjukkan jumlah pengiriman ponsel Huawei sudah melampaui iPhone, dan berhasil menikung Apple yang dalam beberapa tahun belakangan ini selalu menguntit Samsung.

Melansir dari CNN, Counterpoint mengatakan faktor kunci yang membawa Huawei menyalip Apple adalah konsistensi di bidang riset dan pengembangan. "Pencapaian berskala global yang diperoleh Huawei ini tak lepas dari investasi yang konsisten di R&D dan manufaktur, ditambah pemasaran yang agresif dan kanal penjualan yang makin besar," ujar Direktur Riset Counterpoint Peter Richardson, Selasa (5/9).

Kendati demikian, Huawei masih punya satu kendala penting. Di beberapa kawasan seperti Amerika Utara dan Asia Selatan, kehadiran Huawei masih terbatas. Ditambah dengan Apple yang akan segera meluncurkan iPhone baru dalam waktu dekat, sehingga diperkirakan kalau posisi Huawei sebagai produsen nomor dua terbesar ini tak bertahan lama.

Ancaman itu juga diperkuat oleh data ponsel cerdas terlaris saat ini masih dipegang oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Laporan Juli 2017 menyebutkan kedua ponsel itu masing-masing mengambil 4 persen dan 2,9 persen dari pangsa pasar ponsel cerdas global.

Terlebih dari daftar 10 ponsel terlaris di laporan tadi, tak ada ponsel Huawei sama sekali yang masuk. Samsung mendominasi dengan empat ponselnya, sementara Oppo menyelipkan dua, kemudian ada satu ponsel Xiaomi yang juga menembus daftar ponsel terlaris.

Hal ini menandakan bahwa kesuksesan Huawei menempati posisi dua lantaran banyaknya jenis produk yang mereka luncurkan tanpa didukung produk tertentu yang unggul di pasaran. "Kendati punya portofolio yang beragam, hanya sedikit pengaruhnya ke pengakuan merek Huawei secara keseluruhan, sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh Huawei agar terus berkembang," ucap analis senior Counterpoint Pavel Naiya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sajian latte art memang tengah populer khususnya di zaman milineal seperti saat ini. Meski sama sama mengusung konsep yang menggunakan seni sebagai topping di atas secangkir kopi, namun belakangan ini telah muncul inovasi kreasi latte art yang makin menggemaskan....
  • HOT !
    Untuk memenangkan hati para fans lewat penampilan di Emmy Awards 2017, sejumlah selebriti memang harus tampil serasi dengan busana yang dipilih. Melihat tren busana atau make up menjadi sebuah keharusan untuk tampil maksimal....
  • HOT !
    Tidak sedikit orang yang menyukai film bergenre horor.  Di Indonesia pun film yang mengangkat cerita tentang makhluk alam lain ini cukup laris di bioskop bioskop. Selain menonton di bioskop, tidak sedikit orang menonton film horor sendirian di rumah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)