SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harga iPhone 8 Bakal Jauh Lebih Mahal Gara-gara Samsung?

Kamis, 07 September 2017 15:27 by zia92 | 2801 hits
Harga iPhone 8 Bakal Jauh Lebih Mahal Gara-gara Samsung?
Image source: NDTV Gadgets

DREAMERS.ID - Peluncuran smartphone baru Apple, yang diduga kuat iPhone 8 pada 12 September mendatang begitu dinantikan. Setelah ramai soal rumor akan desain dan spesifikasinya, kini beredar laporan tentang harga jual iPhone 8.

iPhone 8 kabarnya akan tersedia dalam tiga pilihan memori internal yang tentunya akan membuat perbedaan harga. Selian itu, harga ini juga kabarnya bakal jauh lebih mahal dari seri iPhone sebelumnya bahkan lebih mahal dari Samsung Galaxy Note 8 yang baru dirilis.

Salah satu pembocor yang memiliki rekam jejak bagus soal produk-produk terbaru Apple, Benjamin Geskin mengatakan bahwa iPhone 8 dengan memori internal 64GB dijual 999 dolar (sekitar 13,3 juta rupiah), versi 256GB 1.099 dolar (sekitar 14.6 juta rupiah), dan 512GB 1.199 dolar (sekitar 15,9 juta rupiah).

Baca juga: Desain Futuristik Markas Baru Apple Justru Buat Karyawan Menderita

KGI Securities memperkirakan harga iPhone terbaru akan tinggi karena Apple harus membayar mahal Samsung untuk panel OLED. Panel ini berharga berkali kali lipat dibandingkan LCD yang dipakai di iPhone generasi sebelumnya. Apple dikabarkan membayar 120-130 dolar per panel OLED, sementara LCD berharga sekitar 45-55 dolar per panel. Untuk itu, Apple mencari pemasok OLED sekunder untuk memastikan ketersediaan panel tersebut, mereka dikabarkan membidik LG.

OLED buatan Samsung dikabarkan tidak mendukung 3D Touch sehingga KGI Securities berpendapat Apple akhirnya menyerah memasang Touch ID mereka di display. OLED yang dipasangkan dengan layar milik Apple tidak dapat membaca sidik jari sebaik LCD. Apple dikabarkan akan mengganti Touch ID dengan pengenal wajah, memanfaatkan kamera depan, untuk membuka kunci serta identifikasi Apple Pay.

(fzh/Antara/Liputan6)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)