home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harga iPhone 8 Bakal Jauh Lebih Mahal Gara-gara Samsung?

Kamis, 07 September 2017 15:27 by fzhchyn | 3003 hits
Harga iPhone 8 Bakal Jauh Lebih Mahal Gara-gara Samsung?
Image source: NDTV Gadgets

DREAMERS.ID - Peluncuran smartphone baru Apple, yang diduga kuat iPhone 8 pada 12 September mendatang begitu dinantikan. Setelah ramai soal rumor akan desain dan spesifikasinya, kini beredar laporan tentang harga jual iPhone 8.

iPhone 8 kabarnya akan tersedia dalam tiga pilihan memori internal yang tentunya akan membuat perbedaan harga. Selian itu, harga ini juga kabarnya bakal jauh lebih mahal dari seri iPhone sebelumnya bahkan lebih mahal dari Samsung Galaxy Note 8 yang baru dirilis.

Salah satu pembocor yang memiliki rekam jejak bagus soal produk-produk terbaru Apple, Benjamin Geskin mengatakan bahwa iPhone 8 dengan memori internal 64GB dijual 999 dolar (sekitar 13,3 juta rupiah), versi 256GB 1.099 dolar (sekitar 14.6 juta rupiah), dan 512GB 1.199 dolar (sekitar 15,9 juta rupiah).

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

KGI Securities memperkirakan harga iPhone terbaru akan tinggi karena Apple harus membayar mahal Samsung untuk panel OLED. Panel ini berharga berkali kali lipat dibandingkan LCD yang dipakai di iPhone generasi sebelumnya. Apple dikabarkan membayar 120-130 dolar per panel OLED, sementara LCD berharga sekitar 45-55 dolar per panel. Untuk itu, Apple mencari pemasok OLED sekunder untuk memastikan ketersediaan panel tersebut, mereka dikabarkan membidik LG.

OLED buatan Samsung dikabarkan tidak mendukung 3D Touch sehingga KGI Securities berpendapat Apple akhirnya menyerah memasang Touch ID mereka di display. OLED yang dipasangkan dengan layar milik Apple tidak dapat membaca sidik jari sebaik LCD. Apple dikabarkan akan mengganti Touch ID dengan pengenal wajah, memanfaatkan kamera depan, untuk membuka kunci serta identifikasi Apple Pay.

(fzh/Antara/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)