home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Es Krim 'Menyeramkan' Namun Menggiurkan Khas Orang Eskimo, Akutaq!

Rabu, 19 Juli 2017 12:00 by dodo07 | 2798 hits
Mengenal Es Krim 'Menyeramkan' Namun Menggiurkan Khas Orang Eskimo, Akutaq!
Image source: sweetstateofmine

DREAMERS.ID - Es krim memang identik sebagai suguhan dingin bercita rasa manis yang biasa dijadikan makanan penutup atau kerap disantap saat cuaca yang terik. Seiring perkembangan zaman, es krim terus dimodifikasi baik segi rasa maupun bentuknya, sesuai dengan selera di berbagai wilayah di dunia.

Namun, tak hanya di daerah yang beriklim panas, ternyata penduduk yang tinggal di bagian dunia yang memiliki suhu dingin ekstrim seperti kutub juga gemar menyantap es krim, lho! Lalu, apa nama es krim khas orang Eskimo tersebut? Bagaimana es krim itu dibuat? Yuk, simak pembahasannya berikut yang dilansir dari Okezeone.


Image source: alaskapublic

Daerah kutub ternyata juga memiliki es krim yang jadi favorit penduduknya yaitu Akutaq atau agutaq. Makanan yang bertekstur lembut, manis, serta dingin membuat makanan ini dijuluki es krimnya orang Eskimo. Meski demikian, ternyata bahan dan proses pembuatannya cukup ekstrem dan bisa dibilang tak lazim.

Baca juga: Jajan Waffle dan Es Krim Rekomendasi ATEEZ di Korea

Akutaq diracik dari campuran lemak rusa kutub dengan minyak anjing laut, berbagai buah berry, daging ikan dan salju. Yap, bahan-bahan ini memang sangat berbeda dengan komposisi pembuatan es krim pada umumnya. Walau begitu, es krim ini disinyalir sudah ada sejak puluhan tahun silam.


Image source: adn

Proses pembuatan akutaq dimulai dengan membiarkan lemak rusa menjadi beku karena nantinya lemak inilah yang akan membuat teksturnya lembut. Semua bahan kemudian dicampur hingga menghasilkan es krim yang bertekstur lembut dan creamy. Meski bahan pembuatnya terdengar ‘mengerikan’, namun tampilan dari akutaq tetap menggiurkan layaknya es krim pada umumnya.

Berani mencoba?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)